WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Pekerja Keras yang Religius

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Pekerja Keras yang Religius
Falk Archibald Kemur | TICOM IMAGES | Hotsan

Keterbatasan fisik tidak membuat Falk Archibald Kemur meratapi nasib. Dengan ketekunan, kerja keras dan penyerahan diri kepada Tuhan, ia menapaki karirnya dari bawah hingga menempati posisi strategis di sebuah perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia. Sebagai pribadi yang peduli terhadap sesama, ia memimpin sebuah organisasi nirlaba bernama Increso.

General Manager PT. Adira Dinamika Multi Finance, Tbk
Lihat Curriculum Vitae (CV) Falk Archibald Kemur

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Falk Archibald Kemur

QR Code Halaman Biografi Falk Archibald Kemur
Bio Lain
Click to view full article
Victor Silaen
Click to view full article
Merry Riana
Click to view full article
Dadan Sukandar
Click to view full article
Joop Ave
Click to view full article
Ignatius Slamet Rijadi
Click to view full article
Amir Syamsuddin
Click to view full article
Abdul Hakim Garuda Nusantara

Sedari kecil, Falk Archibald Kemur sudah menyimpan setumpuk pertanyaan. Sebab dia tidak bisa beraktivitas seperti anak-anak normal lainnya karena penyakit polio yang dideritanya sejak berusia 1 tahun. Ia sering merenung tentang mengapa Tuhan membiarkan ia dilahirkan seperti itu.

Meski lahir di tengah keluarga kristiani, Falk muda tidak terlalu memperhatikan kehidupan imannya karena sudah terlampau sakit hati dengan apa yang menimpanya. Tapi, di sisi lain, hati kecilnya tidak ingin meninggalkan Tuhan. Falk tetap mengikuti rutinitas keagamaan dan membaca Alkitab. “Saya otodidak buka Alkitab sejak usia 5 tahun,” ujarnya saat diwawancarai TokohIndonesia.com di kantornya di bilangan Panglima Besar TKR/TNI
Panglima Besar TKR/TNI
Sudirman
, Jakarta Pusat, 20 Maret 2012.

Falk memang tidak meninggalkan Tuhan tapi juga enggan mengandalkan-Nya. Makanya, Falk melewati hari-harinya bak air mengalir tanpa tujuan hidup yang jelas. Sejak kelas 6 SD, ia mulai tak bersemangat untuk sekolah. Hampir tiap hari sepulang sekolah hingga menjelang sore waktunya dihabiskan hanya untuk berenang. Jika di sekolah akan ada ujian, ia pasti langsung berdoa dan berharap agar pada hari itu juga ujian dibatalkan. Terkadang, 'doanya' itu dikabulkan.

Setamat SD, Falk yang menghabiskan masa kecilnya di Manado, Sulawesi Utara lalu hijrah ke Jakarta untuk melanjutkan studi ke bangku SMP dan SMA. Falk tinggal berpindah-pindah di rumah beberapa kerabatnya. Selama bersekolah, Falk lebih banyak bermain daripada belajar. Akibatnya, ia pernah tinggal kelas saat duduk di bangku SMA.

Silakan LOGIN untuk membaca kelanjutannya
© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 19 Apr 2012  -  Pembaharuan terakhir 11 Aug 2012
Pentingnya Character Building Tenar Dari Deraan Kemiskinan

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 43

Tokoh Monitor

Jual Buku Biografi Hukum Romli Atmasasmita

Buku Pilihan

thumb

Rendi Suhandinata, kepala biro di sebuah instansi pemerintah, mati terbunuh secara misterius. Satu-satunya petunjuk yang ditemukan hanyalah jejak berdarah sepatu wanita yang menjurus ke sebuah lemari.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: