WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Memilih Orang Baik


Memilih Orang Baik
Jusuf Kalla | Majalah Tokoh Indonesia 03

Tokoh Indonesia DotCom, suatu media yang berobsesi bertutur tentang upaya mendorong tampilnya orang-orang baik negeri ini dalam kepemimpinan publik. Agak berbeda dengan beberapa media yang cenderung memilih menyoroti keburukan orang-orang dan institusi publik. Kecenderungan itu, tentu, bukan suatu hal yang salah dan jangan! Tetapi, izinkan pula media ini memilih menampilkan orang-orang baik. Sehingga tampilan buruk tidak harus selalu mendominasi potret bangsa ini secara absolut.

Bangsa ini sangat membutuhkan tampilnya orang-orang baik di pentas kepemimpinan publik. Kebutuhan itu terasa amat mendesak di tengah memuncaknya kegalauan bahwa sepertinya Indonesia tidak memiliki Lihat Daftar Tokoh Politisi
Lihat Daftar Tokoh Politisi
politisi
atau pemimpin publik yang punya kepedulian memperbaiki situasi negara dan bangsanya. Mereka dinilai lebih terfokus pada perebutan kekuasaan, terutama menjelang Pemilihan Umum 2004. Kegalaun itu makin absolut manakala menonjolkan kerisauan atas fenomena kekerasan massa yang kian meningkat pada era reformasi ini.

Reformasi yang telah kebablasan, hyperdemocracy. Para Lihat Daftar Tokoh Politisi
Lihat Daftar Tokoh Politisi
politisi
yang muncul tampak belum memiliki standar kualifikasi. Demikian pula sebagian rakyat masih sangat mudah terprovokasi. Aneh, orang sangat bebas melakukan dan mengatakan apa saja. Sikap menerabas pun makin nyata, dan korupsi makin menjadi-jadi.
Majalah Digital Tokoh Indonesia
Majalah Digital Tokoh Indonesia
Majalah Tokoh Indonesia
03 ? TOKOH UTAMA: Wakil Presiden Republik Indonesia (2004-2009), Ketua Umum PMI
Wakil Presiden Republik Indonesia (2004-2009), Ketua Umum PMI
Jusuf Kalla
Tokoh Utama Perdamaian Malino. = TOKOH PILIHAN: Alinafiah =WAWANCARA: Wakil Presiden Republik Indonesia (2004-2009), Ketua Umum PMI
Wakil Presiden Republik Indonesia (2004-2009), Ketua Umum PMI
Jusuf Kalla
, Kata Kuncinya Agroindustri = TOKOH NEWS: A.Malik Fadjar - Violis, Komponis dan Ilustrator Musik
Violis, Komponis dan Ilustrator Musik
Idris Sardi
- RO Tambunan - KH Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama (1999-2010)
Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama (1999-2010)
Hasyim Muzadi
- Tanri Abeng - Slamet Supriadi -Charles Saerang = TOKOH DUNIA: Mohamad Baqir al-Hakim - Aung San Suu Kyi = SELEBRITI: Amelia Vega - Rima Melati-Frans Tumbuan - Cornelia ‘Sarah' Agatha - Cut Mutia Rani - Withney Houston.
Pertanyaan, apakah memang potret kualitas bangsa ini sudah seburuk itu. Jika jawabannya ya, tentu bangsa ini akan mengalami kesulitan untuk melakukan recovery. Lalu, reformasi akan menelan anak-anaknya sendiri.

Tetapi, marilah kita mencoba melihat dari sudut pandang kebaikan orang-orang yang tentu masih banyak di antara kita. Masih banyak jumlah orang-orang baik di negeri ini. Mereka mungkin belum (sulit) muncul berperan, karena terhambat kultur menerabas dan premanisme yang masih menonjol di sekitar kita.

Maka marilah kita lebih memfokuskan pandangan kepada orang-orang baik di sekitar kita. Mereka itu adalah orang-orang yang memiliki mentalitas dan moralitas terpuji. Ternyata masih sangat banyak, bahkan mungkin lebih banyak dari yang kita bayangkan.
Kolom ini tentu terlalu sempit bila menyebutnya satu-persatu. Namun, izinkan kami menyebutkan satu-dua-tiga nama yang kami angkat dalam edisi ini. Secara khusus, tokoh yang kami tampilkan dalam rubrik Tokoh Utama pada edisi ini. Ia tokoh utama perdamaian Malino. Seorang Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
pengusaha
yang kini menjadi pejabat tinggi, tetapi tetap hidup bersahaja.

Setelah ini, pada kesempatan berikutnya, kami akan menampilkan sosok anak-anak bangsa yang lainnya. Dengan harapan, kiranya bermakna mendorong kita untuk lebih dulu mengenali tokoh-tokoh sebelum memilihnya. Sehingga dalam menggunakan hak pilih, kita tidak lagi seperti membeli kucing dalam karung. Jakarta, Juli 2003. Redaksi ?Kapur Sirih, Majalah Digital Tokoh Indonesia
Majalah Digital Tokoh Indonesia
Majalah Tokoh Indonesia
03


Ditayangkan oleh cross  |  Dibuat 01 Jul 2003  |  Pembaharuan terakhir 11 Aug 2012
Setelah Badai Regenerasi Teratasi Korelasi Harga Beras Pupuk Dan Gas

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 43

Tokoh Monitor

Jual Buku Sutiyoso Sang Pemimpin

Buku Pilihan

thumb

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI (Purn) Sutiyoso berhasil membujuk dan menjinakkan Nurdin Ismail alias Din Minimi dan kelompok bersenjatanya turun gunung. Sutiyoso berani mengambil risiko terjun langsung masuk hutan untuk menjemput Din Minimi di belantara markas basis persembunyiannya tanpa pengawalan memadai.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: