WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Menyanyi untuk Tuhan

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Menyanyi untuk Tuhan
Nikita | e-ti | wordpress.com

Di tengah pesatnya perkembangan industri musik yang bertema percintaan, ia tetap setia melantunkan lagu rohani bertema kidung dan pujian untuk Tuhan. Sudah belasan album lagu rohani yang ia hasilkan semenjak masuk dapur rekaman di usia delapan tahun. Bak anak tangga, tahun demi tahun, setiap album yang dihasilkannya menggambarkan perjalanannya melayani bersama Tuhan.

Penyanyi Lagu Rohani
Lihat Curriculum Vitae (CV) Nikita

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Nikita

QR Code Halaman Biografi Nikita
Bio Lain
Click to view full article
Bakir Hasan
Click to view full article
Syamsu Rahim
Click to view full article
Hasan Karman
Click to view full article
Paulus Wirutomo
Click to view full article
John Ario Katili
Click to view full article
Azwar Anas
Click to view full article
Raden Pandji Soejono
BERITA TERBARU

Pada tahun 1996, saat masih berusia delapan tahun, Natashia Nikita yang akrab disapa Nikita atau Niq mengeluarkan album perdananya berjudul "Di Doa Ibuku Namaku Disebut". Album ini berisi 11 lagu penyembahan plus lagu medley-nya. Dara manis bemata sayu ini berduet dengan Herlin Pirena yang juga Lihat Daftar Penyanyi
Lihat Daftar Penyanyi
penyanyi
lagu-lagu rohani. Meski umurnya masih tergolong belia, setiap lagu-lagu yang dibawakannya cepat akrab di telinga pendengar dari berbagai kalangan baik anak-anak, muda, dan tua.

Setelah sukses dengan album perdananya tersebut, masih di tahun yang sama, Nikita bersama dengan Herlin Pirena kembali berduet mengeluarkan album natal pertama "Natal Pilihan", sekaligus menjadi album kedua Nikita. Mereka membawakan lagu-lagu natal tersebut setelah mengantongi izin dari Yamuger, Sinode AM GKI dan Herry Priyonggo.

Setahun kemudian, putri pasangan Otniel Nikola dan Lily Tanjaya kelahiran Jakarta, 22 Mei 1988 ini kembali mengeluarkan albumnya yang ketiga "Ada Ampun Bapa Bagimu" yang dirilis pada tahun 1997. Kemudian "Kasih Dari Surga" merupakan albumnya yang keempat yang dirilis pada tahun 1999. Menyusul kemudian album kelima "Bapa Engkau Sungguh Baik" yang dirilis pada tahun 2001. Worship Series adalah album rohani keenam yang dirilis pada tahun 2002. Selain album-album ini, Nikita juga banyak berpartisipasi dalam beberapa album rohani kompilasi seperti Private Collection, Best Worship.

Kub'rikan Syukurku adalah album rohani ketujuh Nikita yang dirilis pada 23 Februari 2003 saat dia berusia 15 tahun. Salah satu lagu yang dinyanyikan Nikita dalam album ini "Seperti Yang Kau Ingini", menjadi salah satu soundtrack sinetron Buku Harian Nayla yang membuat lagu tersebut semakin populer kala itu. Tiga tahun kemudian, With You adalah album rohani kedelapan Nikita dan dirilis pada tahun 2006. Jika sebelumnya Nikita cenderung menyanyikan lagu dengan aliran musik yang lambat, Album With You memberi tantangan tersendiri bagi Nikita. Nikita berani mencoba berirama tempo cepat seperti R&B dan pop dance yang juga digandrungi pencinta lagu-lagu rohani dan sukses. Salah satunya adalah kolaborasinya dengan Lihat Daftar Penyanyi
Lihat Daftar Penyanyi
penyanyi
Michael Jakarimilena dalam lagu "Ajarku Mengenal-Mu".

Nikita kembali ke aliran musik lambat yang menghiasi albumnya yang kesembilan "Pelangi Sehabis Hujan" yang dirilis 2007. Penggarapan lagu ini turut melibatkan beberapa musisi rohani Kristen terkenal seperti Jonathan Prawira, Welyar Kauntu, Julita Manik. Sementara album kesepuluh "The Journey" merupakan kompilasi dari lagu-lagu hits yang telah dinyanyikan Nikita di album-albumnya yang terdahulu.

Tidak sedikit para penikmat lagu-lagu rohani merasa bersyukur atas lagu-lagu rohani yang ditembangkan Nikita. Bahkan ada yang menyebutkan, setiap lagu-lagu yang dibawakan Nikita mampu membuat hati yang mendengarkannya menjadi luluh hingga meneteskan air mata.

Tidak sampai di situ, Nikita yang memilih tetap bertahan di jalur lagu rohani terus menggugah telinga pecinta musik rohani dengan lagu terbarunya. Ia kembali mengeluarkan albumnya yang ke-11 yang dirilis pada 12 Maret 2010 masih di bawah naungan Maranatha Records yang membesarkannya selama ini. Kali ini bertajuk Love, Eternal merupakan album solo rohani yang didedikasikannya untuk Tuhan karena talenta yang diberikan kepadanya.

Dilihat dari jenis musik yang dibawakan Nikita, rata-rata jenis aliran musiknya bertempo lambat. Dengan suara merdu nan bening, Nikita yang memiliki hobi membaca dan menonton film ini menjadikan setiap lagu yang dibawakannya begitu syahdu untuk didengar dan terasa menyatu dengan jiwa.

Tidak sedikit para penikmat lagu-lagu rohani merasa bersyukur atas lagu-lagu rohani yang ditembangkan Nikita. Bahkan ada yang menyebutkan, setiap lagu-lagu yang dibawakan Nikita mampu membuat hati yang mendengarkannya menjadi luluh hingga meneteskan air mata.Seperti lagu berjudul "Pelangi Sehabis Hujan" yang dirilis tahun 2007, begitu lekat bagi setiap hati yang penat dan mampu menggugah hati setiap yang mendengarkannya.

Demikian bunyi liriknya: "Jalan hidupku tak selalu tanpa kabut yang pekat, namun Kasih-Mu nyata padaku pada waktu-Mu yang tepat. Mungkin langit pun tak terlihat tertutup awan tebal namun hatiku kan tetap kuat oleh janji-Mu yang kekal. (Reff) Seperti pelangi sehabis hujan, Itulah janji setia-Mu Tuhan, Di balik dukaku telah menanti, Harta yang tak ternilai dan abadi."

"Saya seorang yang keras hati, tetapi apabila mendengar lagu ini, hati saya tersentuh dan menyadari bahwa Tuhan itu adalah segala-galanya. Pada saat kita dalam kesedihan atau kesusahan, Dia senantiasa bersama kita. Terima kasih NIKITA karena membawa lagu ini yang telah menyentuh hati saya. Tuhan memberkatimu. Marilah kita berdoa agar Tuhan senantiasa melindungi anak-anak-Nya dan bumi ini yang diciptakan-Nya," demikian ditulis salah satu komentar penggunjung You Tube meninggalkan kesannya setelah mendengarkan lagu yang dibawakan Nikita. e-ti | san, red

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 12 Jan 2011  -  Pembaharuan terakhir 24 Feb 2012
Katak Dan Kerusakan Lingkungan Guru Besar Fh Unpas

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Cara santai memahami SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi. Buku ini memberikan panduan praktis pajak dan mudah. paling mudah. dapat dipahami awam (bahkan pelajar dan mahasiswa). dan bentuknya KOMIK.

Note: Berhubung stok lama, bagian pinggir buku menguning.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: