WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia
Gambar QR sudah tersimpan sebelumnya.

Berjanji Audit KPK

Berjanji Audit KPK
Adnan Pandu Praja | Ensikonesia.com | pnri

Adnan Pandu Praja lahir di Jakarta, 14 Januari 1960. Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jilid 3 yang sebelumnya menjabat Sekretaris Jenderal Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan berprofesi sebagai advokat.

Wakil Ketua KPK Jilid 3
Lihat Curriculum Vitae (CV) Adnan Pandu Praja

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Adnan Pandu Praja

Pemilik gelar sarjana hukum dari Universitas Indonesia tahun (1987), Spesialisasi Notrait dan Pertanahan (Sp.N) Universitas Indonesia (1996) dan Master of Law (LL.M) University of Technology, Sydney Australia (2003), ini juga pernah aktif sebagai aktivis Indonesian Police Watch (Polwatch) (1999). Dia dikenal sebagai pengamat Kepolisian.

Sebagai advokat, Adnan Pandu Praja pernah aktif sebagai Advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) sejak 1992, Advokat Warens Partners Law Firm (1995-2005). Juga pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Umum Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal. Selain itu, dia juga aktif sebagai Editor Jurnal Hukum dan Pembangunan Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Menurutnya, KPK masih memiliki setidaknya tiga kekurangan. Pertama, KPK belum teruji kinerjanya. Kedua, tingkat keterbukaan informasi masih rendah, khususnya soal laporan keuangan dan perjanjian-perjanjian kerja. Ketiga, koordinasi superfisi dengan lembaga hukum masih lemah. Maka. dia berjanji, akan membenahi setidaknya tiga kekurangan tersebut.

Adnan juga pernah aktif sebagai Anggota Kompolnas selama dua periode (2006-2011). Dia juga pernah menjadi Ketua Tim Koalisi LSM dan Masyarakat untuk RancanganUndang-undang Kepolisian (2011), Anggota Tetap dan Peserta Aktif Kelompok Kerja (POKJA) Reformasi Polri yang dibentuk oleh Polri dan Partnership for Governance Reform in Indonesia/UNDP (2000-2003). Juga pernah menjadi Anggota Kelompok Kerja Reformasi Penegakan Hukum dan Peradilan Wantimpres (Dewan Pertimbangan Presiden) pada tahun 2010.

Saat menjalani fit and proper test di komisi III DPR RI (Rabu, 30/11), Adnan Pandu Praja berjanji akan meminta BPK untuk mengaudit kinerja para pimpinan Jilid II KPK. Menurutnya, Audit harus dilakukan agar tercipta transparansi yang selama ini tak terlihat di lembaga anti korupsi tersebut. KPK dapat menjadi jelas dan menghilangkan kesan tebang pilih yang selama ini tergambarkan oleh publik.

Menurutnya, KPK masih memiliki setidaknya tiga kekurangan. Pertama, KPK belum teruji kinerjanya. Kedua, tingkat keterbukaan informasi masih rendah, khususnya soal laporan keuangan dan perjanjian-perjanjian kerja. Ketiga, koordinasi superfisi dengan lembaga hukum masih lemah. Maka. dia berjanji, akan membenahi setidaknya tiga kekurangan tersebut. Penulis: RBH | Bio TokohIndonesia.com

 

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh cross  -  Dibuat 19 Apr 2012  -  Pembaharuan terakhir 20 Apr 2012

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Tito Karnavian

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Inilah buku yang siap memandu Anda menjadi dokter anak di rumah Anda sendiri. Di dalamnya, dipaparkan segudang informasi tentang bagaimana menangani penyakit yang kerap menyerang anak, seperti flu, demam, batuk, DBD, diare, cacar air, campak, dan lain-lain.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: