WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Kader HMI di Demokrat

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Kader HMI di Demokrat
Saan Mustopa | Ensikonesia.com | rpr

Saan Mustopa kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berlabuh meniti karier politik di Partai Demokrat sejak tahun 2007. Pada Pemilu 2009, Kang Saan (panggilan akrabnya) terpilih menjadi Anggota DPR Fraksi PD dari daerah pilihan Jawa Barat VII. Tahun 2010 dipercaya Ketua Umum Anas Urbaningrum menjabat Wakil Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat, mendampingi Sekjen, Edhie Baskoro alias Ibas.

Anggota DPR 2009-2014
Lihat Curriculum Vitae (CV) Saan Mustopa

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Saan Mustopa

QR Code Halaman Biografi Saan Mustopa
Bio Lain
Click to view full article
Muchsin
Click to view full article
Eddy Supangkat
Click to view full article
Merry Riana
Click to view full article
Panji Gumilang
Click to view full article
Dada Rosada
Click to view full article
Priyo Budi Santoso
Click to view full article
Halim Perdanakusuma
BERITA TERBARU

Pria kelahiran Karawang, Jawa Barat, Jumat, 5 Juli 1968, ini semasa mahasiswa selain aktif di HMI, juga berkiprah di Senat Mahasiswa MIPA IKIP Bandung, Jawa Barat. Suami dari Ilah Holilah, MSi dan ayah seorang anak puteri ini dalam kiprahnya di dunia politik berkomitmen memberikan perubahan bagi Indonesia ke arah yang lebih baik terutama untuk penegakan hukum dan peningkatan taraf kehidupan masyarakat Indonesia. Makanya, dia memilih duduk sebagai anggota Komisi 3 DPR yang membidangi politik, hukum, dan sosial. Dia juga aktif dan menonjol sebagai Sekretaris Fraksi Partai Demokrat dan Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR.

Saan yang dikenal sebagai seorang Lihat Daftar Tokoh Politisi
Lihat Daftar Tokoh Politisi
politisi
yang rendah hati dan dekat dengan pers, dianugerahi Charta Politica Award pada 2011. Dia dinilai sebagai salah satu Lihat Daftar Tokoh Politisi
Lihat Daftar Tokoh Politisi
politisi
yang paling berpengaruh di media. Penghargaan ini diberikan sesuai hasil penelusuran lembaga riset Charta Politica terhadap media massa nasional tentang tokoh dan narasumber yang dinilai berpengaruh.

Memang, Kang Saan di mata Lihat Daftar Wartawan
Lihat Daftar Wartawan
wartawan
bukan hanya sebagai narasumber, dia juga membangun sambung rasa dengan kalangan Lihat Daftar Wartawan
Lihat Daftar Wartawan
wartawan
melalui acara-acara santai seperti memancing dan olahraga bersama di rumahnya di Desa Pisang Sambo, Tirtajaya Karawang, Jawa Barat. Kang Saan juga menggelar kompetisi olahraga setiap tahun bagi kalangan pelajar dan anak muda Karawang, seperti Kompetisi Bola Voli “Saan Mustopa Cup” dan kompetisi futsal antar SMA.

Saan yang dikenal sebagai seorang Lihat Daftar Tokoh Politisi
Lihat Daftar Tokoh Politisi
politisi
yang rendah hati dan dekat dengan pers, dianugerahi Charta Politica Award pada 2011. Dia dinilai sebagai salah satu politisi yang paling berpengaruh di media. Penghargaan ini diberikan sesuai hasil penelusuran lembaga riset Charta Politica terhadap media massa nasional tentang tokoh dan narasumber yang dinilai berpengaruh.

Di desa dan daerah pemilihannya, Kang Saan selalu aktif bersosialisasi. Dia aktif dalam berbagai acara sosial seperti bakti sosial dan sunatan massal. Dalam rangka manajemen kepedulian sosial tersebut, Kang Saan mendirikan Yayasan Saan Mustopa Centre. Yayasan ini antara lain menyantuni ratusan anak yatim, janda dan keluarga miskin di kawasan Karawang, Jawa Barat. Dia juga memberi perhatian khusus kepada Tenaga Kerja Indonesia yang bermasalah di luar negeri seperti mengalami kekerasan, terlantar, atau meninggal dunia. Sering kali dia turun langsung membantu kepulangan dan penyelesaian para TKI yang bermasalah.

**

Pasca berhentinya Ketua Umum Partai Demokrat (2010-2013)
Ketua Umum Partai Demokrat (2010-2013)
Anas Urbaningrum
dari jabatan Ketua Umum Partai Demokrat, nama Saan Mustopa diunggulkan sebagai salah satu kader PD yang berpotensi menggantikan Anas melalui Kongres Luar Biasa yang digelar sebelum 9 April 2013 (penyerahan daftar Caleg ke KPU). Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustopa, juga mengisyaratkan akan meramaikan bursa kandidat Ketua Umum Demokrat tersebut.

Saan yang selama ini dikenal dekat dengan Ketua Umum Partai Demokrat (2010-2013)
Ketua Umum Partai Demokrat (2010-2013)
Anas Urbaningrum
diperkirakan akan mendapat dukungan penuh dari pendukung Anas. "Kita lihat bagaimana suara Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang, akan saya pertimbangkan," kata Saan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin, 11 Maret 2013. Saan terus menjalin silaturahmi dengan DPD dan DPC Demokrat. "Soal ke depannya bagaimana, lihat nanti. Tapi komunikasi tidak pernah putus," ujarnya.

Menurut Saan, sesungguhnya Demokrat punya banyak nama untuk dimajukan sebagai Ketua Umum, misalnya Wakil Bendahara Umum Demokrat Mirwan Amir, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Demokrat Pejuang dari Aceh
Pejuang dari Aceh
Aceh
Mawardy Nurdin, anggota Dewan Pembina Demokrat Ketua DPR RI 2009-2014
Ketua DPR RI 2009-2014
Marzuki Alie
, Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
Eksekutif Demokrat Toto Riyanto, Sekretaris Jenderal Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), mantan Ketua Umum Demokrat Hadi Utomo, dan anggota Dewan Pembina Demokrat Soekarwo. Ada pula nama-nama dari eksternal partai seperti Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Kepala Staf TNI-AD
Kepala Staf TNI-AD
Pramono Edhie Wibowo
dan Menkopolhukam Menko Polkam (2009-sekarang)
Menko Polkam (2009-sekarang)
Djoko Suyanto
. Penulis: CRS | Bio TokohIndonesia.com

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh cross  -  Dibuat 12 Mar 2013  -  Pembaharuan terakhir 13 Mar 2013
Pejuang Tanpa Pengkotakan Politik Walikota Terbaik Dunia

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

20 drama William Shakespeare yang dihadirkan dalam buku ini merupakan hasil adaptasi dari drama ke dalam bentuk prosa.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: