WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Bapak Pembaharuan Transportasi


Bapak Pembaharuan Transportasi
Sutiyoso | TokohIndonesia.com - Ricky

Jakarta 01-07-2007: Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso dianugerahi penghargaan sebagai Bapak Pembaharuan Transportasi. Sutiyoso yang menggagas dan meluncurkan pola transportasi makro (PTM) yang mengintegrasikan empat moda transporta yakni busway, monorel, subway dan angkutan air di Provinsi DKI Jakarta dinilai mampu melakukan terobosan revolusioner untuk mengatasi transportasi di ibu kota.

Penganugerahan diberikan oleh Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
Perhubungan RI Jusman Syafii Djamal, dalam rangka HUT ke-45 Organda Tahun 2007 di Gedung Dwi Warna Purwa Lemhannas, Jl Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu 30 Juni 2007.

Peluncuran beberapa koridor busway, sebagai salah satu moda dalam PTMJ, telah berhasil mengubah cara pandang masyarakat di bidang transportasi yang lebih layak dan lebih manusiawi, sehingga mendorong pengguna kendaraan pribadi beralih ke angkutan massal. Saat dinobatkan sebagai Bapak Pembaharuan Transportasi, itu Gubernur DKI Jakarta 1997-2007 dan Kepala BIN 2015-2019
Gubernur DKI Jakarta 1997-2007 dan Kepala BIN 2015-2019
Sutiyoso
menyatakan bersyukur dan merasa tersanjung.

Dia mengaku apa yang telah digagas dan dilaksanakannya belum maksimal dalam menangani transportasi Jakarta secara menyeluruh. "Apa yang saya lakukan dalam pembangunan transportasi di ibu kota belum berarti apa-apa, serta belum mampu memenuhi seluruh keinginan dan aspirasi masyarakat yang mendambakan pelayanan angkutan umum yang memadai," kata Gubernur DKI Jakarta 1997-2007 dan Kepala BIN 2015-2019
Gubernur DKI Jakarta 1997-2007 dan Kepala BIN 2015-2019
Sutiyoso
merendah.

Pelaksanaan Pola Transportasi Makro yang mengintegrasikan empat moda yakni busway, monorel, subway, dan angkutan air di Provinsi DKI Jakarta dimulai tahun 2004 berdasarkan Keputusan Gubernur DKI Jakarta No 84 tahun 2004. Pelaksanaan PTM ini sesuai harapan masyarakat bahwa masih perlu perbaikan lebih nyata, layak dan manusiawi dalam pelayanan jasa transportasi di Jakarta, sehingga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat untuk berbagai aktivitas.

PTM dimulai dengan pengoperasian busway. Saat ini telah beroperasi sebanyak tujuh koridor. Namun, koridor busway di Jakarta saat ini sudah merupakan yang terpanjang di dunia, dibandingkan dengan negara-negara lain yang memiliki transportasi busway. Menurut Gubernur DKI Jakarta 1997-2007 dan Kepala BIN 2015-2019
Gubernur DKI Jakarta 1997-2007 dan Kepala BIN 2015-2019
Sutiyoso
, pengoperasian busway dimaksudakan agar transportasi di Jakarta benar-benar lancar, tampil representatif, tertata, dan terintegrasi sehingga ke depan Jakarta memiliki daya saing dan memiliki angkutan umum yang dapat dibanggakan. Sutiyoso berharap kiranya Organda berperan lebih aktif dalam PTM dengan ikut serta menjadi subbagian operator angkutan jalan, baik menjadi feeder maupun mengisi armada busway pada koridor-koridor yang akan datang.

Bang Yos menjelaskan, pembaharuan transportasi di ibu kota memiliki nilai strategis. Pertama, meningkatkan produktivitas masyarakat Jakarta melalui kebijakan pembangunan transportasi yang pada dasarnya sama dengan meningkatkan produktivitas nasional karena perputaran ekonomi di Jakarta hampir 65 persen dari skala nasional. Kedua, pembaharuan transportasi mampu menghemat konsumsi bahan bakar nasional. Karena konsumsi premium di Jakarta sangat tinggi dilihat dari sisi populasi kendaraan berbanding dengan jarak tempuh yang panjang. Kelancaran transportasi akan menghemat konsumsi bahan bakar sehingga meningkatkan saving keuangan masyarakat Jakarta.

Perihal pemberian penghargaan sebagai Bapak Pembaharuan Transportasi kepada Gubernur Sutiyoso, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organda UT Murphy Hutagalung menyatakan, sudah melalui pengkajian dari berbagai aspek oleh tim khusus Organda. Menurut Murphy, keputusan penganugerahan itu berdasarkan rapat pleno Organda pada bulan Mei 2007. Organda menilai dedikasi dan sumbangsih Sutiyoso dalam melakukan terobosan transportasi dengan meluncurkan PTM (busway dan waterway) adalah sebuah kebijakan pemerintah daerah yang perlu ditiru daerah lain. Hal senada disampaikan Ketua DPD Oaganda DKI Jakarta Herry Rotty bahwa Sutiyoso sangat pantas menerima penghargaan itu karena kebijakan revolusionernya dengan meluncurkan pola transportasi makro di Jakarta. ?e-ti/tsl

*** TokohIndonesia.Com (Ensiklopedi Tokoh Indonesia)


Ditayangkan oleh cross  |  Dibuat 01 Jul 2007  |  Pembaharuan terakhir 11 Aug 2012
Indonesia Terkorup Jurnalisme Makna

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Tito Karnavian

Tokoh Monitor

Jual Buku Biografi Hukum Romli Atmasasmita

Buku Pilihan

thumb

Buku ini hadir untuk menjawab seputar permasalahan yang sering terjadi pada perabot rumah.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: