WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Saatnya Bekerja Siang-Malam


Saatnya Bekerja Siang-Malam
Jokowi | Tokoh.id | ri

Presiden RI Jokowi*: Setelah Pilkada serentak berakhir, ini saatnya kita melangkah bersama untuk melanjutkan ujian sejarah berikutnya yang mahaberat, mewujudkan janji-janji untuk mencapai kesejahteraan rakyat di daerah-daerah yang Saudara pimpin.

Ini saatnya Saudara-saudara harus berjanji bekerja siang dan malam untuk memastikan setiap rakyat di seluruh pelosok wilayah bisa merasakan kehadiran pelayanan pemerintahan dalam kehidupan sehari-hari, memastikan semua rakyat di daerah yang Saudara-saudara pimpin mendapatkan air bersih, memperoleh listrik, menikmati layanan transportasi yang terjangkau, serta bisa mengakses pelayanan pendidikan dan kesehatan dengan sebaran dan kualitas yang baik.

Jangan lupa, rakyat juga mengharapkan daya beli yang semakin kuat dengan tingkat inflasi yang rendah, terkendali, pembukaan lapangan pekerjaan baru untuk menyerap pengangguran, langkah yang lebih konkret dalam mengentaskan kemiskinan, terobosan dalam mengurangi ketimpangan antarwilayah dan kesenjangan sosial.

Saya ingin mengingatkan bahwa, sebagai gubernur dan wakil gubernur, Saudara-saudara sekalian adalah wakil pemerintah pusat di daerah. Dalam melaksanakan pembangunan daerah, gubernur hendaknya berpedoman pada visi-misi Presiden. Jabarkan sesuai dengan konteks daerah masing-masing. Dengan cara itu, kita akan bisa membangun keterpaduan, keintegrasian, memperkuat sinergi dalam percepatan pembangunan nasional.

Saya juga meminta kepada gubernur-wakil gubernur untuk meningkatkan peran sebagai simpul penting koordinasi antara kementerian/lembaga di tingkat pusat dengan pemerintah kabupaten dan kota. Program-program kementerian dan lembaga di pusat ke daerah harus betul-betul terkonsolidasi dengan baik.

Demikian pula dengan program pembangunan lintas kabupaten/kota harus bisa difasilitasi dan disinergikan dengan baik. Tingkatkan pengawasan pembangunan kabupaten dan kota. Permasalahan yang sifatnya lintas kabupaten dan kota harus bisa diantisipasi dan ditangani dengan baik. Jangan bekerja di belakang meja. Turun langsung ke lapangan untuk mengurai masalah, untuk menyelesaikan masalah.

Demikian pesan dan harapan yang ingin saya sampaikan kepada gubernur dan wakil gubernur. Gubernur dan wakil gubernur harus bisa menjadi dwitunggal dengan saling memperkuat dan saling melengkapi. Bekerjalah dengan baik, penuh amanah. Dekatlah selalu dengan rakyat sehingga Saudara-saudara tetap menjadi pemimpin yang terpercaya. Terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

* Amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada Pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Hasil Pilkada Serentak di Istana Negara, Jakarta, 12 Februari 2016

Opini TokohIndonesia.com | rbh

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA


Ditayangkan oleh cross  |  Dibuat 07 Mar 2016  |  Pembaharuan terakhir 07 Mar 2016
Nasionalisme Dan Globalisasi Komitmen Ideologis Dan Trisakti

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Tito Karnavian

Tokoh Monitor

Jual Buku Biografi Hukum Romli Atmasasmita

Buku Pilihan

thumb

Buku ini merupakan jalinan tulisan yang membedah berbagai sisi transportasi di Indonesia. Yang diulas pun beragam, dari yang sifatnya padat teknologi seperti transportasi udara hingga becak yang dikayuh manusia.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: