WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Mencoba Banyak Bidang

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Mencoba Banyak Bidang
Wulan Guritno | TokohIndonesia.com | kapanlagi.com

Nama aktris yang berperan dalam film Gie dan Janji Joni ini mulai menanjak saat ia menjadi presenter acara sepak bola di tahun 2001. Selain menjadi aktris dan presenter, si cantik berwajah khas ini juga pernah menjadi sutradara, menulis buku dan berbisnis.

Aktris
Lihat Curriculum Vitae (CV) Wulan Guritno

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Wulan Guritno

QR Code Halaman Biografi Wulan Guritno
Bio Lain
Click to view full article
Effendi Ghazali
Click to view full article
I Gusti Agung Made Rai
Click to view full article
Jeffrie Geovanie
Click to view full article
Titiek Sandhora
Click to view full article
Habiburrahman El Shirazy
Click to view full article
Soeparno Prawiroadiredjo
Click to view full article
Bachtiar Aly
BERITA TERBARU

Wulan Guritno merintis karir keartisannya dari dunia modelling. Setelah itu, wajah cantik Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
wanita
kelahiran London, 14 April 1980 ini mulai dikenal lewat perannya dalam sejumlah sinetron dan film televisi (FTV), seperti Pondok Indah 1, Borobudur, Tutur Tinular, Cinta Kontrak, Di Antara Dua Sisi, Dilarang Jatuh Cinta, Dunia Tanpa Koma, Kehormatan, Maha Pengasih, Misteri Gunung Berapi dan masih banyak lagi.

Dari sinetron, aktris blasteran Jawa-Inggris ini merambah dunia presenter dengan memandu acara olahraga antara lain Ligina, Euro, World Cup-Tainment, Highlight Liga Italia, dan Lega Calcio. Nama Wulan bahkan sempat dinominasikan sebagai penerima penghargaan Presenter Olahraga Panasonic Awards 2005.

Wulan juga tak ketinggalan ketika banyak artis sinetron yang mulai melebarkan sayapnya berakting di film layar lebar. Debutnya sebagai aktris film dimulai tahun 2005 dengan bermain dalam film Gie yang dibintangi aktor Nicholas Saputra. Di tahun yang sama, Wulan juga berperan dalam film Kejar Jakarta dan Janji Joni. Dua tahun berselang, Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
wanita
lulusan Taliaconti Academy of Lihat Daftar Tokoh Teater
Lihat Daftar Tokoh Teater
teater
Art London ini kembali menunjukkan kebolehannya dalam berakting dalam film Naga Bonar (Jadi) 2, garapan aktor sekaligus sutradara senior, Aktor, Sutradara
Aktor, Sutradara
Deddy Mizwar
. Masih di tahun 2007, saat film horror tengah booming, Wulan kebagian peran sebagai hantu dan beradu akting dengan aktris Aktris, Model
Aktris, Model
Atiqah Hasiholan
dalam film Suster N.

Selanjutnya, Otomatis Romantis dan Love adalah dua film yang dibintangi pemilik nama lengkap Wulan Lorraine Guritno ini di tahun 2008. Selain tampil di depan layar, putri dari Joko Guritno ini mulai merambah pekerjaan di belakang layar, yakni dengan menjadi sutradara sebuah film indie berjudul Bidan Lelaki.

Seakan belum puas dengan pencapaian karirnya di dunia hiburan, Wulan mulai melirik bidang politik dengan maju sebagai calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN). Sayangnya, Wulan gagal maju dalam bursa pemilihan caleg kala itu. Kabarnya, ia gagal karena ijazah sekolah yang disertakan Wulan dinyatakan palsu. Namun berita itu langsung ditepis Wulan dengan menjawab bahwa ia belum memenuhi semua persyaratan KPU hingga deadline yang ditentukan.

Bintang video klip grup band Samsons ini menjelaskan bahwa ijazahnya masih ada di sekolahnya di Inggris karena ia memang bersekolah di sana dan ijazahnya pun masih ada di sana. Awalnya Wulan masih menaruh harap KPU akan memberikan keringanan waktu baginya, namun kenyataan berbicara lain dan ia harus mengubur hasratnya untuk berkantor di Senayan.

Di sisi lain, perjalanan hidup Wulan khususnya kehidupan percintaannya penuh dengan liku. Di usianya yang kala itu masih remaja, ia sudah berani mengambil keputusan untuk menikah. Pria yang beruntung mempersuntingnya kala itu adalah Atilla Syach, yang dulu juga sempat berkarir di dunia hiburan. Wulan melahirkan putri pertamanya Syalooh Syach Razadee di usia 18 tahun. Usia yang diakuinya masih terlampau muda dan berisiko untuk menjadi seorang istri maupun ibu. Meski demikian, Wulan tak sekalipun menyesali keputusannya itu karena melahirkan Syaloom adalah anugerah terindah dari Tuhan.

Dari sinetron, aktris blasteran Jawa-Inggris ini merambah dunia presenter dengan memandu acara olahraga antara lain Ligina, Euro, World Cup-Tainment, Highlight Liga Italia, dan Lega Calcio. Nama Wulan bahkan sempat dinominasikan sebagai penerima penghargaan Presenter Olahraga Panasonic Awards 2005.

Sayang pernikahan pasangan muda belia itu harus berakhir dengan perceraian. Wulan memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya dengan pria yang telah dipacarinya sejak usia 13 tahun itu karena Atilla dianggap tidak bertanggung jawab sebagai seorang kepala keluarga. Selain tidak memberikan nafkah, kakak kandung aktor Teddy dan Attar Syach itu juga disebut-sebut kerap bersikap kasar.

Lepas dari Atilla, Wulan mulai memusatkan perhatiannya untuk mendidik putri semata wayangnya, Syaloom, serta membangun karirnya di ranah entertainment. Wulan sempat diketahui menjalin hubungan istimewa dengan pembalap Ananda Mikola meski belakangan harus putus. Kegagalan dengan Ananda tak membuatnya trauma, hingga akhirnya Wulan berhasil menemukan pria tambatan hatinya. Adalah Adilla Dimitri, pria berkulit bersih yang akhirnya menggandeng Wulan ke pelaminan pada Jumat, 27 Maret 2009. Prosesi akad nikah berlangsung di kediaman Wulan dengan mas kawin seperangkat alat sholat. Sementara resepsi pernikahannya digelar di JCC pada bulan April 2009.

Pada Rabu, 8 Juli 2010 tepat pukul 11.22 WIB, kebahagiaan Wulan dan suami kian bertambah dengan kehadiran bayi Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
perempuan
cantik yang diberi nama London Abigail Dimitri, yang berarti malaikat yang menaklukkan dunia dengan kerendahan hati. Bayi seberat 3,4 kg dan panjang 48 cm ini dilahirkan dengan proses persalinan yang lancar di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Saat banyak artis yang khawatir popularitasnya memudar pasca menikah, tak demikian halnya dengan Wulan. Karirnya setelah menyandang status sebagai Ny. Adilla Dimitri justru semakin berkibar. Terbukti ia masih mendapat kepercayaan untuk membintangi dua judul film layar lebar, Rasa dan Bukan Cinta Biasa yang dirilis tahun 2009.

Kebahagiaan Wulan dengan rumah tangga barunya sedikit terusik manakala sebuah video porno mirip dirinya dan sang mantan pacar, Ananda Mikola beredar di internet. Video mesum Wulan Guritno, demikian judul video tersebut. Pemeran video tersebut sepintas memang mirip Wulan dan Ananda. Kedua pesohor berbeda profesi itu kemudian menggelar konferensi pers dan membantah kabar tak sedap tersebut.

Setelah sukses dikenal sebagai aktris dan presenter, Wulan mencoba berkarya di dunia tulis menulis. Pada 13 November 2009, ia merilis buku perdananya yang diberi judul Feel. Dalam buku perdana yang pengerjaannya dibantu sang suami, Adilla, Wulan juga menyertakan lagu karya Anang Hermansyah yang menjadi inspirasinya dalam membuat buku ini.

Memasuki tahun 2010, Wulan muncul dalam film berjudul 18+. Di film drama dewasa itu, Wulan kebagian peran yang boleh dibilang cukup rumit, yakni menjadi seorang istri yang kesepian yang terus mencari cara untuk melampiaskan hasrat biologisnya.

Di dunia Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
bisnis
pun Wulan tak mau ketinggalan menunjukkan eksistensinya. Bersama beberapa teman, ia kemudian mulai merintis usaha restoran Jepang dan sebuah salon kecantikan bernama Poetre. eti | muli, red

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 21 Mar 2011  -  Pembaharuan terakhir 23 Feb 2012
Tokoh Perfilman Nasional Anggota Watimpres Sby

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Cameragenic atau Auragenic? Temukan jawabannya dalam Camera Branding!

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: