WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Bersinar Cantik

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Bersinar Cantik
Sandra Dewi | e-ti | fianzoner.blogspot.com

Namanya melejit sejak bermain dalam film layar lebar berjudul Quickie Express di tahun 2007. Berkat wajah yang cantik nan bersahabat serta bakat sebagai entertainer, tawaran sebagai pemain film, presenter dan bintang iklan terus mengalir.

Aktris, Presenter, Bintang iklan
Lihat Curriculum Vitae (CV) Sandra Dewi

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Sandra Dewi

QR Code Halaman Biografi Sandra Dewi
Bio Lain
Click to view full article
Mahmuddin Yasin
Click to view full article
Hadi Waluyo
Click to view full article
Sutiyoso
Click to view full article
Mus Mujiono
Click to view full article
Deni Purwandana
Click to view full article
Bustanul Arifin
Click to view full article
Karen Agustiawan
BERITA TERBARU

Tahun 2001, Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
wanita
bernama lengkap Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri ini hijrah ke ibukota dari tanah kelahirannya di Bangka Belitung. Di Jakarta, Sandra yang sempat tinggal bersama sang nenek mengawali karirnya saat mengikuti pemilihan Miss Enchanteur 2002 dan Duta Pariwisata Jakarta Barat. Setelah mengikuti ajang tersebut, Sandra memilih untuk berkonsentrasi menyelesaikan kuliahnya di London School of Public Relations.

Keberuntungan mulai menghampiri saat gadis kelahiran 8 Agustus 1983 ini mengikuti sebuah ajang bertajuk Fun Fearless Female Majalah Cosmopolitan tahun 2006. Walau hanya berhasil keluar sebagai runner-up, namun berkat keikutsertaannya pada ajang tersebut, Sandra mendapat tawaran casting film dari salah satu jurinya, yakni sutradara muda Sutradara, Produser
Sutradara, Produser
Nia Dinata
. Tawaran tersebut tentu saja tak disia-siakannya. Setelah dinyatakan lolos casting, Sandra kemudian memulai debutnya sebagai aktris dalam film berjudul Quickie Express tahun 2007. Dalam film garapan sutradara Dimas Jayadiningrat itu, Sandra berperan sebagai dokter cantik dan pintar bernama Lila.

Penampilan perdananya dalam Sutradara
Sutradara
film komedi
yang juga dibintangi aktor Tora Sudiro dan Aming itu mendapat sambutan hangat dari publik. Sejak saat itu, perlahan-perlahan nama Sandra Dewi di dunia hiburan tanah air mulai mendapat pengakuan. Setelah tampil dalam film, anak sulung dari tiga bersaudara ini mulai merambah dunia sinetron. Ia bahkan pernah beberapa kali berperan dalam sinetron bernafaskan Islam bertajuk Hidayah, di sini Sandra menunjukkan totalitasnya sebagai aktris. Karena, meskipun bukan penganut agama Islam, ia dapat memainkan peran tersebut dengan cukup baik.

Di tahun 2008, putri pasangan Andreas Gunawan Basri dan Catharina Erliani ini kembali berakting dalam film bergenre komedi berjudul Tarzan ke Kota. Dalam film yang dirilis di penghujung tahun 2008 ini, Sandra beradu akting dengan aktor Vincent Rompies.

Dari panggung akting, Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
wanita
blasteran Palembang, Tionghoa, Sunda, dan Belanda ini mulai menjajal kemampuannya sebagai presenter. Sandra membawakan sebuah program musik bertitle Derings yang tayang setiap pagi di salah satu stasiun televisi swasta bersama dua presenter yang terkenal dengan kekonyolannya, Desta dan Ringgo Agus Rahman.

Sandra rupanya belum puas juga, ia terus mengeksplorasi bakat dan kemampuannya di bidang lain. Kali ini dengan menjadi model video klip. Debutnya dimulai dengan membintangi video klip Lihat Daftar Penyanyi
Lihat Daftar Penyanyi
penyanyi
Mulan Jameela yang berjudul Wonder Woman. Yang menarik, Sandra mengaku penampilan perdananya dalam video klip tersebut tanpa imbalan seperserpun alias gratis. Bagi Sandra, pengalaman lebih berharga dibandingkan nominal rupiah yang mengalir ke rekeningnya. Lagi pula, syuting video klip tersebut tidak terlalu menguras tenaga karena ia hanya bernyanyi secara lipsinc. Sesuai judulnya, dalam klip tersebut Sandra berperan sebagai Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
wanita
perkasa, yang menurutnya sangat bertolak belakang dengan sifat aslinya yang cengeng.

Setelah tampil sekadar 'cuap-cuap' dalam video klip, Sandra juga menunjukkan kemampuannya di dunia tarik suara. Dalam rangka menyambut turnamen sepakbola bergengsi tingkat Eropa, Euro Cup 2008, Sandra tampil menyanyikan lagu berjudul Play. Namun ia tidak sendiri, lagu tersebut dibawakan secara trio bersama Penyanyi, presenter, aktris
Penyanyi, presenter, aktris
Dewi Sandra
dan Luna Maya.

Ada cerita menarik dari sosok Sandra Dewi. Siapa sangka, di balik parasnya yang rupawan, Sandra ternyata pernah menyantap ular dan monyet. Tapi jangan dulu berpikiran macam-macam, menurut pengakuannya, ia menyantap dua hewan yang tak lazim dikonsumsi itu untuk menyembuhkan penyakit sesak nafas yang telah lama dideritanya.

Pengalaman sakitnya itu membuat Sandra menyadari betapa pentingnya kesehatan. Terlebih kesibukannya sebagai artis yang tak mengenal waktu membuatnya mudah terserang penyakit. Untuk itu, Sandra sangat menjaga kesehatannya dengan mengkonsumsi nutrisi tambahan. Sejak terjun sebagai pekerja seni, Sandra rutin meminum teh pare dan the rosela. Dua minuman kesehatan itu menurut Sandra bermanfaat untuk menetralisir kadar gula yang ada dalam tubuh.

Dalam waktu yang relatif singkat, Sandra Dewi telah berhasil mewujudkan impiannya menjadi artis dengan popularitas serta materi yang melimpah. Meski demikian, Sandra tak mau terlarut dalam dunia artis yang katanya dekat dengan gaya hidup hedonis. Sebagai artis, Sandra menyadari profesinya memang rentan terhadap hal-hal negatif, tapi sebagai penganut Katolik yang taat, sebisa mungkin Sandra membentengi diri dari pengaruh buruk duniawi dengan norma agama yang kuat. e-ti | muli, red

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 20 Jan 2011  -  Pembaharuan terakhir 24 Feb 2012
Seniman Nyentrik Dari Pasundan Jagonya Bermain Reli Panjang

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 43

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI (Purn) Sutiyoso berhasil membujuk dan menjinakkan Nurdin Ismail alias Din Minimi dan kelompok bersenjatanya turun gunung. Sutiyoso berani mengambil risiko terjun langsung masuk hutan untuk menjemput Din Minimi di belantara markas basis persembunyiannya tanpa pengawalan memadai.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: