WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOWONGAN: TokohIndonesia.com yang berkantor di Jakarta membuka kesempatan kerja sebagai Account Executive. Lamaran dikirimkan ke sdm at tokohindonesia.com

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com if you CARE

Berita Tokoh Monitor

KPK-Hukum

Bisnis-Entrepreneur

Internet-Social Media

Budaya-Sastra

Mancanegara

Olahraga

Gaya Hidup

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

'Yes, I am a Fundamentalist'

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

'Yes, I am a Fundamentalist'
e-ti | wp

Secara blak-blakan, Gogon, panggilan akrab Ahmad Sumargono, menyatakan dirinya adalah seorang fundamentalis. "Yes, I am a fundamentalist," ujarnya mengawali sambutan peluncuran buku biografinya. Dia mengakui, sebutan fundamentalis itu menyebabkan dirinya dinilai sebagai "orang paling berbahaya" sekaligus membuat namanya menonjol di pentas politik nasional.

Politisi Partai Bulan Bintang
Lihat Curriculum Vitae (CV) Ahmad Sumargono

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Ahmad Sumargono

QR Code Halaman Biografi Ahmad Sumargono
Bio Lain
Click to view full article
Bisuk Siahaan
Click to view full article
Boediono
Click to view full article
Samsuridjal Djauzi
Click to view full article
Andi Abdul Muis
Click to view full article
Hari Sabarno
Click to view full article
Iwan Jaya Azis
Click to view full article
RA Kosasih

Ahmad Sumargono meluncurkan buku berjudul: Ahmad Sumargono: Dai dan Lihat Daftar Aktivis
Lihat Daftar Aktivis
Aktivis
Pergerakan Islam yang Mengakar di Hati Umat. Peluncuran buku Sumargono ini dilakukan di Hotel Bumi Karsa Jakarta Selatan dan dihadiri Wakil Presiden Wakil Presiden Republik Indonesia Ketujuh (2001-2004)
Wakil Presiden Republik Indonesia Ketujuh (2001-2004)
Hamzah Haz
dan Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
Kehakiman dan HAM Menteri Sektetaris Negara RI (2004-2007)
Menteri Sektetaris Negara RI (2004-2007)
Yusril Ihza Mahendra
, Senin (8/3/2004). Buku biografi Ahmad Sumargono tersebut ditulis oleh Drs Firdaus Syam MA dan Drs Ahmad Suhelmi.

Namun, saat peluncuran buku biografinya, hadir pula beberapa orang yang dinyatakan Sumargono memiliki pemikiran berlawanan dengan dirinya, akan tetapi akhirnya menjadi teman diskusinya. Satu di antaranya Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
Eksekutif Lembaga Survei Indonesia Denny JA.

Mundur dari PBB
Ketua DPP dan anggota DPR dari Partai Bulan Bintang (PBB) ini mengundurkan diri dari partainya. Pengunduran diri ini terkait dengan keputusan PBB untuk mendukung kandidat presiden Partai Demokrat Presiden Republik Indonesia Keenam (2004-2014)
Presiden Republik Indonesia Keenam (2004-2014)
Susilo Bambang Yudhoyono
. Dia mengaku sudah memendam keprihatinan sejak menjelang pilpres pertama.

Menurutnya, Yusril sebagai ketua umum sudah mengambil keputusan sendiri untuk mendukung SBY, padahal mekanisme partai belum dilakukan.

Dia bilang, keputusan PBB untuk mendukung Presiden Republik Indonesia Keenam (2004-2014)
Presiden Republik Indonesia Keenam (2004-2014)
Susilo Bambang Yudhoyono
diputuskan dengan tergesa-gesa dan dilakukan beberapa orang pengurus PBB saja. Pengurus sudah tidak menghormati lagi mekanisme kepartaian. Memang, katanya, setelah itu ada pertemuan partai, tetapi itu lebih untuk meminta pengesahan saja.

Sebagai kader partai, dirinya tidak bisa mengeluarkan pernyataan yang bertentangan dengan sikap partai. Itu sebabnya dia baru memberikan pernyataan yang bertentangan dengan sikap PBB setelah resmi mengundurkan diri. "Tadi siang saya sudah mengembalikan kartu tanda anggota saya ke DPP. Jadi, sekarang saya bebas mengemukakan pikiran dan menjadi orang bebas dari partai," ujarnya Kamis 9 September 2004.

Dia akan aktif di Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI). Rencananya ia akan menata dengan baik organisasi GPMI tersebut agar mampu memberikan kemaslahatan kepada anggotanya. Dia berharap, dalam perjalanannya nanti, jika memang mendapat sambutan dan dukungan yang besar, bisa dibentuk partai. Tsl

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 10 Sep 2004  -  Pembaharuan terakhir 28 Feb 2012

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini
Beri Komentar

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Sponsorship

Jika Anda merasa terbantu/senang dengan keberadaan situs ini, mohon dukung kami dengan membeli paket sponsorship. Semua dana yang kami terima akan digunakan untuk memperkuat kemampuan TokohIndonesia.com dalam menyajikan konten yang lebih berkualitas dan dukungan server yang lebih kuat. Dukungan Anda juga memungkinkan kami membuka konten seluas-luasnya kepada publik. Silakan beli paket sponsor dengan aman via paypal (kartu kredit). Bila Anda ingin mentransfer via bank, silakan lihat informasi rekening kami di halaman kontak.

Sponsor Bronze
Sponsor Bronze: US$50
Sponsor Silver
Sponsor Silver: US$250
Sponsor Gold
Sponsor Gold: US$500


Nama para Sponsor akan kami tempatkan di halaman khusus 'Sponsor'. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi kami via Telp/SMS ke 0852-15333-143 atau e-mail ke sponsor@tokohindonesia.com.
 

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: