Wikipedia

Kompas

Tempo

Antara

YouTube

WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOWONGAN: TokohIndonesia.com yang berkantor di Jakarta membuka kesempatan kerja sebagai Account Executive. Lamaran dikirimkan ke sdm at tokohindonesia.com

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com if you CARE

Berita Tokoh Monitor

KPK-Hukum

Bisnis-Entrepreneur

Internet-Social Media

Budaya-Sastra

Mancanegara

Olahraga

Gaya Hidup

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Hidup Baru Sang Idola

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Hidup Baru Sang Idola
Ronny Sianturi | e-ti | kapanlagi.com

Di tahun 90-an, Ronny Sianturi merupakan penyanyi yang banyak diidolakan anak-anak remaja. Bersama Edwin dan Yani, ia tergabung dalam grup vokal Trio Libels. Setelah sempat terjerumus dalam gaya hidup bebas selebriti, ia bangkit lalu hidup bagi Tuhan. Selain menyanyi, ia juga aktif di dunia presenter.

Penyanyi, aktor, presenter
Lihat Curriculum Vitae (CV) Ronny Sianturi

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Ronny Sianturi

QR Code Halaman Biografi Ronny Sianturi
Bio Lain
Click to view full article
Lily Hambali
Click to view full article
Pangeran Antasari
Click to view full article
Zaenal Soedjais
Click to view full article
Kasim Ghozali
Click to view full article
Betti Alisjahbana
Click to view full article
Soekarno
Click to view full article
I Wayan Rampih Argawa

Ronaldus Parasian Sianturi atau yang lebih dikenal dengan nama Ronny Sianturi adalah pria berdarah Batak kelahiran Makassar, 3 September 1965. Karir keartisannya dimulai di penghujung tahun 80-an saat membentuk grup vokal Trio Libels bersama Edwin Manansang dan Yani Rusyana. Nama Libels merupakan singkatan dari 'lima belas' yang merujuk pada nama sekolah anggota Trio Libels, SMA Negeri 15 Jakarta.

Pada tahun 1989, dengan mengusung musik pop manis yang ringan dan easy listening, grup vokal itu meluncurkan album perdananya yang berjudul Gadisku. Yang kemudian disusul dengan album-album berikutnya seperti Aku Suka Kamu, Jerat-Jerat Cinta, Bila Itu Maumu, Hanya Untukmu, Jangan Kau Pergi, Cinta Pertama, dan yang teranyar Life is Beautiful yang dirilis pada 20 Desember 2009.

Selain tampil bersama dua sahabatnya itu, Ronny juga tampil sebagai solois. Album solo perdananya yang bertajuk Kau dan Aku diluncurkan tahun 1992. Di album itu ia berkolaborasi dengan lady rocker yang pada saat itu masih menjadi istrinya, Atiek CB. Dua tahun kemudian Ronny kembali hadir dengan karya terbarunya, Sudikah Kamu. Kemudian di tahun 2000, ia meluncurkan album self titled, Ronny Sianturi. Dari album-album solonya lahir sejumlah lagu hits seperti Merah Hitam Cinta, Melangkah di Atas Awan, Bintang Abadi, Sudikah Kamu, dan Bintang Keabadian.

Kiprahnya di dunia tarik suara membuat nama Ronny semakin bersinar di dunia hiburan. Saat tawaran manggung sebagai Lihat Daftar Penyanyi
Lihat Daftar Penyanyi
penyanyi
sudah tak seramai sebelumnya, Ronny mulai melirik dunia seni peran. Debutnya sebagai aktor dimulai dengan membintangi film layar lebar berjudul Kembali Lagi. Di film itu Ronny berakting bersama aktor dan aktris ternama seperti Nike Ardila, Wakil Gubernur Banten (2012-2017)
Wakil Gubernur Banten (2012-2017)
Rano Karno
, Ade Irawan, dan Dien Novita. Sepuluh tahun kemudian, ia kembali tampil dalam film berjudul Satu Lelaki Dan Tiga Hantu Cantik.Film yang rilis tahun 2003 itu juga dibintangi dua aktris cantik, Cut Keke dan Kiki Fatmala. Di samping dalam film layar lebar, akting Ronny juga dapat disaksikan dalam sejumlah judul sinetron, antara lain Serpihan Mutiara Retak, Meniti Cinta, Si Doel Anak Sekolahan, Andini, serta Melangkah di Atas Awan.

Puas menjelajah dunia seni peran, Ronny merambah ke profesi lain sebagai presenter acara kuis Piramida. Kuis yang tayang di RCTI itu semakin melambungkan nama Ronny. Sayangnya, kesuksesan karirnya di dunia hiburan dari mulai menyanyi, akting, hingga presenter tak diikuti dengan kesuksesan dalam kehidupan rumah tangganya.

Pernikahannya dengan Lihat Daftar Penyanyi
Lihat Daftar Penyanyi
penyanyi
Atiek CB yang diberkati di gereja GKI Kwitang Jakarta, hancur berantakan sebelum keduanya sempat dikaruniai momongan. Perceraiannya dengan Atiek diakuinya merupakan kesalahannya pribadi. Hal itu pula yang kemudian sempat membuat batinnya terpukul, namun ia tak lantas tenggelam dalam keterpurukan. Dalam sebuah kesempatan, ia bahkan membagikan pengalaman buruknya yang gagal mempertahankan janji pernikahan Kristen 'setia sampai maut memisahkan' dalam kesaksian di gereja. Secara blak-blakan Ronny menyatakan bahwa dirinya bukan suami dan imam yang baik, sebaliknya ia kerap bertindak kasar.

Pengakuan mencengangkan dari mulut Ronny yang lainnya adalah pernah terjerumus menjadi budak narkoba. Tiada hari tanpa menelan pil-pil haram. Tak berhenti sampai di situ, Ronny juga mengaku sebagai penganut gaya hidup bebas. Namun diakuinya, euforia hedonisme itu hanya kesenangan semu yang menyisakan penyesalan. Hingga suatu ketika, ia sampai pada suatu titik dimana hidupnya dirasa tanpa harapan. Saat itulah ia memulai perjalanannya dalam menemukan Tuhan. Kesaksian Ronny itu diungkapkannya dalam acara "Selamatkan Generasi Bangsaku" di gedung Bapindo, Jakarta Januari 2000.

Selaksa pengalaman kelam itu cukup membuat Ronny tersadar hingga akhirnya ia memutuskan keluar dari jeratan dosa di tahun 2003. Ia pun mulai merubah gaya hidupnya, hari-harinya yang dulu kerap diisi dengan pesta pora kini berganti dengan pelayanan di gereja. Pola pikirnya pun sedikit demi sedikit dirubahnya. Ia tak lagi memandang kesuksesan hidup dengan tolak ukur pendidikan, karier, dan limpahan materi semata. Melainkan dari peningkatan kualitas iman dari hari ke hari. "Persekutuan kita dengan Tuhan otomatis akan tercermin melalui tindakan kita," ucapnya bijak seperti dikutip dari majalah Bahana.

Hidup baru di dalam nama Tuhan tak lantas menjadi jaminan segalanya akan berjalan dengan lancar. Diakuinya, ia pernah melewati masa-masa dimana dirinya kembali terperosok ke jurang dosa. Namun, lewat bimbingan rohani dalam iman Kristen yang diyakininya, ia mampu melalui masa-masa itu. Talenta menyanyi yang dimilikinya kemudian bukan hanya diberdayakan untuk meraup keuntungan materi semata, namun juga memuliakan nama Tuhan lewat 'Dia Selalu Ada', judul album rohani yang dirilisnya.

Meski dari segi spiritual Ronny banyak mengalami perubahan, namun entah mengapa hingga kini ia masih betah bertahan dengan status dudanya. Padahal ia mengaku, bukan tipe pria yang terlalu selektif dalam memilih pasangan hidup. Meski begitu ia juga enggan berinisiatif melakukan pendekatan. Ronny terbiasa menunggu dari pada mencari atau berusaha duluan mendekati Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
wanita
. "Itulah, aku tuh cuek banget. Tapi harus Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
perempuan
dulu yang ngedekatin. Padahal aku itu sangat mudah diajak hidup bersama. Sekarang aku belajar untuk bisa membedakan mana yang niatnya baik dan nggak," ujar Ronny. Sedangkan untuk kriteria, Ronny tak mematok kriteria yang terlampau tinggi, ia hanya mencari sosok pengasuh sejati, pasalnya ia mengaku sebagai orang yang super manja. Jadi asalkan bisa memanjakan dan mengurus Ronny dengan baik, ia pasti jatuh hati. "Aku pastilah cari yang lebih dewasa. Cara berpikir, pola hidup panutan, juga harus dapat orang yang cukup pintar," tutur Ronny seperti dikutip dari situs detikhot.com. eti | muli, red

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 10 Feb 2011  -  Pembaharuan terakhir 24 Feb 2012

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini
Beri Komentar

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Sponsorship

Jika Anda merasa terbantu/senang dengan keberadaan situs ini, mohon dukung kami dengan membeli paket sponsorship. Semua dana yang kami terima akan digunakan untuk memperkuat kemampuan TokohIndonesia.com dalam menyajikan konten yang lebih berkualitas dan dukungan server yang lebih kuat. Dukungan Anda juga memungkinkan kami membuka konten seluas-luasnya kepada publik. Silakan beli paket sponsor dengan aman via paypal (kartu kredit). Bila Anda ingin mentransfer via bank, silakan lihat informasi rekening kami di halaman kontak.

Sponsor Bronze
Sponsor Bronze: US$50
Sponsor Silver
Sponsor Silver: US$250
Sponsor Gold
Sponsor Gold: US$500


Nama para Sponsor akan kami tempatkan di halaman khusus 'Sponsor'. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi kami via Telp/SMS ke 0852-15333-143 atau e-mail ke sponsor@tokohindonesia.com.
lazada.co.id
 

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: