WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia
Gambar QR sudah tersimpan sebelumnya.

Aktris Film Tiga Dara

Aktris Film Tiga Dara
Chitra Dewi | Tokohindonesia.com

Aktris Chitra Dewi, yang bernama asli Roro Patma Dewi Tjitrohadikusumo kelahiran di Cirebon, 26 Januari 1934, meninggal dunia sekitar pukul 14.00, Selasa 28 Oktober 2008 di kediamannya  Perumahan Puri Flamboyan, Rempoa, Tangerang, Banten. Jenazah aktris ternama yang terkenal lewat film Tiga Dara dimakamkan di Pemakaman Jabang Bayi, Cirebon, Rabu (29/10/2008).

Bintang Film
Lihat Curriculum Vitae (CV) Chitra Dewi

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Chitra Dewi

Chitra Dewi, selama karirnya telah bermain dalam 80 film. Ia terkenal sejak membintangi film Tiga Dara arahan sutradara Usmar Ismail pada tahun 1956. Chitra dalam film drama musikal itu bermain bersama Mieke Wijaya, Indriati Iskak, dan Bambang Irawan. Artis tiga zaman ini memulai karirnya di seni peran melalui film 'Tamu Agung' pada 1955.

Ia juga berkecimpung dalam dunia sinetron. Antara lain tampil sebagai tokoh Ibu Sunarya dalam Sartika (1990), yang dibintangi Dewi Yull dan sinetron Sengsara Membawa Nikmat.

Chitra telah merah berbagai penghargaan. Antara lain, penghargaan Lifetime Achievement Award 2007 dari Festival Film Bandung (FFB) pada 2007. Saat itu, ia sudah sakit. Tidak selera makan. Sempat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah selama dua minggu, akibat mal nutrisi. Sempat di rawat di rumah keluarga di Bandung. Kemudian kembali dibawa ke Jakarta dan tinggal di rumah anak keduanya di Jalan Adimarga Blok G1 nomor 8, Bintaro. Tapi selera makannya turun kembali. Hingga pada Sabtu (25/10/2008) benar-benar tidak mau makan. ti/tsl

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh sira  -  Dibuat 03 Oct 2009  -  Pembaharuan terakhir 24 Feb 2012

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Tito Karnavian

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Rubrik "Meseeem... ye..." Warta Kota yang dibukukan ini sangat menarik dan lucu untuk dibaca.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: