WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia
Gambar QR sudah tersimpan sebelumnya.

Ekonom Anti-Neolib

Ekonom Anti-Neolib
Ichsanuddin Noorsy Tobing | Ensikonesia.com | Antara

Ekonom Dr. Ichsanuddin Noorsy, BSc, SH, MSi, lahir di Jakarta, 9 September 1958. Mantan wartawan ini sangat gigih mengkritisi dan menolak praktek aliran ekonomi neoliberal yang dianut pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Boediono. Dia lebih mengedepankan Ekonomi Pancasila dan kerakyatan ketimbang ekonomi neoliberal dan ketergantungan pada pihak asing.

Pengamat Politik Ekonomi
Lihat Curriculum Vitae (CV) Ichsanuddin Noorsy

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Ichsanuddin Noorsy

Ichsanuddin Noorsy sangat kritis terhadap berbagai kebijakan pemerintah yang bertentangan dengan prinsip ekonomi kerakyatan. Sebagai seorang mantan wartawan (1982-1989), dia bicara terbuka. Dia dengan tegas berpandangan bahwa kebijakan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat berorientasi paham neolib. "Ini adalah pemerintahan neolib, meskipun SBY katakan tidak, namun kebijakan-kebijakannya tetap neolib," kata Noorsy.[1] Bahkan Noorsy menilai kelompok liberal itu tak hanya antek asing, tapi pengkhianat bangsa.[2]

Noorsy menilai kelompok liberal itu tak hanya antek asing, tapi pengkhianat bangsa.

Ichsanuddin Noorsy adalah lulusan Akademi Teknik Tekstil UPN (1981) dengan gelar BSc. Kemudian, gelar Sarjana Hukum diperoleh dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia (1987), Pascasarjana (MSi) dari FISIP UI (2001) dan gelar doktor ekonomi diraih dari Universitas Airlangga Surabaya (2011). Selain itu, Ichsanuddin Noorsy pernah mengikuti berbagai kursus, antara lain FPsi-UI LPT (1980), Institut Pendidikan dan Pengembangan Manajemen (1987) dan Summa Excellentia (1990).

Dia mengawali karier sebagai wartawan (1982-1989), dan kemudian menjadi kolomnis di berbagai media yang terus ditekuninya. Sempat menjadi anggota DPR/MPR-RI (1997-1999). Pernah juga menjadi senior manager di sebuah bank. Kemudian menjabat Managing Director Lembaga Studi Kebijakan Publik (1999-2002), Staf Khusus Jaksa Agung (2000-2001), Komisaris PT Pelindo II (2000-2001), Komisaris Independen Bank Permata, Komisaris Bank Danamon, dan Tim Ahli Pusat Studi Kerakyatan UGM (2005-2010). Belakangan, dia aktif di Tim Indonesia Bangkit. Penulis: CRS | Bio TokohIndonesia.com

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh cross  -  Dibuat 25 Mar 2013  -  Pembaharuan terakhir 25 Mar 2013

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Tito Karnavian

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Buku ini berisi panduan cara membangun toko ritel yang modern. Anda akan belajar tentang struktur organisasi, pengelolaan keuangan, pengawasan dan pengendalian stok barang, karyawan, sistem komputerisasi toko, laporan kegiatan toko, serta banyak tips berguna lainnya yang sudah teruji.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: