WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Politisi Muda Potensial

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Politisi Muda Potensial
Ali Masykur Musa | TokohIndonesia.com | Detik.com

Anggota DPR 2004-2009 dari Partai Kebangkitan Bangsa Drs. Ali Masykur Musa, Msi seorang politisi muda yang berpotensi masuk dalam bursa kepemimpinan nasional. Mantan Ketua FKB DPR RI (2001-2002) dan Ketua Umum DPP PKB versi MLB Parung ini seorang politisi muda yang bisa diharapkan untuk membangun Indonesia sebagai bangsa yang flural.

Mantan Ketua FKB DPR RI
Lihat Curriculum Vitae (CV) Ali Masykur Musa

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Ali Masykur Musa

QR Code Halaman Biografi Ali Masykur Musa
Bio Lain
Click to view full article
Sutiyoso
Click to view full article
Try Sutrisno
Click to view full article
Mohammad Said
Click to view full article
Utomo Dananjaya
Click to view full article
Samuel Mulia
Click to view full article
Sidarto Danusubroto
Click to view full article
Urip Santoso
BERITA TERBARU

Pria kelahiran Tulungagung, 12 September 1962, ini sebelum menjadi anggota DPR berkarir sebagai dosen FISIP Universitas Negeri Jember (1987-1999). Dia juga sempat aktif sebagai presenter televisi (1997-1999).

Semasa mahasiswa dia aktif berorganisasi. Dia menjabat Ketua Umum PB PMII (1991-1994). Kemudian dia juga aktif sebagai Ketua DPP KNPI (1995-1998), Lembaga Perekonomian PBNU (1995-2000, Wakil Sekjen PCPP/PCNI (1997-2003), Ketua FKB DPR RI (2001-2002), Ketua DPP PKB (2001-sekarang) dan Anggota Parlemen OKI (2002-sekarang).

Suami dari Farida Gurmiyati, SH, SpN dan ayah dari tiga orang anak ini dikenal sejuk, gaya bicaranya tidak menggebu-gebu. Namun daya kritisnya tetap tajam dan peka pada aspirasi rakyat. Terlihat antara lain ketika dia begitu walkout pada sidang paripurna menolak kenaikan harga BBM.

Ketika terjadi konflik di tubuh PKB Muktamar Ke-2 PKB di Semarang, dia seorang kader yang tidak terlibat dalam konflik dan mampu menempatkan diri secara proporsional. Tampaknya dia lebih mengutamakan visi dan misi partai ke depan. Pada saat muktamar dia menyampaikan gagasan membangun ideologi partai: Islam-Kebangsaan-Pluralis.

Lulusan Universitas Jember (Unej) ini memandang jauh lebih penting melihat masa depan partai ketimbang berdebat soal calon pengurus. Menurutnya, membangun partai dengan basis massa NU dengan melebarkan sayap ke arah pluralis adalah keniscayaan demi besarnya partai. Menurutnya, warga PKB sudah lelah dengan konflik. e-ti

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 06 Dec 2005  -  Pembaharuan terakhir 16 Sep 2013
Arsitek Yang Pendeta Menempatkan Seni Dalam Konteks Budaya

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Berbagai persoalan bangsa dan khususnya TNI diulas - masalah integritas bangsa, proses reformasi, demokratisasi yang bergulir hampir tanpa kawalan nilai-nilai keindonesiaan, serta jatidiiri dan profesionalisme TNI.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: