WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Pemerhati Lingkungan Hidup

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Pemerhati Lingkungan Hidup
Alexander Sonny Keraf | TokohIndonesia.com | keraf.wordpress.com

Doktor lulusan Universitas Katolik Leuven, Belgia ini secara mengejutkan pernah mengemban tugas sebagai Menteri Lingkungan Hidup Kabinet Persatuan Nasional era Presiden Gus Dur. Kiprahnya di dunia politik kemudian berlanjut dengan menjadi anggota DPR RI (2004-2009). Saat menjadi menteri, anggota DPR dan dosen, ahli filsafat kelahiran Flores ini banyak menyumbangkan pemikirannya di bidang lingkungan hidup, walaupun saat menjabat Menteri KLH tidak banyak prestasi yang dilakukannya.

Dosen, Menteri Lingkungan Hidup (1999 - 2001)
Lihat Curriculum Vitae (CV) Alexander Sonny Keraf

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Alexander Sonny Keraf

QR Code Halaman Biografi Alexander Sonny Keraf
Bio Lain
Click to view full article
Romli Atmasasmita
Click to view full article
Ali Umri
Click to view full article
Saut Situmorang
Click to view full article
Abdullah Harahap
Click to view full article
Sudi Silalahi
Click to view full article
Izaak Huru Doko
Click to view full article
Lulut Sri Yuliani

Meski berlatar belakang pendidikan filsafat, Dr. Alexander Sonny Keraf berusaha menyumbangkan pemikirannya dalam bidang lingkungan hidup baik ketika bekerja sebagai Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
, anggota dewan, maupun dosen. Saat tiba-tiba menjabat sebagai Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
Lingkungan Hidup, akademisi yang kemudian menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini kerap kali mengampanyekan betapa pentingnya menjaga lingkungan, layaknya Lihat Daftar Aktivis
Lihat Daftar Aktivis
Aktivis
lingkungan hidup.

Pria kelahiran Lembata, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, 1 Juni 1958 ini memulai karirnya sebagai Staf Editor pada Penerbit Yayasan Obor Indonesia di tahun 1985. Pekerjaan tersebut dilakoninya sambil kuliah di Sekolah Tinggi Filsafat Direktur Pasca Sarjana Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara
Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
Pasca Sarjana Sekolah Tinggi Filsafat DriyarkaraDriyarkara hingga ia berhasil meraih gelar sarjananya pada 1988. Setelah itu, Sonny bekerja sebagai Staf Pusat Pengembangan Etika dan dosen filsafat di Universitas Atma Jaya, Jakarta. Meski terlahir jauh dari ibukota, Sonny amat sadar pentingnya pendidikan. Maka tak heran, setelah gelar sarjana berhasil diraihnya, ia tak langsung berpuas diri. Gelar master dan doktor pun disandangnya yakni pada 1992 dan 1995 setelah beberapa tahun menimba ilmu di Universitas Katolik Leuven, Belgia. Dengan semakin bertambahnya ilmu, Sonny pun mulai dipercaya untuk menjadi Dosen Pasca Sarjana Unika Atmajaya Jakarta.

Pada 26 Oktober 1999, suami dari Maria Mia Tufan ini mendapat kepercayaan dari Presiden Presiden Republik Indonesia Keempat (1999-2001)
Presiden Republik Indonesia Keempat (1999-2001)
Abdurrahman Wahid
untuk mengisi posisi Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
Negara Lingkungan Hidup Kabinet Persatuan Nasional. Ketika menjalankan perannya sebagai Menteri Negara Lingkungan Hidup, Sonny pernah memberikan tanggapannya mengenai kasus kabut asap yang terus menerjang sebagian wilayah Indonesia hampir setiap tahunnya. Dengan tegas ia mengatakan bahwa hal tersebut bukan bencana alam tapi bencana buatan manusia. Karena itu, pemerintah merumuskan kebijakan untuk membenahi aspek kebakaran hutan dan sanksi bagi pembakar hutan dalam skala besar. Sonny juga menyampaikan harapannya kepada pihak penegak hukum agar membuat putusan yang bisa membuat jera para pelaku.

Silakan LOGIN untuk membaca kelanjutannya
© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 30 Jan 2012  -  Pembaharuan terakhir 09 Jul 2012
Demi Kestabilan Indonesia Gugur Dianiaya G 30 S Pki

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Jual Buku Biografi Hukum Romli Atmasasmita

Buku Pilihan

thumb

Novel klasik terbesar sepanjang masa karya Leo Tolstoy ini membingkai berbagai segi dan kedalaman emosi cinta: kebencian, kesedihan, kecemburuan, kemarahan, kebahagiaan dan penderitaan.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: