WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Sudahkah Teruji?


Sudahkah Teruji?
Siswono Yudo Husodo | Majalah Tokoh Indonesia 11

Tokoh Indonesia DotCom, yang tengah dibangun menjadi Ensiklopedi Online Tokoh Indonesia, tepat pada Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2004, genap berusia dua tahun. Sehingga bagi kami, 20 Mei, selalu bermakna ganda. Selain sebagai Hari Kebangkitan Nasional yang menyalakan semangat kebangkitan bangsa, nasionalisme, juga sebagai saat mengucap syukur, introspeksi, menghitung hari-hari, sejenak menengok ke belakang lalu menatap ke depan.

Kebersahajaan adalah menjadi milik paling berharga TokohIndonesia DotCom. Setidaknya, hal itulah yang mesti dipertahankan segenap crew TokohIndonesia. Dengan demikian, TokohIndonesia DotCom dapat berperan sebagai awam (publik) dalam menampilkan lebih banyak lagi profil para tokoh Indonesia di website dan majalah ini. Sehingga kebeningan visi dan kisah para tokoh terpublikasikan dan terkomunikasikan dengan efektif kepada publik.

Sungguh dalam perjalanan dua tahun, apa yang kami lakukan masih sebuah awal, yang tentu masih sangat banyak keterbatasan, kekurangan dan kelemahannya. Namun di tengah keterbatasan dan kelemahan itu, kami mendapat dorongan yang begitu besar dari publik dan para tokoh yang mengapresiasi dan merespon kehadiran website dan majalah ini.

Majalah Digital Tokoh Indonesia
Majalah Digital Tokoh Indonesia
Majalah Tokoh Indonesia
11 ? TOKOH UTAMA: Pengusaha, Menpera dan Mentrans dan PPH 1988 - 1998
Pengusaha, Menpera dan Mentrans dan PPH 1988 - 1998
Siswono Yudo Husodo
= Capres Independen dari yang Baik-Baik = Trilogi Modernisasi Versi Siswono = TOKOH PILIHAN: RahardjoTjakraningrat = Dimmy Haryanto = Sukmawati Sukarnoputri = WAWANCARA: Siswono Y Husodo = BERITA TOKOH: Alexander Edwin Kawilarang Terus Berkiprah, Indra Damayanti Sugondo Seberkas Cahaya Hati Nurani, Kristiono Kembali Pimpin Telkom = SELEBRITI: Maya Rumantir = KAPUR SIRIH: Sudahkah Teruji?
Perjalanan masih sangat jauh, dan pasti akan terus berjalan sepanjang zaman. Sebuah perjalanan yang setiap tahapan adalah merupakan ujian untuk masuk ke tahap berikutnya. Apakah selalu lulus dalam kebersahajaan itu? Sangat mudah mengatakan bahwa kebersahajaan adalah milik paling berharga para crew website ini, tapi tidak mudah melakoninya secara tulus. Bisa saja kepentingan subjektif crew dan lembaga ini mencuat, secara sadar atau tidak.

Sama (analog) seperti janji-janji partai baru dan Lihat Daftar Tokoh Politisi
Lihat Daftar Tokoh Politisi
politisi
baru, yang berapi-api akan memberantas KKN dan akan selalu berpihak pada rakyat kecil. Tetapi manakala sudah menduduki jabatan, mereka tidak mampu menahan keinginan memanfaatkan kesempatan dan kekuasaan untuk memperkaya diri sendiri dan kroninya.

Namun beberapa orang di antara mereka ada yang telah terbukti tahan uji. Kisah mereka tentu sangat berguna sebagai guru yang baik bagi siapa saja yang berkeinginan menjadi orang baik. Salah satu dari mereka yang teruji bebas KKN itu kami tampilkan profilnya pada edisi ini. Dia, Pengusaha, Menpera dan Mentrans dan PPH 1988 - 1998
Pengusaha, Menpera dan Mentrans dan PPH 1988 - 1998
Siswono Yudo Husodo
, dua kali menjabat Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
pada era Presiden Republik Indonesia Kedua (1966-1988)
Presiden Republik Indonesia Kedua (1966-1988)
Orde Baru
yang terkenal korup (sangat aman melakukan korupsi karena praktis tanpa pengawasan dan kontrol). Tetapi di tengah amannya melakukan korupsi itu, ia teruji mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan bebas dari KKN.

Kini, ia didaulat menjadi Calon Presiden. Dia Capres independen. Beberapa partai mencalonkannya dengan alasan yang sama, antara lain bahwa ia telah teruji bebas KKN, jujur, hidup bersahaja, memiliki kecakapan manajemen dan kewirausahaan. Maka, kami menyebutnya sebagai seorang Capres terbaik dari yang baik-baik. Primus inter pares. Jakarta, Juni 2004 *Redaksi ?Kapur Sirih, Majalah Digital Tokoh Indonesia
Majalah Digital Tokoh Indonesia
Majalah Tokoh Indonesia
11


Ditayangkan oleh cross  |  Dibuat 01 Jun 2004  |  Pembaharuan terakhir 11 Aug 2012
Menelaah Ruu Anticensoredografi Pengabdian Sang Pemimpin

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Ahok-Djarot

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Buku ini bukan sekadar biografi Sumarlin sebagai ekonom kelas dunia dan salah seorang putra terbaik bangsa. Di dalamnya juga ada kisah tentang seorang anak manusia yang lahir dalam keluarga petani di pedesaan jawa Timur; tentang Sumarlin yang terpaksa melewatkan masa remajanya dengan kerja keras dalam kondisi penuh derita yang nyaris membuatnya putus asa.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: