WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia
Gambar QR sudah tersimpan sebelumnya.

Promotor Konser Musik Kawakan

Promotor Konser Musik Kawakan
Adrie Subono | TICOM IMAGES | Hotsan

Ia adalah promotor sukses di balik konser-konser penyanyi asing yang tampil di Indonesia. Lewat bendera Java Musikindo, ia sudah mendatangkan Westlife, Linkin Park, Hoobastank, Norah Jones, Enrique Iglesias, Korn, Gareth Gates, Mariah Carey dan Avril Lavigne. Terus belajar dan bangkit dari kegagalan, itulah kunci sukses keponakan dari Presiden Indonesia ke-3, BJ Habibie ini.

Promotor Musik (Pemilik PT Java Musikindo)
Lihat Curriculum Vitae (CV) Adrie Subono

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Adrie Subono

Nama Adrie tak dapat dilepaskan dari kesuksesan sejumlah konser artis mancanegara seperti Simple Plan, Avril Lavigne, Maksim, Good Charlotte, Westlife, Mariah Carey, Mr. Big, The Corrs, Ronan Keating, Boyzone, Muse, Linkin Park, Hoobastank, Norah Jones, Enrique Iglesias, Korn, Gareth Gates, dan sederet nama musisi kelas dunia lainnya. Sejumlah artis lokal seperti Gigi, Padi, Pas Band, Netral juga pernah ambil bagian dalam gegap gempita panggung pertunjukan yang dihelatnya.

Dalam setahun, PT Java Musikindo yang didirikannya bisa menggelar sepuluh konser. Dari tiap konser yang dipromotorinya itu, ia bisa meraup untung ratusan hingga milyaran rupiah. Adrie pun sangat mensyukuri hal tersebut sembari terus berusaha untuk mendatangkan musisi-musisi dunia yang menjadi incarannya diantaranya Radiohead, Eric Clapton dan U2.

Adrie Nurmianto Subono lahir di Jakarta, 11 Januari 1954. Semasa kecil, Adrie dididik oleh ayahnya yang berprofesi sebagai tentara dengan disiplin tinggi. Bahkan tak jarang sang ayah memberikan hukuman fisik jika anak ke dua dari lima bersaudara ini membangkang. Tapi tetap saja Adrie yang mengaku sebagai anak bandel ini kerap berulah. Sekitar tahun 1970, ia tidak naik kelas sehingga ayahnya kemudian mengirimnya ke Jerman dengan harapan bisa menjadi insinyur seperti pamannya, Presiden ke-3 RI, BJ Habibie.

Di Jerman, Adrie yang tinggal bersama Habibie rupanya masih bertingkah dengan tabiat lamanya, ia tak suka sekolah dan lebih senang bermain-main. Alhasil ia hanya berhasil menamatkan pendidikan formalnya sampai kelas 2 SMA. Meski demikian, Adrie tetap diperlakukan dengan penuh kasih sayang. Jika ayah kandungnya menerapkan pola pengasuhan yang keras, Habibie lebih mengedepankan rasional berpikir ketika Adrie melakukan suatu kesalahan. Walau bagaimana pun, Adrie tetap bersyukur pernah mendapat didikan keras dari ayah kandungnya yang membentuk karakternya menjadi seorang pekerja keras seperti saat ini.

Silakan LOGIN untuk membaca kelanjutannya
© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 19 Apr 2012  -  Pembaharuan terakhir 13 Aug 2012

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Tito Karnavian

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Buku ini akan mengajak Anda untuk menceritakan dan menyebarkan kebenaran-kebenaran hakiki tanpa kesan memaksakan kehendak dan menggurui. Buku ini adalah seri ketiga dari 100 Kisah.

Kondisi: baru dan segel.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: