WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Gagal Berbuah Manis

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Gagal Berbuah Manis
Patrialis Akbar | TokohIndonesia.com | rpr

Setelah menjabat sebagai anggota DPR fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) periode 1999-2004 & 2004-2009 dan kalah dalam pemilihan DPD Pemilu 2009, Patrialis Akbar dipercaya menjadi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.

Menteri Hukum dan HAM RI 2009-2011
Lihat Curriculum Vitae (CV) Patrialis Akbar

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Patrialis Akbar

QR Code Halaman Biografi Patrialis Akbar
Bio Lain
Click to view full article
Supriyadi
Click to view full article
Rudini
Click to view full article
Seno Gumira Ajidarma
Click to view full article
Sylvia W Sumarlin
Click to view full article
Yanusa Nugroho
Click to view full article
Tuanku Tambusai
Click to view full article
Badrodin Haiti

Setamat dari SLTA tahun 1977, Patrialis bertekad menekuni bidang hukum. Ia kemudian mendaftarkan diri di Fakultas Hukum Universitas Pendiri Muhammadiyah 1912
Pendiri Muhammadiyah 1912
Muhammadiyah
, Jakarta. Setelah meraih gelar sarjana hukum pada tahun 1984, pria berdarah Minang ini aktif menjadi pengacara.

Pada tahun 1999, pria kelahiran Padang, Sumatera Barat, 31 Oktober 1958 ini terpilih menjadi anggota DPR RI untuk periode 1999-2004 dari Partai Amanat Nasional. Pada Pemilu 2004, ia juga kembali terpilih untuk periode 2004 -2009. Di lembaga legislatif itu, ia bergabung di komisi III yang salah satunya membidangi masalah hukum.

Dalam kapasitasnya sebagai anggota Komisi III, Patrialis berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama yang terkait dengan hukum dan HAM. Ia pernah bersuara soal hukuman mati bagi koruptor. Menurutnya, korupsi salah satu penyebab terjadinya bencana atau krisis di masa sekarang. Tidak hanya itu, ia juga menyuarakan hukuman mati layak bagi terpidana korupsi yang berhubungan dengan duit pajak.

Setelah dua periode duduk di Senayan sebagai anggota DPR, Patrialis mencoba masuk Senayan melalui pintu Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Maka pada Pemilu 2009, ia mengikuti pemilihan DPD dari daerah kelahirannya Sumatera Barat, namun gagal. Ia hanya menduduki peringkat lima dalam perolehan suara sedangkan yang diterima hanya 4 orang dari setiap provinsi.

Hal itu ternyata tidak menjadi kekalahan bagi Patrialis. Karena, gagal masuk menjadi senator, ia malah ditunjuk Presiden Presiden Republik Indonesia Keenam (2004-2014)
Presiden Republik Indonesia Keenam (2004-2014)
Susilo Bambang Yudhoyono
menjabat Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
Hukum dan HAM yang dilantik pada 22 Oktober 2009. Dengan terpilihnya ia sebagai Menhukham, suami dari Sufriyeni ini tidak menjadi sombong dan bermegah diri. Dengan penuh rendah hati ia mengatakan bahwa jabatan itu adalah milik Allah yang dipinjamkan kepadanya guna menjalankan kekuasaan untuk kemanusiaan.

Sebagai Menhukham, ia berusaha merubah wajah hukum yang carut marut di Indonesia. Ayah dari lima orang anak ini juga ingin menjadikan Dephukham menjadi Law Centre yang akan menjadi kebanggaan. Pasalnya, semua hukum yang ada di Indonesia akan bersumber dari Kemenhukham. eti | ms, mlp

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 10 Feb 2011  -  Pembaharuan terakhir 23 Feb 2012
Ka Poksahli A Wilnas Idola Kaum Perempuan

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Jual Buku Sutiyoso Sang Pemimpin

Buku Pilihan

thumb

This book gives you a huge knowledge of what you need for understanding the market for watches. The book is full of beautiful photos of some of the Worlds most awesome timepieces and what's under the hood.

Note: A must have buat pencinta/kolektor jam tangan. Harga cover US$35.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: