WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Tidak Lama Bersinar

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Tidak Lama Bersinar
Cucu Cahyati | e-ti | kapanlagi.com

Perempuan kelahiran Tasikmalaya 17 Agustus 1970 ini dikenal lewat lagunya yang berjudul 'Mabuk Lagi' yang populer di tahun 90-an. Karirnya di panggung musik dangdut ia awali dari lomba karaoke se-Jawa Barat. Saat itu, ia mewakili Radio Buana Jaya dan berhasil menjadi runner-up.

Penyanyi Dangdut
Lihat Curriculum Vitae (CV) Cucu Cahyati

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Cucu Cahyati

QR Code Halaman Biografi Cucu Cahyati
Bio Lain
Click to view full article
Samsuridjal Djauzi
Click to view full article
Salman Aristo
Click to view full article
Haddad Alwi
Click to view full article
Adang Surahman
Click to view full article
Tung Desem Waringin
Click to view full article
Irawan Purwono
Click to view full article
Umar Wirahadikusumah

Sepanjang karirnya sebagai Lihat Daftar Penyanyi
Lihat Daftar Penyanyi
penyanyi
dangdut, pemilik nama lengkap Imas Cucu Cahyati ini membuahkan sedikitnya dua album. Album pertama, 'Mabuk dan Judi' yang diluncurkan tahun 1991. Album tersebut berhasil terjual hingga 500 ribu keping kaset. Setahun kemudian, di tahun 1992, dia merilis album keduanya yang diberi judul 'Bumi Makin Panas'. Terakhir di tahun 1995, ia muncul dengan lagu hitsnya 'Penonton'.

Seiring dengan bermunculannya Lihat Daftar Penyanyi
Lihat Daftar Penyanyi
penyanyi
muda di dunia dangdut, nama Cucu sebagai pedangdut senior secara perlahan mulai meredup. Meski demikian, wajah Cucu sesekali masih muncul di layar kaca. Akan tetapi pemberitaannya bukan seputar prestasi atau karya terbarunya, melainkan lebih menyorot masalah kehidupan pribadinya.

Dalam kehidupan berumah tangga, Cucu Cahyati termasuk kurang beruntung. Ia sering berselisih pendapat dengan suaminya Tatang sehingga harus diselesaikan di meja pengadilan agama. Pernikahan yang telah membuahkan seorang putra bernama Ridwan itu pun berakhir dengan perceraian.

Pada tahun 2005, Cucu menerima pinangan seorang Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
pengusaha
batu bara bernama Abdurrahman Midi atau yang lebih dikenal dengan nama Aman Jagau. Dua tahun setelah pernikahan itu, pasangan Abdurrahman dan Cucu ini dikaruniai seorang putra yang diberi nama Reza Abdul Qodir.

Namun tidak lama kemudian, keluarga ini juga dihantam prahara. Pada Desember 2008, Cucu melaporkan suami keduanya itu ke pihak yang berwajib dengan tuduhan telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Di tengah pemeriksaan kasus itu, pasangan suami istri itu malah jadi tersangka memalsukan dokumen buku nikah.

Walaupun pernah didera berbagai macam masalah rumah tangga, namun nama Cucu Cahyati masih cukup memikat di mata publik, setidaknya bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Buktinya, partai berlambang banteng tersebut berniat mengajukan Cucu jadi calon Wakil Bupati Tasikmalaya mendampingi Ade Sugianto pada Pemilukada Tasikmalaya 2011. Alasannya tidak lain karena Cucu merupakan warga asli Tasikmalaya. eti | muli, red

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 28 Jan 2011  -  Pembaharuan terakhir 24 Feb 2012
Pamong Berorientasi Social Welfare Mantan Pemimpin Umum Antara

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Jual Buku Al-Zaytun Sumber Inspirasi

Buku Pilihan

thumb

Sebagai seorang manajer, Anda bertanggung jawab untuk meraih hasil terbaik dari upaya-upaya mental, emosi, dan fisik yang telah diberikan karyawan Anda. Bukan hanya meraih keuntungan investasi... melainkan keuntungan energi.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: