WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Presenter yang Ceriwis

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Presenter yang Ceriwis
Rebecca Tumewu | Tokohindonesia.com | repro

Perbendaharaan kata yang luas berhasil menghantarkan alumni Universitas Katolik Atma Jaya ini menjadi presenter dan bintang iklan. Belakangan, bersama dua rekannya, ia mendirikan sekolah pencetak calon presenter masa depan.

Presenter
Lihat Curriculum Vitae (CV) Becky Tumewu

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Becky Tumewu

QR Code Halaman Biografi Becky Tumewu
Bio Lain
Click to view full article
Lita Zein
Click to view full article
Richard Susilo
Click to view full article
Bella Saphira
Click to view full article
Benny Likumahuwa
Click to view full article
Wresniwiro
Click to view full article
Albertina Ho
Click to view full article
I Made Suatjana

Di awal tahun 90-an, suara Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
wanita
kelahiran Jakarta 27 Mei 1970 ini sudah akrab menyapa para pendengar setia Radio Prambors. Kepopuleran pemilik nama lengkap Ruth Lidwina Rebecca Tumewu ini terus meroket tatkala wajahnya mulai muncul membawakan sejumlah acara di layar kaca. Becky, demikian Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
perempuan
berdarah Manado ini kerap disapa, tampil dengan gaya bicara yang lugas, ceriwis, namun tetap cerdas. Dengan ciri khasnya itu, Becky terbilang cukup sukses membawakan beragam genre acara, mulai dari talkshow bertajuk Selamat Datang Pagi yang tayang di RCTI, acara musik Pesta di Indosiar, hingga The Plaza Metro TV yang mengulas seputar gaya hidup masyarakat perkotaan.

Setelah belasan tahun berkecimpung sebagai presenter, berbekal ilmu, pengalaman, serta nama tenarnya, pada Januari 2005, istri Johannes Theodorus Darmawan ini mendirikan sebuah sekolah bersama dua sahabatnya, presenter Erwin Parengkuan dan psikolog Alexander Sriewijono. "Bidang ini saya kuasai, dan ini talenta yang saya miliki. Dengan keberadaan di dunia entertain, saya bisa menjerat perhatian banyak orang," kata bintang iklan produk pewangi pakaian itu. Sekolah yang diberi nama Talkinc itu membuka kelas Mastering in Communication, TV Presenter-MC, Radio DJ Announcer, dan Public Speaking. Bentuk sekolahnya seperti kursus, ada yang regular dan ada pula yang intensif. Di Talkinc, Becky bertanggung jawab atas kurikulum, silabus, packaged, hingga penunjukan staf pengajar.

Daya tarik lain yang disajikan sekolah public speaking-nya adalah menghadirkan beberapa presenter senior seperti Ferdy Hasan, Daddo Parus, Farhan, hingga Anggota DPR RI (2009-2014), Pengusaha, Presenter
Anggota DPR RI (2009-2014), Pengusaha, Presenter
Tantowi Yahya
untuk berbagi ilmu. Selain jeli melihat peluang, sebenarnya ada satu sosok yang memegang peranan penting di balik tercetusnya ide pendirian Talkinc. "Beliau adalah ibu Chairman, Chief Executive Officer, dan Pendiri Martha Tilaar Group
Chairman, Chief Executive Officer, dan Pendiri Martha Tilaar Group
Martha Tilaar
. Beliau yang pertama menawarkan kerjasama membuat sekolah ini. Kebetulan kita satu visi membangun pendidikan masyarakat Indonesia melalui bidang public speaking," jelas Becky.

Setelah sukses dengan sekolahnya, tiga tahun berselang atau tepatnya pada 16 Desember 2008, ibu dua putri ini menuangkan ilmunya tentang public speaking dalam sebuah buku berjudul Talk Inc. Point.

Selain menguasai dunia hiburan dan public speaking, mantan pemain sinetron komedi Lenong Rumpi dan Hari Hari Mau ini menaruh perhatian mendalam pada bidang pendidikan. Ia percaya bahwa masa depan suatu bangsa akan menjadi lebih baik jika mampu membangun komunikasi yang baik. Berdasarkan pengamatannya, orang yang berpendidikan adalah orang yang berwawasan. Kalau memang baik edukasinya, maka mereka punya akal, cerdas dan punya hati, mereka akan menjadi pribadi yang jempolan.

Itu pula yang melatarbelakangi keputusannya untuk bergabung dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) di tahun 2009. WVI adalah sebuah wadah yang mengusung misi sosial yakni mensponsori puluhan anak kurang mampu yang tersebar di Singkawang, Kalimantan Barat, dan Sikka-NTT. Ilmu komunikasi dan pengalaman selama belasan tahun menjalani karir di dunia penyiaran digunakan Becky untuk dapat mewujudkan hal berarti untuk anak-anak di Indonesia.

"Saya ke Sikka bertemu langsung dengan 4 orang anak yang saya sponsori. Mereka susah dan sulit hidupnya. Dengan bergabung bersama WVI, saya tidak hanya membantu anak ini tapi membantu lingkungan masyarakat anak ini dididik. Dibangunkan lingkungan di mana anak ini dibangun, orang-orang di sekitar anak itu, menerima berkatnya," jelas presenter senior yang karena partisipasinya di WVI mendapat gelar sebagai Hope Ambassador itu.

Dengan peran sertanya, Becky berharap agar kondisi Pencipta Lagu Anak-anak
Pencipta Lagu Anak-anak
anak Indonesia
di mana pun adalah anak-anak yang ceria, bermain dan belajar. Pencipta Lagu Anak-anak
Pencipta Lagu Anak-anak
anak Indonesia
harus punya keceriaan dan kebahagiaan. Mereka harus diperlengkapi fasilitas yang memadai seperti listrik, dan yang terpenting tenaga pendidik yang berkualitas. Selain itu, harus ada pemerataan pendidikan dan kesejahteraan yang baik. Untuk mewujudkan semua hal tersebut diperlukan perhatian serius dari pemerintah. "Ini harus dilihat pemerintah. Pendidikan itu tidak main-main. Anak-Pencipta Lagu Anak-anak
Pencipta Lagu Anak-anak
anak Indonesia
harus mendapat fasilitas pendidikan yang merata," tandas presenter cantik yang di tahun 2004 lalu pernah mengalami gangguan pada pita suaranya ini.

Selain menguasai dunia hiburan dan public speaking, mantan pemain sinetron komedi Lenong Rumpi dan Hari Hari Mau ini menaruh perhatian mendalam pada bidang pendidikan.

Meski waktunya banyak tersita untuk mengurus sekolah dan setumpuk kegiatan lainnya, Becky tetap menjaga pola hidup sehat. Becky mengakui, aktivitasnya di dunia hiburan membuatnya kerap bersentuhan dengan gaya hidup yang tidak sehat. Mulai dari kerja hingga larut malam, kepulan asap rokok yang terhirup selama bekerja, hingga lupa makan karena saking padatnya rutinitas.

Seiring waktu, Becky mulai mencanangkan gaya hidup sehat dalam kesehariannya, yakni dengan olahraga teratur, makan makanan yang bergizi, dan mengatur jam kerja supaya cukup beristirahat. Misalnya, jika ada sederet meeting yang mengantri, ia cukup mengatur waktunya saja. Jam 8 sampai 9 siap-siap berangkat, meeting pertama dibuat jam 10.30, sebelumnya waktu yang kosong bisa dimanfaatkannya untuk berolahraga.

Olahraga memang dirasa amat penting bagi Becky dalam menjaga kesehatannya. Saking gemarnya, ia akan merasa berhutang pada badannya sendiri jika tidak berolahraga. Sama seperti membiarkan tubuh makan makanan yang terlalu berlemak. Masih menurut Becky, yang tak kalah memegang peranan dalam membentuk jasmani yang sehat adalah rajin mengonsumsi air putih.

Kebiasaan baik itu juga diterapkan dalam keluarganya, apapun aktivitasnya, minum air putih itu harus. Becky mendidik dua putrinya, Tara dan Kayla untuk membawa sendiri air minum dari rumah kalau ke sekolah. "Menerapkan itu ke anak-anak saya nggak sulit. Saya tukang minum, sih. Ayah saya juga dari zaman baheula memberi contoh dengan minum segelas air putih setiap bangun tidur. Saya terbiasa lihat Ayah begitu. Jadi, nggak sulit menjadikannya sebagai kebiasaan," papar Becky seperti dikutip dari harian Republika.

Sementara untuk soal makan, Becky mengaku tidak menjalankan diet khusus. Kuncinya, seimbang saja. Makan sedikit tetapi sering. Kata Becky, per dua atau tiga jam ia harus makan. Untuk cemilan diganti dengan buah atau kue kering. Saat jam makan siang tiba, ia baru makan nasi dan lauk pauknya. Menu makanan yang disantapnya pun tidak ada pantangan, ayam, daging, ikan, santan, semua dilahapnya sejauh porsinya tidak berlebihan. Di antara jam makan, Becky memperbanyak sayur dan buah dengan takaran secukupnya.

Becky berpesan, dengan hidup sehat, makan yang benar, berolahraga, tidur yang cukup, bukan hanya berdampak positif bagi kebugaran tubuh tapi juga membuat batin menjadi lebih seimbang. eti | muli, red

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 07 Sep 2011  -  Pembaharuan terakhir 23 Feb 2012
Seniman Kebanggaan Riau Mengusung Visi Indonesia 2033

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Ahok-Djarot

Tokoh Monitor

Jual Buku-buku Pilihan

Buku Pilihan

thumb

Buku ini memecahkan rekor MURI sebagai Buku Sulap dengan Jenis Permainan Terbanyak. Buku ini akan menjadi koleksi berharga di perpustakaan pribadi Anda.

Note: Buku langka, kondisi masih baru namun ada bagian yang sedikit terlipat.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: