WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Presiden Rakyat


Presiden Rakyat
Slamet Effendy Yusuf | Majalah Tokoh Indonesia 04

Apa buah nyata reformasi? Salah satu adalah perubahan Undang-Undang Dasar 1945 yang telah mengembalikan kedaulatan kepada rakyat, di antarnya kedaulatan secara langsung memilih Presiden dan Wakil Presiden. Berbeda dari sebelumnya, kedaulatan rakyat itu dilakukan sepenuhnya oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Maka, Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden 2004 adalah kesempatan pertama bagi rakyat Indonesia untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden sesuai dengan hati nuraninya sendiri. Berarti, inilah pula kesempatan pertama bagi para tokoh di negeri ini untuk tampil sebagai Presiden pilihan rakyat. Selain itu, Pemilu Legislatif juga sudah memberikan alternatif bagi rakyat untuk secara langsung memilih tokoh yang diinginkannya, tidak lagi hanya memilih tanda gambar partai. Ini juga berarti, sebagai kesempatan pertama bagi anggota legislatif tidak lagi semata-mata menjadi wakil partai melainkan juga sebagai wakil rakyat pilihan rakyat.

Masalahnya adalah sejauhmana rakyat mengenal para tokoh yang akan dipilihnya? Sehubungan dengan itu, agar penggunaan kedaulatan (hak pilih) ini efektif, kiranya kita harus berupaya lebih dulu mengenali para tokoh itu sebelum memilihnya.Jadi, tahun depan diharapkan akan hadir Presiden dan Wakil Presiden pilihan rakyat serta anggota legislatif wakil rakyat. Masalahnya adalah sejauhmana rakyat mengenal para tokoh yang akan dipilihnya? Sehubungan dengan itu, agar penggunaan kedaulatan (hak pilih) ini efektif, kiranya kita harus berupaya lebih dulu mengenali para tokoh itu sebelum memilihnya.

Kita sudah merasakan banyak pengalaman pada masa lampau hingga saat ini, dimana kita dipimpin dan diwakili oleh tokoh yang tidak kita pilih bahkan tidak kita kenal. Bila keadaan ini dibiarkan, maka bisa diperkirakan, Indonesia akan menjadi jarahan tokoh-tokoh yang tidak dipilih rakyat, tokoh yang tidak mempedulikan kepentingan rakyat.

Pengalaman itu, tentu harus mendorong kita untuk menggunakan hak pilih secara tepat dengan lebih dulu mengenali mana tokoh yang berorientasi kepada kepentingan rakyat, bangsa dan negara. Pemimpin yang berkemampuan dan tulus memulihkan bangsa ini dari keterpurukan.

Majalah Digital Tokoh Indonesia
Majalah Digital Tokoh Indonesia
Majalah Tokoh Indonesia
04 ?TOKOH UTAMA: SlametEffendyJusuf: = TOKOH PILIHAN: Harprileny Soebiantoro = WAWANCARA: SEJ: Kemenangan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar
Golkar
Kebutuhan Nasional= DEPTHNEWS: Rauf Purnama, Industri Kimia = TOKOH NEWS: Nabiel Makarim - Jonathan Parapak - Pramudya Ananta Toer - Robby Djohan - Menteri Negara Pengawasan Pembangunan dan Lingkungan Hidup (1983-1993)
Menteri Negara Pengawasan Pembangunan dan Lingkungan Hidup (1983-1993)
Emil Salim
- Imam Utomo = TOKOH DUNIA: Mahathir Mohamad = SELEBRITI: Dian Krishna - Siti Nurhaliza - Nicole Kidman -Cut Tary Aminah Anasya.
Beberapa partai kini sudah mulai menyebut nama-nama bakal calon presiden. Di antaranya, Partai Ketua Dewan Pembina Partai Golkar
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar
Golkar
bahkan telah melangkah lebih maju dengan menggelar konvensi untuk menjaring dan menyeleksi bakal calon presiden. Langkah ini, selain bermakna sebagai pembelajaran politik, juga diyakini efektif untuk menampilkan tokoh yang benar-benar dikenal dan dipilih oleh rakyat.

Sementara beberapa partai lain menempuh mekanisme melalui kongres, Munas dan Mukernas partainya untuk menampilkan bakal calon presiden dan wakil presiden. Selain itu, berbagai persyaratan juga sudah ditetapkan baik dalam UUD, UU dan peraturan pelaksanaannya. Semua itu berguna bagi publik sebagai bahan pertimbangan sebelum menentukan pilihan pada waktunya. Sebab, pada akhirnya, rakyat jualah yang berdaulat memilih siapa pemimpinnya.

Dalam konteks ini, TokohIndonesia DotCom berharap dapat bermanfaat (kendati masih sangat terbatas) bagi publik sebagai sarana (media) untuk mengenali beberapa tokoh yang ada dalam situs web dan majalah ini. Serta sarana bagi tokoh untuk memperkenalkan diri dan memaparkan visi dan misinya.

Dalam edisi cetak kali ini, kami menampilkan sosok seorang kader Partai Ketua Dewan Pembina Partai Golkar
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar
Golkar
, yang menurut hemat kami, berbagai pengalaman dan pemikirannya sangat layak didalami. Selain itu, kami juga menampilkan sosok seorang jaksa yang punya komitmen menegakkan hukum untuk memberantas korupsi. Serta seorang pemikir sekaligus pelaku industri yang memaparkan gagasannya untuk meningkatkan nilai tambah sumber daya alam demi kemandirian bangsa ini. Jakarta, Agustus 2003, Redaksi ?Kapur Sirih, Majalah Digital Tokoh Indonesia
Majalah Digital Tokoh Indonesia
Majalah Tokoh Indonesia
04


Ditayangkan oleh cross  |  Dibuat 01 Aug 2003  |  Pembaharuan terakhir 11 Aug 2012
Korelasi Harga Beras Pupuk Dan Gas Tumbangnya Para Pancilok

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 43

Tokoh Monitor

Jual Buku Sutiyoso Sang Pemimpin

Buku Pilihan

thumb

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI (Purn) Sutiyoso berhasil membujuk dan menjinakkan Nurdin Ismail alias Din Minimi dan kelompok bersenjatanya turun gunung. Sutiyoso berani mengambil risiko terjun langsung masuk hutan untuk menjemput Din Minimi di belantara markas basis persembunyiannya tanpa pengawalan memadai.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: