WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Memoles Profil Politik Luar Negeri

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Memoles Profil Politik Luar Negeri
Wardana | TICOM | kemlu

Duta Besar Indonesia untuk Singapura (2006-2011) ini diangkat menjadi Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia periode 2011-2014. Dia ditugaskan untuk meningkatkan profil politik luar negeri Indonesia di mata internasional.

Wakil Menteri Luar Negeri (2011-2014)
Lihat Curriculum Vitae (CV) Wardana

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Wardana

QR Code Halaman Biografi Wardana
Bio Lain
Click to view full article
Maftuh Basyuni
Click to view full article
Wawan Purwana
Click to view full article
Mudaffar Sjah
Click to view full article
Adrie Subono
Click to view full article
Tommy Sihotang
Click to view full article
Haryono Suyono
Click to view full article
Suryatati A Manan
BERITA TERBARU

Wardana bukanlah wajah baru di KeLihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
an Luar Negeri sebab pria kelahiran Klaten, Jawa Tengah 1954 ini telah berkarir selama 30 tahun di sana. Sebagai diplomat, dia telah mengikuti berbagai penugasan ke sejumlah negara. Terakhir, Wardana menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Singapura selama empat tahun ((2006-2011). Lalu dia diangkat menjadi Wakil Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
Luar Negeri (2011-2014) menggantikan Triyono Wibowo yang menerima penugasan sebagai Duta besar di Singapura.

Perihal pengangkatannya sebagai Wamenlu, Wardana mengaku sangat bersyukur. Dia mengatakan, siap mengemban jabatan yang diberikan kepadanya sebaik mungkin. "Terimakasih atas kepercayaan dan akan mencoba menjalankan amanah sebaik-baiknya, " kata Wardana dalam konferensi pers di Cikeas (13/10/2011).

Sesuai dengan arahan Presiden Presiden Republik Indonesia Keenam (2004-2014)
Presiden Republik Indonesia Keenam (2004-2014)
Susilo Bambang Yudhoyono
di Cikeas pada 13 Oktober 2011, Wardana diberi tugas untuk meningkatkan profil politik luar negeri Indonesia, menindaklanjuti kesepakatan-kesepakatan dalam berbagai forum antar negara dan mengangkat kembali isu kesepahaman tersebut terutama yang terkait dengan kesepakatan ekonomi guna mempromosikan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
Luar Negeri Menteri Luar Negeri (2009-2014)
Menteri Luar Negeri (2009-2014)
Marty Natalegawa
menilai bahwa Wardana memiliki pengalaman yang memadai dan sejak lama sudah saling bekerjasama, baik saat menjabat sebagai pejabat eselon I maupun sebagai dubes di Singapura. Menteri Luar Negeri (2009-2014)
Menteri Luar Negeri (2009-2014)
Marty Natalegawa
melihat Wardana mampu memikul tanggung jawab sebagai Wamenlu dan meningkatkan konsolidasi ke dalam.

Wardana diberi tugas untuk meningkatkan profil politik luar negeri Indonesia di dunia luar dan mempromosikan hubungan ekonomi Indonesia dengan negara-negara lain untuk kepentingan pembangunan nasional.

Sejalan dengan arahan Presiden, Marty menegaskan kembali, sebagai wakil menteri luar negeri, Wardana berperan bersama membantu tugas-tugas menteri luar negeri terutama dalam rangka meningkatkan profil politik luar negeri Indonesia di dunia luar dan mempromosikan hubungan ekonomi Indonesia dengan negara-negara lain untuk kepentingan pembangunan nasional.

Sebelum menjadi Wamenlu, Wardana sudah kenyang mengemban berbagai jabatan. Dia pernah menjadi Kepala sub-divisi di Kementerian Luar Negeri (1983-1984), Wakil Konsul di Konsulat Jenderal San Francisco, Amerika Serikat (1985-1988), Kepala seksi di Direktorat Hubungan Perdagangan Internasional (1988-1991), Sekretaris Pertama Urusan Ekonomi di Perwakilan Tetap PBBB di Jenewa, Swiss (1991-1995), Wakil Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
di Direktorat Kerja Sama Ekonomi Multilateral (1995-1998), Konsul di Divisi Ekonomi di KBRI untuk Jepang (1998-2002), Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
Hubungan dengan Amerika Selatan dan Karibia (2002-2004), Konsul Jenderal di Sidney, Australia (2004-2006).

Kemudian menjadi Duta Besar Indonesia untuk Singapura (2006-2011), Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kebijakan (BPPK) Kementerian Luar Negeri (2011), hingga akhirnya diangkat menjadi Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Republik Indonesia (2011-2014). Beberapa kali ia juga terlibat dalam negosiasi kerjasama regional dan international, pertemuan di United Nations General Assembly (UNGA), Economic and Social Council (ECOSOC), United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD), Konferensi G77 dan Konferensi G15. Bio TokohIndonesia.com | san, red

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 29 Jun 2012  -  Pembaharuan terakhir 19 Oct 2012
Warnai Dunia Jazz Hidupkan Ham Asean

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Jual Buku Al-Zaytun Sumber Inspirasi

Buku Pilihan

thumb

Cara santai memahami SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi. Buku ini memberikan panduan praktis pajak dan mudah. paling mudah. dapat dipahami awam (bahkan pelajar dan mahasiswa). dan bentuknya KOMIK.

Note: Berhubung stok lama, bagian pinggir buku menguning.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: