WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOWONGAN: TokohIndonesia.com yang berkantor di Jakarta membuka kesempatan kerja sebagai Account Executive. Lamaran dikirimkan ke sdm at tokohindonesia.com

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com if you CARE

Berita Tokoh Monitor

KPK-Hukum

Bisnis-Entrepreneur

Internet-Social Media

Budaya-Sastra

Mancanegara

Olahraga

Gaya Hidup

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Kader PDIP Pembela Habibie

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Kader PDIP Pembela Habibie
Pramono Anung | Ensikonesia.com | rpr

Tulisan mantan Menteri Penerangan Malaysia Zainudin Maidin yang diterbitkan sebagai tajuk rencana di koran Utusan Malaysia (10/12/2012) yang menyebut Bacharuddin Jusuf Habibie sebagai Presiden Indonesia paling tersingkat dan tersingkir karena mengkhianati negaranya yang menyebabkan Timor Timur lepas dari Indonesia, telah membuat kader PDIP Pramono Anung 'marah'. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu mengatakan hendak mengirimkan surat kecaman kepada Perdana Menteri Malaysia.

Wakil Ketua DPR-RI (2009-Sekarang)
Lihat Curriculum Vitae (CV) Pramono Anung

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Pramono Anung

QR Code Halaman Biografi Pramono Anung
Bio Lain
Click to view full article
Anastasia Astutie
Click to view full article
Sidrotun Naim
Click to view full article
Yohannes CTA
Click to view full article
Bob Hasan
Click to view full article
Nasruddin Hars
Click to view full article
Agus Wirahadikusumah
Click to view full article
Radius Prawiro
BERITA TERBARU

Pramono Anung saat memimpin sidang paripurna DPR di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 11 Desember 2012 menegaskan: "Kalau terbukti benar ada tujuan tertentu, akan kami kirimkan surat tegurannya. Kemarahan Pramono ini disampaikan menyusul saran dari Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional Teguh Juwarno, yang meminta DPR dan pemerintah bersikap tegas kepada Malaysia. Menurut Teguh, kalimat yang tertulis sudah sangat melecehkan.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan lainnya TB. Hasanuddin, yang berlatar belakang militer, juga menganggap Zainudin keterlaluan. Menurut Hasanuddin bangsa Malaysia mulai dari yang kelas bawah sampai atas senang menghina bangsa Indonesia. Bahkan Hasanuddin yang merupakan Wakil Ketua Komisi Luar Negeri DPR menyatakan komisinya mempertimbangkan pemanggilan Duta Besar Malaysia di Indonesia.

Sementara itu, Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
Eksekutif Habibie Center, Rahimah Abdulrahim, mengatakan bahwa lembaganya (Habibie Center) tak mempersoalkan tulisan mantan Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
Penerangan Malaysia tersebut. "Zainuddin sudah mengatakan di tulisannya, kalau itu pendapat pribadinya. Jadi ya tidak usah direspons terlalu serius," kata Ima

Sementara itu, Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
Eksekutif Habibie Center, Rahimah Abdulrahim, mengatakan bahwa lembaganya (Habibie Center) tak mempersoalkan tulisan mantan Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
Penerangan Malaysia tersebut. "Zainuddin sudah mengatakan di tulisannya, kalau itu pendapat pribadinya. Jadi ya tidak usah direspons terlalu serius," kata Ima kepada Tempo, Senin, 10 Desember 2012. Habibie Center, tegas Rahimah, tidak akan memprotes tulisan Zainuddin karena setiap orang berhak mengemukakan pendapatnya.

Habibie sendiri, sebagaimana dikutip dalam akun Twitter resmi @habibiecenter menyatakan: When s''one insults u,take it as a compliment that they spend so much time thinking abt u, when u don''t even think abt them". "Kalau ada yang menghina Anda, anggap aja sebagai pujian bahwa dia menghabiskan waktu memikirkan Anda, sedangkan Anda tidak sedetik pun memikirkan dia."

Pertanggungjawaban Habibie Ditolak MPR

Berharap mendapat hadiah Nobel Perdamaian, atau setidaknya untuk mendapat pujian internasional, Presiden Presiden Republik Indonesia Ketiga (1998-1999)
Presiden Republik Indonesia Ketiga (1998-1999)
BJ Habibie
melepas Timor Timur dari pangkuan Ibu Pertiwi dengan memberi opsi merdeka kepada rakyat Timtim melalui jajak pendapat.

Dalam jajak pendapat pada tanggal 30 Agustus 1999 yang hasilnya diumumkan pihak PBB pada tanggal 4 September 1999, sebanyak 78,5% memilih opsi merdeka (memisahkan diri dari RI) dan 21,5% memilih opsi Otonomi luas.

Pemberian referendum (jajak pendapat) inilah yang dinilai merupakan kebijakan keliru dari seorang Presiden yang seharusnya menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI. Sebab, jangankan Timor Timur, beberapa (mungkin hampir semua) provinsi kala itu jika diberi opsi merdeka akan memilih opsi tersebut.

Presiden Republik Indonesia Ketiga (1998-1999)
Presiden Republik Indonesia Ketiga (1998-1999)
Presiden Habibie
berusaha membela kebijakannya dalam Pidato Pertanggungjawaban Presiden (Mandataris Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia) di Depan Sidang Umum MPR-RI, 14 Oktober 1999. Selengkapnya baca: Presiden Habibie Lepaskan Timor Timur.

Namun, MPR dalam sidang paripurna 20 Oktober 1999 dini hari menolak pertanggungjawaban tersebut. MPR akhirnya menolak pertanggungjawaban Presiden BJ. Habibie setelah dilakukan voting secara tertutup dengan hasil 355 anggota menolak, 322 anggota menerima, serta 9 abstain dan 4 suara tidak sah. Penolakan itu kemudian secara resmi ditetapkan oleh lembaga negara tertinggi tersebut dalam Ketetapan MPR No.III/MPR/1999 tertanggal 20 Oktober 1999. Ketetapan MPR ini telah menjadi catatan sejarah yang sulit dilupakan warga bangsa, khususnya para pemimpin yang berjuang mempertahankan keutuhan NKRI, terutama para pejuang Timor Timur, kecuali mereka menderita insomnia. Berita TokohIndonesia.com | rbh

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh cross  -  Dibuat 12 Des 2012  -  Pembaharuan terakhir 20 Feb 2013

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini
Beri Komentar

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Sponsorship

Jika Anda merasa terbantu/senang dengan keberadaan situs ini, mohon dukung kami dengan membeli paket sponsorship. Semua dana yang kami terima akan digunakan untuk memperkuat kemampuan TokohIndonesia.com dalam menyajikan konten yang lebih berkualitas dan dukungan server yang lebih kuat. Dukungan Anda juga memungkinkan kami membuka konten seluas-luasnya kepada publik. Silakan beli paket sponsor dengan aman via paypal (kartu kredit). Bila Anda ingin mentransfer via bank, silakan lihat informasi rekening kami di halaman kontak.

Sponsor Bronze
Sponsor Bronze: US$50
Sponsor Silver
Sponsor Silver: US$250
Sponsor Gold
Sponsor Gold: US$500


Nama para Sponsor akan kami tempatkan di halaman khusus 'Sponsor'. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi kami via Telp/SMS ke 0852-15333-143 atau e-mail ke sponsor@tokohindonesia.com.
 

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: