WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Bintang dari Star Group

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Bintang dari Star Group
George Djuhari | TI | Rpr

Ketika Indonesia sedang dilanda krisis, dia mampu mampu membangun sebuah kelompok usaha yang menaungi delapan perusahaan dari kondisi awal yang ia sebut "tidak ada apa-apanya" menjadi memiliki asset sekitar US$ 400 juta. Luar biasa. Demikian ungkapan yang pas untuk mengomentari sepak terjang bisnis bintang Star Group ini.

Owner dan CEO Star Group
Lihat Curriculum Vitae (CV) George Djuhari

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) George Djuhari

QR Code Halaman Biografi George Djuhari
Bio Lain
Click to view full article
Agum Gumelar
Click to view full article
Hendardi
Click to view full article
Susi Pudjiastuti
Click to view full article
Panji Gumilang
Click to view full article
Mochamad Noor
Click to view full article
Budi Hamidjaja
Click to view full article
Erman Suparno

Bagaimana tidak, hanya dalam waktu sekitar tiga tahun, pria kelahiran Medan pada Oktober 1959 itu mampu membangun sebuah kelompok usaha bernama Star Group yang menaungi delapan perusahaan. Hebatnya, kelompok usaha ini dibangun ketika Indonesia sedang ditimpa krisis pada 1997 lalu. Membangun sebuah kelompok usaha dari kondisi awal yang ia sebut "tidak ada apa-apanya" itu, kini Star Group memiliki asset sekitar US$ 400 juta. Siapa atau perusahaan mana di tengah iklim ekonomi yang kurang kondusif ini mampu melipatgandakan asset dan memperkukuh pijakan usaha?

Uniknya lagi, Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
bisnis
andalan yang digeluti Goerge bukanlah Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
bisnis
yang mengandalkan kepintaran mengotak-atik angka atau yang dikenal luas sebagai financial engineering. Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
bisnis
George adalah riil yang mengandalkan ketekunan, jaringan yang luas dan servis yang prima kepada para pelanggan. Ya, pelayaran cargo adalah ladang usaha yang ditekuni ayah dua anak - Bryan dan Beverly ini. "Darah daging kami adalah usaha pelayaran. Keluarga dan saudara-saudara kami sebagian besar bergerak di bisnis itu," ungkapnya.

George memang bukan orang baru di bidang usaha ini. Sebelum memutuskan membangun perusahaan pelayaran sendiri, ia telah berkarir di Gesuri Lloyd lebih dari 15 tahun. Mulai dari karyawan trainee, terakhir pria yang rutin bermain golf seminggu sekali itu menduduki kursi Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
di perusahaan tersebut. George membina hubungan dan membuka jaringan secara luas dengan berbagai pihak. Mereka inilah yang kemudian membantu Goerge dalam mengembangkan Star Group hingga mencapai posisi sebagai perusahaan pelayaran yang cukup disegani.

Beberapa kalangan dekatnya menyebut kesuksesan George sebagai sebuah keajaiban. Sebuah fenomena langka di dalam dunia bisnis saat ini. Bagaimana ia menyikapi kesuksesan hadir dalam waktu relatif singkat itu? "Sebagaimana pesan orang tua, saya harus bersyukur kepada Tuhan atas semua yang saya capai saat ini," ujar pengagum Jack Welch, CEO GE itu. Bangunan bisnisnya memang sudah kukuh berdiri di atas fondasi visi yang jelas. Ia ingin mengembangkan Star Group sebagai perusahaan pelayaran yang tidak mesti menjadi nomor satu, tetapi memiliki standar pelayaran yang berkelas.

Peraih gelar BSc, bidang teknik mesin dari University of Ittawa, Kanada ini adalah sosok Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
pengusaha
muda yang tidak terlalu suka suasana formal. Di kantornya, ia tidak menempati ruangan khusus. Ia membaur dengan direksi lain dalam satu ruangan. "Dengan berada dalam satu ruangan, membuat komunikasi dengan rekan kerja lebih intensif," katanya. Suasana kerja yang mengadopsi model Jepang ini akan tetap dipertahankan di kantornya yang baru dan milik sendiri di Jalan Talan Betut, Jakarta Pusat. Tokoh Indonesia, Repro Eksekutif

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 02 May 2005  -  Pembaharuan terakhir 19 Jun 2012
Diplomat Pejuang Kemerdekaan Ingin Terus Eksis

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Genghis Khan adalah salah satu pejuang yang namanya kesohor di penjuru dunia, meski mengalami masa kecil yang berat akibat kematian tragis kepala suku yang juga adalah ayahnya.

Note: Bacaan ringan tapi bermakna.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: