WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia
Gambar QR sudah tersimpan sebelumnya.

Pejuang Kesetaraan dan Keberagaman

Pejuang Kesetaraan dan Keberagaman
Hendardi | Ensikonesia.com | matanews.com

Hendardi, aktivis HAM, pejuang kesetaraan dan keberagaman, kelahiran Jakarta, 13 Oktober 1957. Ketua Badan Pengurus Setara Institute ini berjuang untuk mewujudkan perlakuan setara, plural dan bermartabat atas semua orang dalam tata sosial politik demokratis.

Ketua BP Setara Institute
Lihat Curriculum Vitae (CV) Hendardi

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Hendardi

Itu pulalah visi Setara Institute, sebuah perkumpulan individual/perorangan yang didedikasikan bagi pencapaian cita-cita di mana setiap orang diperlakukan setara dengan menghormati keberagaman, mengutamakan solidaritas dan bertujuan memuliakan manusia.

Organisasi ini didirikan oleh orang-orang yang peduli pada penghapuskan atau pengurangan diskriminasi dan intoleransi atas dasar agama, etnis, suku, warna kulit, gender, dan strata sosial lainnya serta peningkatan solidaritas atas mereka yang lemah dan dirugikan.

Mereka percaya bahwa suatu masyarakat demokratis akan mengalami kemajuan apabila tumbuh saling pengertian, penghormatan dan pengakuan terhadap keberagaman. Namun, diskriminasi dan intoleransi masih terus berlangsung di sekitar kita bahkan mengarah pada kekerasan. Karena itu langkah-langkah memperkuat rasa hormat atas keberagaman dan hak-hak manusia dengan membuka partisipasi yang lebih luas diharapkan dapat memajukan demokrasi dan perdamaian.

Untuk itu, Setara Institute mengambil bagian untuk mendorong terciptanya kondisi politik yang terbuka berdasarkan penghormatan atas keberagaman, pembelaan hak-hak manusia, penghapusan sikap intoleran dan xenophobia.

Organisasi ini menjunjung nilai-nilai kesetaraan, kemanusiaan, pluralisme dan demokrasi. Misinya: Mempromosikan, pluralisme, humanitarian, demokrasi dan hak asasi manusia; Melakukan studi dan advokasi kebijakan publik dibidang pluralisme, humanitarian, demokrasi dan hak asasi manusia; Melancarkan dialog dalam penyelesaian konflik; dan, Melakukan pendidikan publik.

Organisasi ini menjunjung nilai-nilai kesetaraan, kemanusiaan, pluralisme dan demokrasi. Misinya: Mempromosikan, pluralisme, humanitarian, demokrasi dan hak asasi manusia; Melakukan studi dan advokasi kebijakan publik dibidang pluralisme, humanitarian, demokrasi dan hak asasi manusia; Melancarkan dialog dalam penyelesaian konflik; dan, Melakukan pendidikan publik.

Setara Institute ini beranggotakan individu-individu yang peduli pada promosi gagasan dan praksis pluralisme, humanitarian, demokrasi, dan hak asasi manusia, yang bersifat perorangan dan sukarela.

Organisasi (Lembaga Swadaya Masyarakat) ini dikelola secara profesional dengan tiga lembaga Managemen Organisasi yakni Dewan Nasional, Badan Pengurus dan Badan Pendiri. Dewan Nasional diketuai Azyumardi Azra dan Sekretaris Benny Soesetyo, serta Anggota Kamala Chandrakirana, M. Chatib Basri dan Rafendi Djamin.

Badan Pengurus diketuai Hendardi; Wakil Ketua: Bonar Tigor Naipospos; Sekretaris: R. Dwiyanto Prihartono; Wakil Sekretaris: Damianus Taufan; Bendahara: Ade Rostina Sitompul; Manager Program: Ismail Hasani.

Badan Pendiri, terdiri dari Abdurrahman Wahid, Ade Rostiana S, Azyumardi Azra, Bambang Widodo Umar, Bara Hasibuan, Benny K. Harman, Benny Soesetyo , Bonar Tigor Naipospos, Budi Joehanto, Damianus Taufan, Despen Ompusunggu, Hendardi, Ismail Hasani, Kamala Chandrakirana, Luhut MP Pangaribuan, M. Chatib Basri, Muchlis T, Pramono Anung W, Rachlan Nashidik, Rafendi Djamin, R. Dwiyanto Prihartono, Robertus Robert, Rocky Gerung, Saurip Kadi, Suryadi A. Radjab, Syarif Bastaman, Theodorus W. Koerkeritz, dan Zumrotin KS. Penulis: Tian Son Lang | Bio TokohIndonesia.com

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 30 May 2012  -  Pembaharuan terakhir 19 Oct 2012

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Tito Karnavian

Tokoh Monitor

KPK Observer

Buku Pilihan

thumb

Buku ini menjelaskan bagaimana cara penulisan surat lamaran yang baik serta panduan untuk menghadapi wawancara khususnya wawancara dalam bahasa Inggris.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: