WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Perempuan Pemimpin


Perempuan Pemimpin
Aisyah Aminy | Majalah Tokoh Indonesia 22

Undang-undang mengamanatkan jatah 30 persen perempuan di legislatif. Jatah perempuan di legislatif itu dimaksudkan untuk keterwakilan perempuan dalam menyuarakan aspirasi politiknya. Agar perempuan mempunyai akses dalam proses politik dan proses pengambilan keputusan.

Undang-undang mengamanatkan jatah 30 persen Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
perempuan
di legislatif. Jatah Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
perempuan
di legislatif itu dimaksudkan untuk keterwakilan Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
perempuan
dalam menyuarakan aspirasi politiknya. Agar perempuan mempunyai akses dalam proses politik dan proses pengambilan keputusan.

Namun kuota perempuan itu tidak terpenuhi. Antara lain lantaran terganjal struktur sosial dan budaya yang dianut masyarakat. Parpol, secara psikologis dan politis, banyak yang tidak siap menempatkan Lihat Daftar Tokoh Politisi
Lihat Daftar Tokoh Politisi
politisi
perempuan pada nomor urut jadi pencalonan. Majalah Digital Tokoh Indonesia
Majalah Digital Tokoh Indonesia
Majalah Tokoh Indonesia
22 ? BERITA TOKOH: ? Bangun Pendiri dan Syaykh Al-Zaytun
Pendiri dan Syaykh Al-Zaytun
Al-Zaytun
di Natuna (6) = TOKOH UTAMA: ? Hj Advokat dan Anggota DPR/MPR (1987 – 2004)
Advokat dan Anggota DPR/MPR (1987 – 2004)
Aisyah Aminy
, Perempuan Baja Vokalis Senayan (12) ? Lihat Daftar Tokoh Politisi
Lihat Daftar Tokoh Politisi
politisi
Perempuan Religius (16) ? Perempuan di Ranah Publik (18) ? Nyaris Tertangkap Belanda (21) ? Demi Bangsa dan Negara (23) ? Berkibar di Semua Gelanggang (26) = DEPTHNEWS: ? Memuaskan, UN di Ma'had Pendiri dan Syaykh Al-Zaytun
Pendiri dan Syaykh Al-Zaytun
Al-Zaytun
(30) ? Hasil Ujian Nasional 2005 (32) ? Kilas Balik Ujian Akhir Nasional (33) ?Prospek UN 2006 (34) = KAPUR SIRIH: Perempuan Pemimpin (4) = SURAT: Kang Jalal, dll (3)
Tetapi juga lantaran belum banyak perempuan yang berambisi terlibat dalam proses politik dan proses pengambilan keputusan.

Faktor yang paling dominan mempengaruhi kekurangaktifan perempuan dalam proses politik dan pengambilan keputusan adalah struktur sosial dan budaya. Secara menonjol tercermin dari fatwa dan sikap penolakan bahkan pengharaman perempuan menjadi pemimpin.

Padahal sejak semula, perempuan sudah diciptakan sebagai makhluk yang berakal budi dan cerdas setara laki-laki. Bahkan perempuan diciptakan berperasaan halus dan mudah terharu, melebihi (dibanding) laki-laki. Sehingga jika menjadi pemimpin, mereka pasti memiliki kelebihan yang kurang dimiliki laki-laki.

Namun, perempuan juga tidak seharusnya selalu menyalahkan struktur sosial dan budaya atau menyalahkan laki-laki dalam hal kekurangterlibatannya dalam kepemimpinan. Alangkah lebih bijak jika memulainya dari diri perempuan itu sendiri.

Dalam hal ini, barangkali, sangat baik jika belajar dari pengalaman orang lain. Kali ini, kami menampilkan sosok Hj Advokat dan Anggota DPR/MPR (1987 – 2004)
Advokat dan Anggota DPR/MPR (1987 – 2004)
Aisyah Aminy
, SH. Seorang Lihat Daftar Tokoh Politisi
Lihat Daftar Tokoh Politisi
politisi
perempuan yang kami gelari Perempuan Baja Vokalis Senayan. Di saat dunia politik dimonopoli kaum laki-laki, ia tampil ke depan, bahkan dari Parpol berasas Islam. Bukan saja seorang parlementarian yang terampil berdebat, ia juga seorang pejuang gender yang tak kenal lelah. Dia seorang perempuan pemimpin yang pantas dijadikan teladan dalam hal kegigihan memperjuangkan keterwakilan perempuan dalam proses politik dan pengambilan keputusan. Jakarta, Juli 2005 *Redaksi ? Kapur Sirih, Majalah Digital Tokoh Indonesia
Majalah Digital Tokoh Indonesia
Majalah Tokoh Indonesia
22


Ditayangkan oleh cross  |  Dibuat 01 Jul 2005  |  Pembaharuan terakhir 11 Aug 2012
Politik Pangan Minus Kemandirian Pendekatan Baru Kependudukan

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Buku ini memberitahukan cara mempraktikkan I Ching. Dengan bahasa yang mudah, I Ching menjadi panduan yang praktis bagi yang ingin mempelajari, awam sekalipun.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: