WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Ulet dan Penuh Dedikasi

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Ulet dan Penuh Dedikasi
Dudung B Supardi | TokohIndonesia.com | rpr

Drs. Dudung Bachtiar Supardi, MM, putra seorang guru Sekolah Dasar, pribadi yang sopan, menghormati orang yang lebih tua dan dituakan. Wakil Bupati Purwakarta (2008-2013) ini seorang magister manajemen yang punya latar belakang karir yang panjang dan pendidikan ilmu pemerintahan. Sebelumnya, ia menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta (2006-2008).

Wakil Bupati Purwakarta Periode 2008-2013
Lihat Curriculum Vitae (CV) Dudung B Supardi

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Dudung B Supardi

QR Code Halaman Biografi Dudung B Supardi
Bio Lain
Click to view full article
Danto Pramonosidi
Click to view full article
Sampurno
Click to view full article
Didik J Rachbini
Click to view full article
Chaerul Saleh
Click to view full article
Abdullah Gymnastiar
Click to view full article
Arifin M Siregar
Click to view full article
Hussein Umar

Hasil didikan ayah dan kakeknya yang kepala desa, dan tradisi Sunda, membuat Dudung menjunjung tinggi sopan-santun dan rasa hormat pada siapa pun. Dia bekerja penuh disiplin dan hati-hati. Dudung selalu ingin bermanfaat bagi orang lain, pribadi yang tahu menempatkan diri dan tawakal kepada Allah SWT.

Dudung Bachtiar lahir di Desa Cisalak, Subang, Jawa Barat, 14 Mei 1950. Dia menduduki kursi Sekretaris Daerah Purwakarta sejak 14 Mei 2004 sampai sekarang. Pendidikannya dimulai dari Sekolah Rakyat Cisalak, melanjutkan ke SMP dan SMA negeri di Subang. Lantas dia melanjutkan ke Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Bandung, jurusan ilmu pemerintahan, dan tamat tahun 1972. Dia meraih gelar sarjana ilmu pemerintahan di IIP, Jakarta, tahun 1986, dan mendapat gelar magister manajemen di Universitas Indonesia Esa Tunggal, Jakarta, tahun 2003. Pernikahannya dengan Hj. Emmi S, membuahkan tiga putra dan putri, yaitu Idha Desiyanti, Rina Susilawati dan A. Arief Wibawa.

Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta mempunyai visi; menjadi terdepan dalam melanjutkan pemerintahan yang baik, bersih dan bertanggung jawab serta profesional melalui pelayanan yang optimal. Visi ini diwujudkan di dalam tujuh misi; (1) Meningkatkan kwalitas SDM aparatur lingkungan Setda. (2) Mewujudkan perangkat daerah yang efisien dan efektif. (3) Memfasilitasi terciptanya iklim politik dan kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara yang kondunsif. (4) Meningkatkan kwalitas dan kapasitas prasarana dan sarana aparatur dalam mendukung penyelenggaraan pemerintah daerah. (5) Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (6) Meningkatkan pelayanan kepada perangkat daerah dalam pembutan kebijakan daerah. (7) Meningkatkan Akuntabilitas di lingkungan Pemda.

Dalam melaksanakan tugasnya selaku pegawai negeri sipil (PNS), Dudung yang sudah mengabdi selama 34 tahun, pribadi yang sabar, teliti, ulet dan penuh dedikasi. Dia sangat terkesan dengan kisah ayahnya ketika mengabdikan dirinya sebagai seorang guru sekolah dasar pada tahun 1950-an.

Ayahnya harus jalan kaki sepanjang 12 kilometer pergi dan pulang, sampai-sampai hafal setiap jengkal jalan dan pohon yang dilaluinya. Dari kisah nyata tersebut, Dudung memahami bahwa seseorang harus menghargai ilmu, jerih payah, pengabdian dan apa yang sudah dimiliki di dalam hidup ini. Seseorang tidak hanya memiliki kecerdasan dari ilmu yang diperolehnya di bangku sekolah, tetapi juga kecerdasan yang didapat dari pengalaman hidupnya. Pangkat dan kecukupan materi yang dimiliki dimaknainya hanya sebagai pendorong bagi yang lain. Dudung mengharapkan para pegawai Pemkab yang berjumlah 9.000 orang bekerja keras sehingga memberi manfaat pada masyarakat.

Dudung mengingatkan warga masyarakat Purwakarta membangun kebersamaan di dalam melaksanakan dinamika pembangunan daerah yang menjadi bagian dari pembangunan nasional. mti/bs-sh

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 20 Jul 2006  -  Pembaharuan terakhir 25 Feb 2012
Sosok Pendiam Tapi Lugas Generasi Kedua Salim Group

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Jual Buku Biografi Hukum Romli Atmasasmita

Buku Pilihan

thumb

Wastafel, selain fungsinya untuk mencuci tangan, wajah, atau benda kecil lainnya, ternyata juga dapat mempercantik tampilan interior rumah jika diatur dan dipikirkan dengan baik.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: