WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Dirut PT Taspen

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Dirut PT Taspen
Iqbal Latanro | e-ti | rpr-ant

Setelah 10 tahun memimpin BTN, Iqbal Latanro didapuk menjadi Direktur Utama PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) Persero.

Direktur Utama PT Taspen (Persero), 2013-sekarang
Lihat Curriculum Vitae (CV) Iqbal Latanro

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Iqbal Latanro

QR Code Halaman Biografi Iqbal Latanro
Bio Lain
Click to view full article
Raam Punjabi
Click to view full article
Karel Satsuit Tubun
Click to view full article
Teuku Umar
Click to view full article
Citradewa Garini
Click to view full article
Valentina A Kusumaningtyas
Click to view full article
Dina Nuriyati
Click to view full article
Bismar Siregar
BERITA TERBARU

Iqbal Latanro resmi menjabat sebagai Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
Utama Taspen sejak 1 Mei 2013 menggantikan Agus Haryanto yang sebenarnya telah habis pada 15 Januari 2013 lalu. Posisi ini diperpanjang hingga 1 Mei 2013 sampai Taspen memiliki pucuk pimpinan yang baru. Prosesi penyerahan Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
Utama Taspen ini telah dilakukan di KeLihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
an BUMN pada 1 Mei 2013. Namun prosesi ini tidak ada pelantikan.

Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Menteri BUMN (2011-2014)
Menteri BUMN (2011-2014)
Dahlan Iskan
menunjuk mantan Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
Utama (Dirut) PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk (2007-2013) ini karena tiga alasan yakni berpengalaman di bidang perbankan, kinerja baik dan masih muda.

Sebagai dirut, Iqbal Latanro mempunyai misi sangat besar dalam melayani pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) terutama mereka yang mencari kredit. Sebab selama ini, banyak pensiunan PNS yang terikat kredit dengan bunga besar mencapai 50-60 persen. Maka dari itu, keLihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
an BUMN menunjuk Iqbal, agar Taspen bisa menyalurkan kredit atau pinjaman dengan bunga rendah kepada para pensiunan PNS.

Iqbal Latanro juga diharapkan mampu membuat strategi yang dapat menghasilkan layanan terbaik bagi nasabah setelah terbentuknya bank baru hasil join venture antara Bank Mandiri, PT Pos Indonesia, dan Taspen, 29 April 2013.

Iqbal Latanro lahir di Makassar, 5 Oktober 1958. Gelar Sarjana Ekonomi ia peroleh dari Universitas Hasanuddin Makassar tahun 1983 dan Gelar Pasca Sarjana Manajemen Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
bisnis
Universitas Hasanuddin Makassar tahun 1998

Pengalaman kerja di BTN pernah menjadi Kepala Bagian Pengelolaan Dana/Treasury, Wakil Kepala Cabang Utama Bandung, Kepala Cabang Makassar, Kepala Cabang Bekasi, Kepala Divisi Pengelolaan dan Kebijakan Kredit. Pengalaman penugasan lainnya antara lain adalah aktif sebagai pembicara pada berbagai seminar properti dan dosen program studi properti PSPI Panangian Simanungkalit.

Pendidikan nonformal di dalam dan di luar negeri yang pernah diikuti antara lain adalah Course of study in effective Housing Finance (The Fels Centre of Government, University of Pennsylvania in witness at the Government Housing Bank, Bangkok-Thailand, 1991), Workshop for Account Officer (The School of Development Banking, Manila-Phillippines, 1991), Advisory Meeting of the ISBI (Institute Saving Bank International) in Asia Pasific Region (Posbank Singapore,1993).

Kemudian, Problem Loans and Loan Syndication in the Banking Finance Industry (Securities Institute Education, Sydney Australia, 1996), Sespibank (IBI, Jakarta, 2001), Workshop Risk Management In Financial Institutions (GSH consulting, Jakarta, 2003),Forum Komite UU Anti Korupsi & Implikasinya terhadap Tanggung Jawab Komisaris dan Direksi di Perusahaan Publik dan BUMN (Ikatan Komite Audit, Jakarta, 2005), Workshop Fundamental Islamic Banking (IBFIM, Kuala lumpur - Malaysia,2006), Program Sertifikasi Manajemen Risiko (BSMR, Singapura, 2006), WSBI World Congress ke 21 (WSBI, Kuala Lumpur - Malaysia, 2006). Bio TokohIndonesia.com | cid, red

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 03 May 2013  -  Pembaharuan terakhir 03 May 2013
Mang Oman Merasa Dengan Tarawangsa Tiga Konsep Pembangunan Seutuhnya

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Kita akan mengetahui tentang masalah pembagian harta warisan berserta hal-hal lain di dalamnya yang masih bersangkutan dengan masalah harta warisan. Buku ini juga dilengkapi dengan contoh-contoh yang memudahkan pembaca untuk mengetahui, mempelajari serta menerapkannya secara otodidak.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: