WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Dipukul Usai Uji Kelayakan Panglima

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Dipukul Usai Uji Kelayakan Panglima
Ade Daud Nasution | Tokohindonesia.com | mi

Jakarta 02/02/2006: Ade Daud Nasution, Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Bintang Reformasi,  Kamis (2/2/2006), dipukul seusai melakukan uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI Djoko Suyanto. Dia mengajukan berbagai pertanyaan yang bersifat mengoreksi TNI.

Mantan Anggota DPR
Lihat Curriculum Vitae (CV) Ade Daud Nasution

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Ade Daud Nasution

QR Code Halaman Biografi Ade Daud Nasution
Bio Lain
Click to view full article
Mudiro
Click to view full article
Alim Husin
Click to view full article
Alexander Litaay
Click to view full article
Agus Rahardjo
Click to view full article
Megawati Soekarnoputri
Click to view full article
Djoko Santoso, Prof
Click to view full article
Denny Indrayana

Ade Daud seorang Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
Lihat Daftar Tokoh Pengusaha
pengusaha
yang mantan tentara dan menjadi Lihat Daftar Tokoh Politisi
Lihat Daftar Tokoh Politisi
politisi
itu, saat keluar dari ruang sidang dan turun dari eskalator, langsung disatroni tiga orang tak dikenal. Secara tiba-tiba salah seorang bertubuh kekar langsung menyerang dan memukul Ade. Ade terhuyung, keningnya robek dan berdarah.

Kekerasan itu seketika menggegerkan Senayan. Ini pertama kali anggota parlemen dipukul secara brutul di gedung perwakilan rakyat itu. Kapolri (1968-1971)
Kapolri (1968-1971)
polisi
yang bertugas di DPR segera mengamankan Ade dan menggiring ketiga orang pelaku kekerasan itu ke pos pengamanan. Seusai diperiksa Kapolri (1968-1971)
Kapolri (1968-1971)
polisi
pengamanan DPR, ketiga orang itu langsung dibawa ke KeKapolri (1968-1971)
Kapolri (1968-1971)
polisi
an Daerah Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut.

Orang yang memukul Ade mengenakan baju safari abu-abu dengan kaus loreng di dalamnya. Rambutnya pendek dan bertangan kekar. Belakangan diketahui bernama Edi. Dua lainnya, seorang mengenakan songkok biru, berjaket hitam dengan baju putih; satunya lagi berjaket hitam dengan kaus merah di dalamnya.

Ade, pemilik HotelCrowne Plaza itu kemudian menjalani pemeriksaan dan perawatan medis di Rumah Sakit Pusat Pertamina.

Ade yang sejak awal menjagokan Menko Polkam (2009-sekarang)
Menko Polkam (2009-sekarang)
Djoko Suyanto
, dalam uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI, Rabu (1/2/2006), mengajukan sejumlah pertanyaan kritis kepada Menko Polkam (2009-sekarang)
Menko Polkam (2009-sekarang)
Djoko Suyanto
. Dia meminta agar kelak setelah menjadi Panglima TNI benar-benar reformis, berani membongkar mafia-mafia suplier, serta pengadaan barang ke institusi TNI.

Dia antara lain melemparkan joke bahwa di tubuh TNI saat ini terkesan ada empat angkatan, yaitu KASAD, KASAU, KASAL, dan KASAN. "Kasan ini sebagai suplier, 30 tahun tidak pernah diganti," ucapnya. Dia juga menyebut pasokan bahan perbekalan (babek) yang selama 30 tahun tidak pernah diganti.

Ade menduga pemukulan dirinya itu terkait dengan adanya ketersinggungan pihak-pihak tertentu atas ucapannya itu. Sebab pemukulan itu terjadi setelah orang tak dikenal itu sempat mempertanyakan ucapan Ade tersebut di atas.

Seusai pemukulan, Ade yang ditemui pers menyesalkan tindakan tersebut karena menghambat dirinya dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat. "Saya akan lapor ke polisi dan lapor presiden serta parlemen internasional," ucapnya.

Ketua Badan Kehormatan DPR Slamet Effendy Yusuf secara tegas menyatakan bahwa tindakan pemukulan tersebut merupakan contempt of parliament, pelecehan institusi DPR. Selain merupakan penganiayaan pribadi, Ade pun sedang menjalankan tugas sebagai anggota DPR.

"Badan Kehormatan meminta polisi untuk memeriksa setuntas-tuntasnya. Siapa pun orang yang berada di belakang orang ini tidak bisa menghambat proses pemeriksaan," ujarnya. e-ti

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 02 Feb 2006  -  Pembaharuan terakhir 25 Feb 2012
Sukses Setelah Badai Krisis Salah Satu Perumus Uud 1945

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Buku ini memberitahukan cara mempraktikkan I Ching. Dengan bahasa yang mudah, I Ching menjadi panduan yang praktis bagi yang ingin mempelajari, awam sekalipun.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: