WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Pemimpin Perubahan


Pemimpin Perubahan
SBY - JK & KIB | Majalah Tokoh Indonesia 17

Usai sudah proses panjang Pemilu Presiden. Bangsa ini, untuk pertama kalinya, telah memilih presiden dan wakil presiden secara langsung. Dan, yang terpilih adalah pemimpin yang berjanji membawa perubahan positif bagi rakyat, bangsa dan negara. Dia adalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla.

Penampilan yang populis, percaya diri, keinginan kuat dan keberanian menjanjikan perubahan merupakan modal utama dwitunggal ini dalam meraih simpati rakyat, yang mengantarkan mereka menggapai pucuk pimpinan tertinggi negara ini.

Dengan modal keberanian menjanjikan perubahan, ditunjang dengan pengetahuan dan pengalaman akademis, politik, bisnis, dan pemerintahan (keduanya sebagai Menteri Koordinator Polkam dan Kesra dalam Kabinet Gotong Royong), MAJALAH TOKOH INDONESIA 17 ? TOKOH UTAMA: Susilo Bambang Yudhoyono: Presiden Republik Indonesia pertama hasil pilihan rakyat secara langsung - Jusuf Kalla, Prioritas Pemulihan Ekonomi = BERITA TOKOH: Dr. Laurence A. Manullang: Kinerja 40 Hari KIB (Kabinet Indonesia Bersatu) = KAPUR SIRIH: Pemimpin Perubahan = DEPTHNEWS: Peluang dan Tantangan SBY = SURAT: Visi Panji Gumilang = TOKOH PILIHAN: Profil Menteri Kabinet Indonesia Bersatu: Widodo AS - Aburizal Bakrie - Prof Dr Alwi Shihab - Yusril Ihza Mahendra - Letjen TNI (Purn) M. Ma'aruf - Hassan Wirayuda - Prof. Dr. Juwono Sudarsono - Dr. Hamid Awaludin - Jusuf Anwar - Purnomo Yusgiantoro - Andung Nitimihardja - Mari E Pangestu - Anton Apriantono - M.S. Kaban - Ir Hatta Radjasa - Freddy Numberi - Fahmi Idris - Djoko Kirmanto - Siti Fadilah Supari - Prof Dr Bambang Sudibyo - Bachtiar Chamsyah - M. Maftuh Basyuni - Jero Wacik - Dr. Kusmayanto Kadiman - Suryadharma Ali - Dr. Sofyan A. Djalil - Ir. Rachmat Witoelar - Meutia Hatta - Taufiq Effendi - Dr. Sri Mulyani Indrawati – Sugiharto - Adyaksa Dault - Saifullah Yusuf - M Yusuf Ashari - Abdul Rahman Saleh - Sudi Silalahi. mereka telah berhasil meyakinkan rakyat bahwa duet ini akan mampu menjadi pemimpin tertinggi di negeri ini menuju keadaan yang lebih aman, adil, dan sejahtera.

Rakyat percaya, karena keduanya menampilkan sosok yang berkeinginan kuat untuk sukses. Apalagi Presiden dan Wakil Presiden yang berorientasi pada perubahan ini ditopang oleh para menteri (Kabinet Indonesia Bersatu) yang berjanji dan menandatangani ‘kontrak politik' menjalankan tugasnya dengan setia, bekerja keras, dan tidak korupsi sebagai bagian dari kepemimpinan yang berorientasi pada perubahan.

Dengan komitmen, sebagai pemimpin perubahan, diyakini bahwa para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) yang dilantik 21 Oktober 2004, sehari setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, akan berusaha untuk menunjukkan prestasi dua kali lebih besar. Mereka akan mempersembahkan solusi-solusi luar biasa untuk membawa perubahan signifikan demi kemajuan bangsa ini, sebagaimana dijanjikan.

Kita percaya, para pemimpin perubahan ini akan berjuang untuk membawa perubahan besar, dalam berbagai bidang kehidupan bangsa, sehingga sejajar dengan bangsa-bangsa beradab lainnya di dunia. Langkah perubahan yang mereka lakukan akan membuat masyarakat ikut termotivasi untuk bersama-sama menciptakan perubahan di lingkungan masing-masing. Pemimpin dan masyarakat akan bersama-sama mencari alternatif dan ide-ide inovatif demi kesejahteraan bangsa Indonesia.

Namun jika mereka biasa-biasa saja, kemungkinan akan mendapat tekanan sosial yang cukup berarti. Tapi, bagi seorang pemimpin yang berorientasi perubahan, tekanan sosial, budaya, dan ekonomi akan lebih mendorong menunjukkan prestasi lebih baik.

Hal-hal itulah yang mendorong kami untuk menyajikan profil ringkas Presiden, Wapres, dan para menteri KIB pada edisi ini. Profil mereka lebih lengkap tersaji di website TokohIndonesia DotCom. Sehingga publik bisa lebih mengenal latar belakang kehidupan dan kompetensi mereka dalam jabatan masing-masing. Jakarta, Desember 2004 * Redaksi ?Kapur Sirih, Majalah Tokoh Indonesia 17


Ditayangkan oleh cross  |  Dibuat 01 Dec 2004  |  Pembaharuan terakhir 11 Aug 2012
Reorientasi Pembangunan Berbasis Kelautan Tokoh Negarawan

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Tito Karnavian

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Serial komik sains tentang coelacanth ikan purba.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: