WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Menyanyi Penuhi Panggilan

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Menyanyi Penuhi Panggilan
Lisa A Riyanto | e-ti | kapanlagi.com

Tembang lawas bertajuk Biarkan Orang Bicara sukses melambungkan namanya ke jajaran papan atas penyanyi Indonesia di era 90-an. Putri musisi kondang A Riyanto ini belakangan lebih fokus melanjutkan pendidikan, mengurus keluarga, aktif dalam kegiataan keagamaan dan mengeluarkan album rohani.

Penyanyi
Lihat Curriculum Vitae (CV) Lisa A Riyanto

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Lisa A Riyanto

QR Code Halaman Biografi Lisa A Riyanto
Bio Lain
Click to view full article
Dawam Rahardjo
Click to view full article
Nuzran Joher
Click to view full article
Uya Kuya
Click to view full article
Juwono Sudarsono
Click to view full article
Gumilar R Somantri
Click to view full article
Anies Baswedan
Click to view full article
Din Syamsuddin

Perempuan yang terlahir dengan nama Elizabeth Deny Retno Putri ini mengaku, awal mula ia terjun sebagai Lihat Daftar Penyanyi
Lihat Daftar Penyanyi
penyanyi
bukan untuk mengejar materi melainkan sekadar menyalurkan minat dan bakatnya di bidang musik. Ia memulai karirnya pada tahun 1989 dengan merilis album bertitle Setiap Waktu. Setelah itu ia merilis album-album berikutnya, yakni Air Mata Kekasih, Biarkan Orang Bicara, Bagaimana Kasih, Aku Tetap Sayang, dan Terserah Kasih. Kebanyakan lagu yang ia bawakan bernuansa melankolis.

Tahun 2000, Lisa kembali hadir dengan album barunya yang berjudul Jendela Mimpi. Di album ketujuhnya ini, ia memberikan sedikit sentuhan berbeda dalam aliran musiknya. Musisi ternama sekaliber Yovie Widianto turut dilibatkan dalam pembuatan album tersebut. Tapi sayang, album ini kurang mendapat respon positif dari masyarakat.

Setelah itu, wajahnya jarang muncul di layar kaca. Ia memilih lebih aktif di berbagai kegiatan sosial dan keagamaan. Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
wanita
kelahiran 6 September 1975 ini memang dikenal sebagai pribadi yang religius. Sebagai penganut Katolik yang taat, Lisa berusaha mengamalkan kebaikan kepada sesamanya melalui pelayanan. Dengan melayani, Lisa mengaku dapat mengungkapkan rasa syukurnya atas kemurahan Tuhan.

Selain menelurkan karya yang bersifat komersil, Lisa juga membawakan lagu-lagu rohani. Salah satunya adalah lagu berjudul Ave Maria ciptaan Pance Pondaag. Di jalur lagu rohani, ia mengawalinya sejak tahun 1995. Saat itu, ia diminta untuk mengisi penutupan acara kaum muda di Kalimantan.

Menurutnya, panggilan khusus itu adalah dorongan yang kuat sekali dari Tuhan yang terus menuntun dirinya melangkah ke arah yang ditentukanNya. "Memang tidak semua orang mendapat panggilan khusus karena hal itu adalah suatu anugerah yang luar biasa," kata Lisa.

Karena menurut pemahamannya, panggilan Tuhan itu bukan hanya menjadi biarawati, tetapi dapat juga menjadi seorang dokter, pekerja kantoran, atau juga ibu rumah tangga. "Kalau memang kita merasakan panggilan itu berasal dari Tuhan, maka kita akan dengan sukacita menjalaninya. Kita tak mudah mengeluh dan mudah untuk bangkit kembali saat jatuh, karena kita tahu itu semua berasal dari Tuhan," jelasnya.

Di masa kecil, Lisa mengaku pernah bercita-cita menjadi seorang biarawati. "Suatu kali, saya menonton di TV yang mengupas kehidupan membiara di Jawa Tengah. Rasanya enak sekali, hidup tenang, kegiatannya macam-macam, tak banyak pikiran, ada kerja sosialnya, banyak waktu berdoa dan punya kebun olahan sendiri. Pokoknya, enak banget," ujarnya. Belakangan, keinginannya menjadi biarawati itu memang tidak terlaksana, tapi walau sebagai awam, ia berusaha tetap melayani Tuhan dan sesama, terutama di lingkungan keluarganya.

Saking cintanya pada Tuhan, halangan sebesar apapun seolah tak dapat membatasi aktivitas pelayanan Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
wanita
yang pada tahun 2001 dipersunting seorang dosen bernama Richardus Eko Indrajit dan telah melahirkan dua orang putra yang diberi nama Atria Amelda Indra Putra dan Satria Amadeus Indra Putra ini. Saat ia tengah mengandung, ia misalnya tetap aktif melakukan kegiatan sosial seperti menggalang dana untuk anak-anak cacat fisik.

Ia pun menyadari talentanya di bidang olah vokal merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa. Karenanya ia ingin memanfaatkan kelebihannya itu di jalan Tuhan dengan menjadi Lihat Daftar Penyanyi
Lihat Daftar Penyanyi
penyanyi
rohani. Pada momen Natal tahun 2010 lalu, ia pun memanfaatkannya untuk menjual album rohaninya. Hasil penjualan album tersebut selanjutnya disumbangkan kepada mereka yang sangat membutuhkan, salah satunya kepada anak-anak penderita down syndrome.

Di luar kegiatan rumah tangga dan rohani, ia juga terus meningkatkan pendidikannya. Meskipun sudah berstatus sebagai ibu rumah tangga, ia tetap bersemangat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Pada 9 Desember 2010, Lisa pun berhasil menyelesaikan program pasca sarjananya dari London School of Public Relation.

Untuk bisa meraih gelar itu, artis yang juga berprofesi sebagai model iklan ini berusaha keras untuk membagi waktu dengan sebaik-baiknya. Tapi, ia mengaku beruntung mendapatkan dukungan penuh dari suami dan keluarga. Di sisi lain ia juga ingin mengajarkan kepada buah hatinya untuk terus belajar. "Jadi nggak ada kata untuk nggak belajar. Istilahnya, berikan teladan. Anak juga jadi nggak manja walau susah karena lalui proses," tuturnya. e-ti | muli, red

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 13 Jan 2011  -  Pembaharuan terakhir 24 Feb 2012
Bangun Rumah Indonesia Di Kairo Pencetus Teknopreneurship Di Itb

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Rendi Suhandinata, kepala biro di sebuah instansi pemerintah, mati terbunuh secara misterius. Satu-satunya petunjuk yang ditemukan hanyalah jejak berdarah sepatu wanita yang menjurus ke sebuah lemari.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: