WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Pengalaman Guru Terbaik


Pengalaman Guru Terbaik
Probosutedjo | Majalah Tokoh Indonesia

Saatnya mengosongkan diri! Kalimat pendek ini menjadi salah satu yang selalu ditekankan pimpinan media ini kepada para jurnalisnya. Hal ini sehubungan dengan keberadaan Website dan Majalah Tokoh Indonesia yang di-setting sebagai media spesifik biografi. Pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Biografi tentulah harus fokus, berpusat, pada si tokoh yang bersangkutan. Selain fokus pada kisah hidupnya, juga visi dan misi si tokoh, terutama dalam rangka bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dalam hal biografi, ditulis seobjektif apa pun, tidak bisa keluar dari unsur subjektif. Maka, media ini mempertegas posisinya sebagai pelayan bagi para tokoh dan pembaca dengan metode penulisan objektif dan subjektif berkualitas. Penulisan subjektif berkualitas dimaksud antara lain ditulis sesuai visi dan misi tokoh yang bersangkutan.

Dalam posisi sebagai pelayan itu, para jurnalis media ini selalu diingatkan untuk mampu mengosongkan diri dalam arti luas. Tidak hanya mengosongkan diri dari idealisme politik subjektifnya, tetapi juga rendah hati, jujur dan tulus serta bersahabat dengan setiap orang. Dengan demikian dia akan mampu menulis sesuai dengan visi dan misi tokoh yang bersangkutan. Tidak mudah, tapi harus terus ditempuh! Kesempurnaan pengosongan diri dimaksud berada dalam proses yang terus bertumbuh.

Demikianlah media ini berusaha memberikan pelayanannya, dengan tujuan yang baik. Sesuai ungkapan yang mengatakan: Pengalaman adalah guru yang terbaik. Media ini, terutama websitenya, adalah gudang pengalaman. Gudangnya ‘guru-guru' yang terbaik.

Dalam edisi ini, secara khusus kami menyajikan biografi, visi dan pemikiran serta keprihatinan seorang tokoh yang kami gelari sebagai Guru Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
pengusaha
Pribumi. Dia adalah Pendiri Mercu Buana Group
Pendiri Mercu Buana Group
Probosutedjo
, pendiri dan pemimpin kelompok usaha Mertju Buana. Adik seibu HM Presiden Republik Indonesia Kedua (1966-1988)
Presiden Republik Indonesia Kedua (1966-1988)
Soeharto
, Lihat Daftar Presiden Republik Indonesia
Lihat Daftar Presiden Republik Indonesia
Presiden RI
Kedua, dalam era reformasi ini, tak luput dari tudingan KKN selama pemerintahan Presiden Republik Indonesia Kedua (1966-1988)
Presiden Republik Indonesia Kedua (1966-1988)
Orde Baru
. Namun dia membantah semua tudingan KKN itu dengan penjelasan dan bukti nyata.

Jika disimak dari perjalanan hidupnya, mulai semenjak kanak-kanak, pejuang cilik dan remaja, hingga perannya sebagai guru dan Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
pengusaha
pribumi, akan sangat bermanfaat bagi setiap orang yang mau menjadikan pengalaman (siapa pun) sebagai guru yang terbaik.

Perjalanan hidup tokoh ini pantas digugu dan ditiru. Kami menyebutnya, selain sebagai guru Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
pengusaha
, juga sebagai pejuang pengusaha pribumi atau pribumi pengusaha pejuang. Dia sangat peduli terhadap keberadaan pengusaha pribumi, tanpa membenci apalagi anti pengusaha nonpribumi.

Di samping itu, dia juga mengungkapkan kesedihan Presiden Republik Indonesia Kedua (1966-1988)
Presiden Republik Indonesia Kedua (1966-1988)
Pak Harto
melihat kondisi bangsa dan negara dalam era reformasi ini. Redaksi ?Kapur Sirih, Majalah Digital Tokoh Indonesia
Majalah Digital Tokoh Indonesia
Majalah Tokoh Indonesia
Edisi 21
(06-2005)

 


Ditayangkan oleh cross  |  Dibuat 20 Jun 2005  |  Pembaharuan terakhir 11 Aug 2012
Swasembada Beras Berkelanjutan Pembubaran Ormas Anarkis

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Jusuf Kalla

Tokoh Monitor

Jual Buku Al-Zaytun Sumber Inspirasi

Buku Pilihan

thumb

Wastafel, selain fungsinya untuk mencuci tangan, wajah, atau benda kecil lainnya, ternyata juga dapat mempercantik tampilan interior rumah jika diatur dan dipikirkan dengan baik.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: