WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Bangun Rumah Indonesia di Kairo

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Bangun Rumah Indonesia di Kairo
Bachtiar Aly | TokohIndonesia.com | matanews

Pakar komunikasi Universitas Indonesia, Bachtiar Aly mengakhiri masa tugasnya sebagai Duta Besar Republik Indonesia di Kairo, Mesir, November 2005. Bachtiar Aly selama masa penugasannya 2002-2005, telah mencatat banyak prestasi, di antaranya membangun Rumah Indonesia.

Duta Besar RI untuk Mesir (2002-2005)
Lihat Curriculum Vitae (CV) Bachtiar Aly

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Bachtiar Aly

QR Code Halaman Biografi Bachtiar Aly
Bio Lain
Click to view full article
Yusuf Mansyur
Click to view full article
Ratnawati Sutedjo
Click to view full article
Inul Daratista
Click to view full article
Syamsul Arifin
Click to view full article
Bing Slamet
Click to view full article
Sitor Situmorang
Click to view full article
Yuyun Yunia Ismawati
BERITA TERBARU

Selain mampu mempererat hubungan Indonesia-Mesir seperti yang tercermin pada kepercayaan Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
Luar Negeri Mesir Ahmed Aboul Gheith pada Indonesia untuk berperan serta menciptakan perdamaian di kawasan Timur Tengah saat Bachtiar berpamitan pada Ahmed Aboul, Senin (28/11).

"Beliau juga mampu melakukan pembinaan masyarakat Indonesia di Mesir yang tercatat sebanyak 4.488 orang dengan baik. Prinsip kepedulian dan keberpihakan Perwakilan RI untuk warganya mampu dilakukannya secara konsisten," kata Djumara Supriyadi SIP, salah seorang WNI yang tinggal di Kairo.

Di bawah kepemimpinan Bachtiar, KBRI Kairo telah diresmikan juga Rumah Indonesia, Sabtu (26/11) di El-Hay El-Assir, Nasr City, yaitu wilayah konsentrasi dari mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Mesir (kebanyakan dari mereka menuntut ilmu di Universitas Al-Azhar) sebagai perpanjangan perwakilan RI yang berada di Garden City untuk mengurusi bidang kekonsuleran dan kependidikan.

Bachtiar saat peresmian mengatakan dengan peresmian Rumah Indonesia ini membuktikan kita secara konsisten menerapkan prinsip jemput bola, bukan menunggu bola lagi. Selain itu juga diresmikan beberapa rumah daerah seperti Grha Jatim, Griya Jateng, Istana Maimun (Medan), Rumah Riau, Baruga (Sulawesi) dan Meuligou (Pejuang dari Aceh
Pejuang dari Aceh
Aceh
). Serta masih ada beberapa rumah daerah lain akan menyusul pembangunannya seperti rumah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

"Dengan semakin kuatnya organisasi mahasiswa yang terdapat di Mesir (terdapat satu organisasi induk, 16 organisasi kedaerahan dan 13 organisasi almamater), menjadikan Mesir sebagai negara tujuan utama dan menarik bagi para lulusan pesantren di Indonesia, yang diperkirakan terdapat lebih dari 14.000 pesantren di seluruh Indonesia," kata Djumara.

Kecenderungan ini, kata dia, terlihat sekarang dengan semakin banyaknya mahasiswa yang belajar ke Negara Mesir, untuk tahun ajaran baru 2005-2006 saja telah tercatat lebih dari 1000 orang mahasiswa baru yang akan belajar di Mesir.

Saat kepulangan di Bandara Kairo, Rabu kemarin, sekitar 250 WNI memenuhi bandara guna melepas kepulangan Bachtiar Aly ke Indonesia. "Tidak pernah terjadi sebelumnya keramaian seperti ini di bandara dalam rangka melepas seorang seorang duta besar," ucap Amir Syarifuddin, seorang staff local KBRI Kairo yang telah berada di Mesir selama 29 tahun. "Ini merupakan sejarah tersendiri bagi KBRI Kairo yang telah berdiri sejak Agustus 1947," imbuhnya. (Kairo, CyberNews, Suara Merdeka, Kamis, 01 Desember 2005). e-ti

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 27 Dec 2005  -  Pembaharuan terakhir 25 Feb 2012
Musisi Yang Disegani Pelantun Tembang Keroncong

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Kita akan mengetahui tentang masalah pembagian harta warisan berserta hal-hal lain di dalamnya yang masih bersangkutan dengan masalah harta warisan. Buku ini juga dilengkapi dengan contoh-contoh yang memudahkan pembaca untuk mengetahui, mempelajari serta menerapkannya secara otodidak.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: