WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Pecinta Seni dan Lingkungan

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Pecinta Seni dan Lingkungan
Ali Umri | TokohIndonesia.com | ist

MTI-37: Kisah perjalan hidup HM Ali Umri, SH, MKn menarik untuk disimak. Bahkan mungkin tidak mengada-ngada bila disebut langka. Selain bersahaja, familiar, setia kawan, berjiwa sosial, agamais tapi berpikir nasionalis, tokoh yang sangat intens dan komit terhadap setiap pekerjaan yang digelutinya apa pun bentuk tugas, jabatan yang diembannya, ia juga seorang pencinta seni dan lingkungan hidup.

Walikota Binjai (2000-2010)
Lihat Curriculum Vitae (CV) Ali Umri

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Ali Umri

QR Code Halaman Biografi Ali Umri
Bio Lain
Click to view full article
Nanan Soekarna
Click to view full article
Muhammad Nazar
Click to view full article
Muhammad Nazar
Click to view full article
Basuki
Click to view full article
Syamsir Siregar
Click to view full article
Nakoela Soenarta
Click to view full article
Jos Sukandar

Menariknya, betapapun amat sibuk, dia tetap meluangkan waktunya untuk bersama keluarga. Seperti misalnya berkumpul bersama sambil berkaraoke bernyanyi ria diiringi keybord yang dimainkan Umri sendiri. Saat-saat seperti ini semua predikat jabatan, tugas dan fungsinya dilepaskan.

"Dalam waktu senggang , saya selalu berusaha bersama keluarga, anak-anak dan istri. Bernyanyi bersama, bercerita dan bercengkrama sebagaimana layaknya sahabat. Saat-saat seperti ini, perasaan menjadi plong dan damai," tegas Umri.

Selain menyenangi musik dan tarik suara, Umri juga seorang pecinta lingkungan. Berbagai jenis tanaman sangat dekat dengan kehidupannya sehari-hari. Seperti misalnya ladang miliknya di dua tempat di Binjai yang dikenal dengan ladang jauh dan ladang dekat.

Ladang jauh, di pinggiran kota Binjai berbatasan dengan Kabupaten Langkat. Berbagai jenis tanaman buah-buahan sampai tanaman padi (sawah) ada di areal ini. Begitu juga berbagai jenis ikan tawar, seperti ikan mas, nila dan lainnya terdapat di kolam di areal ini.

Ladang jauh di hamparan areal seluas lebih kurang tiga hektare itu ditata sangat apik dan asri. Selain bangunan rumah sebagai tempat peristirahatan, di areal ini juga ada bangunan lainnya yang diperun-tukkan sebagai perpustakaan. Begitu juga bangunan joglo untuk tempat acara di antara pohon berbagai jenis tanaman buah-buahan, rumput hijau dan beraneka ragam tanaman bunga.

Areal ladang jauh ini selain struktur tanahnya yang berbukit-bukit ditata indah, terasa sangat asri dan berseni. Boleh jadi istilah ladang tersebut hanyalah sebuah nama belaka, sesungguhnya lebih pas mungkin disebut taman rekrasi dan pengadaptasian kecintaan pemiliknya terhadap lingkungan dan keindahan.

Menariknya, tidak jauh dari rumah peristirahatan berdiri sebuah joglo lumayan besar di atas perbukitan. Di depannya dibangun sebuah kolam dan tembok pembatas diukir relif. Nuansa yang terasa manakala mengunjungi ladang jauh ini adalah sebuah keindahan yang alami berwujud taman rekreasi ketimbang perladangan. Mengunjungi ladang jauh ini, terasa sangat nyaman dan kepingin rasanya berlama-lama beristiharat di sini.

Berbeda dengan ladang dekat yang arealnya berada di wilayah kawasan pusat kota Binjai. Di ladang dekat ini, berbagai jenis tanaman buah seperti durian berusia 40 sampai 50 tahun dipelihara dengan baik. Kesan, manakala menyaksikan ladang dekat ini, layaknya sebuah areal pelestarian tumbuh-tumbuhan tanaman keras.

Pohon durian di areal perladangan dekat ini jumlahnya cukup lumayan banyaknya dan tumbuh dengan rindang. Manakala saat musim berbuah, ramai dikunjungi masyarakat dan kerabat Ali Umri. Buah durian yang cukup banyak jumlahnya tersebut tidak diperjualbelikan, tapi diberikan gratis (infaq) kepada masyarakat. Seperti misalnya, Umri sengaja mengundang anak yatim ke ladang ini untuk bersama-sama memakan durian berbagi rasa, sepuas-puasnya.

Begitu juga warga masyarakat lainnya yang datang ke kebun ini akan medapat durian gratis. Tak mengherankan, Umri dan keluarganya sangat dekat dan dikenal warga masyarakat di kota Binjai, selain sebagai sebagai walikota juga karena kedermawan-annya dan perhatiannya terhadap masyarakat banyak. mti/aep

***TokohIndonesia DotCom (Ensiklopedi Tokoh Indonesia)

 

Page 1 of 13 All Pages

  • «
  •  Prev 
  •  Next 
  • »
© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh sira  -  Dibuat 01 Oct 2009  -  Pembaharuan terakhir 20 Jun 2012
Mang Oman Merasa Dengan Tarawangsa Ikon Integritas Seorang Hakim Karir

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Ahok-Djarot

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Komik strip yang bekisah tentang seorang pemuda yang bernama Lotif.

Catatan Tuhor.com: Lotif muncul perdana di Koran Tempo Minggu pada 15 Mei 2005. Buku legendaris ini layak dimiliki oleh siapa saja terutama pencinta komik strip karena isinya menyentil isu-isu sosial dan politik dengan ringan, cerdas dan jenaka.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: