WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Satu Tahun TokohIndonesia.com


Satu Tahun TokohIndonesia.com
Matori Abdul Djalil | Majalah Tokoh Indonesia 02

Tanggal 20 Mei adalah hari bersejarah bagi bangsa ini. Hari berdirinya Budi Oetomo, yang kemudian setiap tahun diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Di tengah suasana bangsa saat ini, semangat kebangkitan nasional ini terasa amat penting direvitalisasi. Sebaiknya, harus dimulai dari setiap individu untuk bertanya perihal kontribusinya dalam proses kebangkitan bangsanya. Apa yang telah diberikan kepada bangsa dan negaranya.

Tokoh Terkait

Dalam suasana itu, satu tahun lalu, tepatnya 20 Mei 2002, situs Tokoh Indonesia DotCom mulai dipublikasikan, yang sekaligus ditetapkan sebagai hari kelahirannya. Hari ini sengaja dipilih dengan harapan agar semangat kebangkitan nasional selalu mengawal para crew dalam menjalankan tugas menggali pengalaman para tokoh Indonesia tanpa determinasi suku, agama, golongan dan aliran politik, untuk menjadi ‘guru yang baik' bagi setiap orang.

Semangat kebangkitan nasional itu diharapkan menjadi cahaya yang tak akan padam dalam menuntun gerak maju situs web yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia ini. Kami yakin, nyala semangat itu pula yang mendorong para tokoh untuk memberikan dukungan dalam penerbitan Majalah Tokoh Indonesia yang kini ada di tangan Anda.

MAJALAH TOKOH INDONESIA 02 ? TOKOH UTAMA: Matori Abdul Djalil = KH Abdurrahman Wahid = TOKOH PILIHAN: Sri Mulyani Indrawati =TOKOH NEWS: Syahril Sabirin - Said Agil Husin Al Munawar - Gesang Martohartono - Daan Dimara - Hidayat Nur Wahid - Nurdin Purnomo - Rudy Wanandi - Rahmat Shah = TOKOH DUNIA: Hillary Clinton = SELEBRITI: Britney Spears = Sophie Latjuba = Desi Ratnasari = DEPTHNEWS: Kisah Politik Gus Dur dan Matori. Majalah yang berbasis (berinduk) web site Tokoh Indonesia DotCom ini disajikan untuk lebih membangkitkan semangat keindonesiaan. Antara lain dalam wujud nyata bagaimana bangsa ini lebih mengidolakan tokoh bangsanya sendiri daripada tokoh bangsa-bangsa lain. Agar bangsa ini lebih mengedepankan kepentingan bangsanya daripada kepentingan subjektifnya mengidolakan tokoh bangsa lain.

Di tengah gejala terjadinya kemerosotan moral dan kenegarawanan para tokoh bangsa ini, kehadiran web site dan majalah ini diupayakan memberi makna pembelajaran dan pencerahan. Media ini menganut jurnalisme pembelajaran. Jurnalisme yang menggali pengalaman para tokoh untuk menjadi guru yang baik bagi setiap orang. Sehingga media ini kami sebut sebagai gudang pengalaman.

Dalam satu tahun usianya, tentu masih terlalu bayi untuk bisa disebut memberi makna pembelajaran. Tapi, dengan semangat kebangkitan nasional, setidaknya itulah obsesi yang ingin digapai media ini, terutama media online Tokoh Indonesia DotCom.

Pada edisi kedua majalah ini, kami menyajikan biografi politik Menteri Pertahanan Matori bdul Djalil dan kisah politiknya dengan Gus Dur. Juga ada Sri Mulyani, Cak Nur dan lain-lain. Jakarta, 20 Mei 2003, Redaksi ? Kapur Sirih, Majalah Tokoh Indonesia Edisi 02


Ditayangkan oleh cross  |  Dibuat 20 May 2003  |  Pembaharuan terakhir 11 Aug 2012
Strategi Pemberantasan Korupsi Bicara Kepemimpinan Bangsa

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Tito Karnavian

Tokoh Monitor

KPK Observer

Buku Pilihan

thumb

Buku ini merupakan jalinan tulisan yang membedah berbagai sisi transportasi di Indonesia. Yang diulas pun beragam, dari yang sifatnya padat teknologi seperti transportasi udara hingga becak yang dikayuh manusia.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: