WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Pencipta Lagu Minus Notasi

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Pencipta Lagu Minus Notasi
Melly Goeslaw | e-ti | detikhot

Penampilannya yang nyentrik serta kemampuannya dalam mencetak lagu-lagu hits menjadi ciri khas seorang Melly Goeslaw. Sejak kecil Melly sudah memperlihatkan bakat bermusiknya. Namun demikian, ia sebenarnya tidak bisa membaca not balok dan memainkan satupun alat musik.

Musisi dan Pencipta Lagu
Lihat Curriculum Vitae (CV) Melly Goeslaw

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Melly Goeslaw

QR Code Halaman Biografi Melly Goeslaw
Bio Lain
Click to view full article
Aziz Syamsuddin
Click to view full article
Kamir Raziudin Brata
Click to view full article
Indria Samego
Click to view full article
Hasjim Ning
Click to view full article
Ajip Rosidi
Click to view full article
Laurence Manullang
Click to view full article
Asrurifak
BERITA TERBARU

Bakat seni diwarisi Melly dari kedua orangtuanya. Tidak hanya dari sang ayah yang juga seorang musisi kondang di negeri ini, Melky Goeslaw, tapi juga ibunda tercintanya, Ersi Sukaesih. Sang bunda merupakan seorang Lihat Daftar Penyanyi
Lihat Daftar Penyanyi
penyanyi
Bandung era 70-an. Sang bunda pulalah yang mendorong putri semata wayangnya ini untuk terjun ke dunia musik.

Untuk mengasah potensinya, sejak SMP Melly Goeslaw belajar vokal pada guru vocal kenamaan, Pendiri Elfas Singer, Komponis
Pendiri Elfas Singer, Komponis
Elfa Secioria
. Tempaan Elfa yang juga seorang composer handal itu berhasil mempertajam musikalitas Mellyana, nama asli Melly Goeslaw. Sejak saat itu Melly mulai mengukir prestasi di berbagai festival seperti Juara III Festival Lihat Daftar Penyanyi
Lihat Daftar Penyanyi
penyanyi
Populer Indonesia 1989, Juara I Cipta Pesona Bintang RCTI 1992, Juara I Asia Bagus 1992, dan Juara I Bintang Radio dan Televisi Se-Jawa Barat 1993.

Tahun 1995, Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
perempuan
kelahiran Jakarta, 7 Januari 1974 ini menikah dengan Anto Hoed yang juga bergelut di bidang musik. Kesamaan minat kedua insan tersebut kemudian membuahkan kerjasama di dunia musik. Bersama Anto dan Arie, Melly kemudian mendirikan band Potret dengan keinginan bisa menyanyikan lagu-lagu ciptaannya sendiri. Di bawah label Potret, trio tersebut berhasil menelurkan sejumlah hits seperti Salah, dan Mak Comblang. Lirik-lirik ?nakal yang dihadirkan oleh kelompok band ini, membuat masyarakat jatuh hati. Terlebih, penampilan sang vokalis yang terbilang cukup nyentrik.

Selain menciptakan lagu untuk dibawakan bandnya sendiri, Melly juga membuat lagu untuk Lihat Daftar Penyanyi
Lihat Daftar Penyanyi
penyanyi
lain seperti Penyanyi, aktris
Penyanyi, aktris
Krisdayanti
(Menghitung Hari), Rossa (Tegar), Penyanyi, Pemain Sinetron
Penyanyi, Pemain Sinetron
Agnes Monica
(Jera) dan masih banyak lagi. Di samping itu, ia juga kerap diminta untuk mengarang lagu untuk soundtrack film, antara lain Ada Apa Dengan Cinta, Eiffel I'm in Love, Apa Artinya Cinta, dan Ketika Cinta Bertasbih. Kualitas lagu-lagu soundtrack yang diciptakannya pun tak diragukan lagi, berbagai penghargaan di banyak ajang pun berhasil diraihnya.

Mungkin tak banyak yang menyangka, di balik kepiawaiannya menciptakan lagu, Melly Goeslaw ternyata tidak bisa membaca not balok dan memainkan satupun alat musik. 'Kalau aku sedang dapat inspirasi, aku ?minta mas Anto untuk menulis notasinya,' ungkap ibu dua anak itu dengan jujur. Tahun 1999, Melly merilis album solo pertamanya yang diberi judul Melly dengan hits Kupu-Kupu dan Tiga Cinta.

Melly mulai mengembangkan kemampuannya sebagai musisi dengan memproduseri grup vocal BBB (Bukan Bintang Biasa). Penyanyi yang pernah berduet dengan mantan frontman Dewa 19 ini merekrut para bintang sinetron seperti Laudya Cintya Bella, Raffi Ahmad, Dimas Beck, Ayushita, dan Chelsea Olivia. BBB kemudian berhasil mencetak hits Lets Dance Together dan Jangan Bilang Tidak.

Merasa belum lengkap seorang penyanyi dan pencipta lagu berprestasi yang telah malang melintang di dunia musik Tanah Air tidak menggelar konser tunggal, maka di tahun 2009, dibantu sang sahabat, diva pop Penyanyi, aktris
Penyanyi, aktris
Krisdayanti
, Melly menggelar konsernya yang diberi tajuk Glow. Sempat berhembus isu jika hubungan di antara keduanya merenggang akibat masalah uang, namun dengan bijak Anto Hoed langsung menepis kabar tersebut.

Kesibukannya berkarir sebagai musisi tak lantas membuat Melly melupakan kodratnya sebagai ibu rumah tangga. Ibu dari Abe dan Ale ini pun berusaha sebisa mungkin membagi waktunya untuk mengurus suami dan kedua buah hatinya itu. Saat banyak publik figur yang terlilit masalah rumah tangga, kehidupan Melly dan suaminya yang biasa disapa Mas Anto itu berlangsung harmonis.

Meski sempat diterpa isu perselingkuhan, pasangan musisi ini tetap dapat menjaga kelanggengan mahligai rumah tangga mereka. Melly sadar betul, betapa besar arti Anto baginya. "Saya dan Mas Anto seperti soulmate. Di kehidupan pribadi ataupun dalam bermusik," jelas Melly. Lebih lanjut, Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
wanita
berdarah Sunda-Ambon itu pun menilai kekompakannya dengan Anto sebagai kunci utama menjaga keutuhan rumah tangga mereka. e-ti | muli, red

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 17 Dec 2010  -  Pembaharuan terakhir 24 Feb 2012
Raja Jawa Nasionalis Sejati Nyanyian Semesta Ayu Laksmi

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 43

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Buku ini memecahkan rekor MURI sebagai Buku Sulap dengan Jenis Permainan Terbanyak. Buku ini akan menjadi koleksi berharga di perpustakaan pribadi Anda.

Note: Buku langka, kondisi masih baru namun ada bagian yang sedikit terlipat.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: