WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Populer Berkat 'Hati yang Luka'

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Populer Berkat 'Hati yang Luka'
Betharia Sonatha | e-ti | kapanlagi.com

Sebuah lagu melankolis berjudul 'Hati yang Luka' membuat namanya sangat populer di tahun 90-an. Dia termasuk penyanyi yang produktif, setidaknya ada 30 album solo yang telah dihasilkannya.

Penyanyi, pemain film
Lihat Curriculum Vitae (CV) Betharia Sonatha

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Betharia Sonatha

QR Code Halaman Biografi Betharia Sonatha
Bio Lain
Click to view full article
Supriyadi
Click to view full article
Hardi
Click to view full article
Titiek Puspa
Click to view full article
Idris Sardi
Click to view full article
Sasongko Soedarjo
Click to view full article
Armand Maulana
Click to view full article
Abdul Khaliq Ahmad

Dulu, segenggam emas kau pinang aku…Dulu, bersumpah janji di depan saksi wow wow…Namun semua hilanglah sudah ditelan dusta wow wow…Namun semua tinggal cerita hati yang luka…Pulangkan saja aku pada ibuku atau ayahku. Demikian sepenggal lirik lagu Hati Yang Luka yang dipopulerkan Betharia Sonata. Sebuah lagu melankolis yang hits di tahun 1990-an berhasil mengantarkan namanya sebagai salah satu Lihat Daftar Penyanyi
Lihat Daftar Penyanyi
penyanyi
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
wanita
terpopuler saat itu.

Meski demikian, lagu tersebut berhasil mengantarkan sang biduanita ini meraih Golden Kaset HDX untuk album Hati Yang Luka. Setelah mendulang kesuksesan fantastis dari album tersebut, Betha, demikian panggilan akrabnya, semakin produktif dalam berkarya. Terbilang sudah sekitar 30 album solo yang ia hasilkan, di antaranya: Seandainya (1995), Memoriku di Karaoke (1997), Best of Betharia Sonatha Karaoke (1999), Melayu Deli Betharia Sonatha (1999) dan Platinum 22 Best Of Betharia Sonatha Vol. 002 (2003). Seluruh album Betha diproduksi Musica Studio's.

Diakui Betha dari hasil jerih payahnya selama menjadi Lihat Daftar Penyanyi
Lihat Daftar Penyanyi
penyanyi
, ia mendapat royalti sebesar Rp100 juta per tahun. Sementara pencapaian lain Betharia Sonata adalah 7 buah Golden Records.

Di samping piawai bernyanyi, pemilik nama lengkap Sri Betharia Sonatha ini juga memiliki bakat di dunia seni peran. Kemampuan beraktingnya dapat disaksikan pada film Kamus Cinta Sang Primadona dan Biarkan Aku Cemburu. Selain itu, ia juga ikut membintangi FTV Pak De (2007) bersama Aktor
Aktor
Didi Petet
.

Lagu ciptaan Obbie Mesakh itu (Hati Yang Luka) memang membawa Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
perempuan
kelahiran Bandung 14 Desember 1960 itu ke puncak popularitasnya. Belakangan lagu yang bercerita tentang keretakan rumah tangga itu sempat dinilai Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
Penerangan RI pada masa itu, H. Menteri Penerangan (1983-1997) dan Ketua DPR/MPR (1997-1998)
Menteri Penerangan (1983-1997) dan Ketua DPR/MPR (1997-1998)
Harmoko
, sebagai lagu cengeng yang hanya berisi keputusasaan.

Sukses yang diraihnya dalam karir sebagai Lihat Daftar Penyanyi
Lihat Daftar Penyanyi
penyanyi
rupanya tidak sejalan dengan kehidupan rumah tangganya. Pernikahannya dengan aktor laga Willy Dozan harus berakhir di meja pengadilan agama dan resmi bercerai pada Agustus 2002. Walau tidak persis benar, lagu Hati Yang Luka yang membuat dirinya tenar itu pun seakan tercipta untuk dirinya. Dari pernikahannya dengan Willy, pasangan ini dianugerahi dua orang anak, yaknit Mohammad Leon Rahman Dozan dan Nabila Rahman Dozan.

Tiga tahun setelah perceraiannya, Betha mengeluarkan pernyataan bahwa ia telah mengakhiri masa jandanya dengan menerima pinangan seorang Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
pengusaha
yang berusia 10 tahun lebih tua darinya dan tinggal di Italia. Namun mengenai siapa nama pria yang dia maksud tersebut belum diperoleh TokohIndonesia.com dengan jelas.

Di dunia hiburan sendiri, setelah lama menghilang dari jagad hiburan Tanah Air, tahun 2010 nama Betha kembali muncul ke permukaan dengan keterlibatannya sebagai pemain di film Pengantin Cinta. Film yang dibintangi oleh Jessica Mila dan Tora Sudiro itu seakan menjadi pertanda kembalinya Betha di dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Tapi menurut pengakuan Betha sendiri, meski dirinya jarang tampil menyanyi di televisi, namun ia masih aktif menyanyi ke daerah-daerah. e-ti | muli, red

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 03 Jan 2011  -  Pembaharuan terakhir 29 Oct 2012
Empu Pianis Indonesia Pakar Bahasa Bidang Sosiolinguistik

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 43

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Rendi Suhandinata, kepala biro di sebuah instansi pemerintah, mati terbunuh secara misterius. Satu-satunya petunjuk yang ditemukan hanyalah jejak berdarah sepatu wanita yang menjurus ke sebuah lemari.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: