WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Pejabat Ketua Umum PSSI

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Pejabat Ketua Umum PSSI
e-ti | pb

Jakarta, Kompas Jumat, 22 Oktober 2004: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia akhirnya mengangkat Agusman Effendi sebagai pejabat ketua umum untuk melaksanakan tugas yang tidak bisa dilakukan Nurdin Halid selama masa pemeriksaan kepolisian. Meskipun demikian, PSSI tak menentukan lamanya masa jabatan Agusman yang juga menjabat sebagai ketua bidang usaha dan promosi ini.

Anggota DPR RI 2004-2009
Lihat Curriculum Vitae (CV) Agusman Effendi

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Agusman Effendi

QR Code Halaman Biografi Agusman Effendi
Bio Lain
Click to view full article
Aberson Marle Sihaloho
Click to view full article
Hari Sabarno
Click to view full article
Sri Mulyani Indrawati
Click to view full article
Sarlito W Sarwono
Click to view full article
Hotbonar Sinaga
Click to view full article
Vennetia Danes
Click to view full article
Ekky Syachruddin

"Rabu malam saya dan beberapa pengurus lainnya bertemu ketua umum untuk membahas beberapa hal yang berhubungan dengan PSSI. Salah satunya mengenai penunjukan pejabat yang akan melaksanakan tugas-tugas ketua umum, sementara ketua umum yang ada tak bisa melaksanakan tugasnya," kata Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes, Kamis (21/10) di Jakarta.

Selain Besoes, pertemuan yang dilakukan di Rumah Tahanan Markas Besar KeKapolri (1968-1971)
Kapolri (1968-1971)
polisi
an Negara RI (Polri) itu dihadiri pula oleh beberapa pengurus lainnya, seperti Wakil Sekjen Kaharuddin Syah, Ketua Bidang Tim Nasional M Zein, serta Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Ibnu Munzir.

Mendapat persetujuan dari Nurdin, kata Besoes, nama Agusman yang diusulkan akhirnya ditetapkan menjadi pejabat Ketua Umum PSSI terhitung sejak kemarin. "Akan tetapi, penunjukan Agusman sebagai pejabat ketua umum ini tidak berarti menggantikan posisi Nurdin Halid sebagai ketua umum," kata Nugraha.

Didampingi Ketua Departemen Media Tris Irawan, Nugraha menjelaskan, Agusman memiliki beberapa tugas, yaitu melaksanakan kegiatan rutin ketua umum, baik secara administratif maupun organisasi, serta mengeluarkan kebijakan yang dianggap perlu dengan mengoordinasikan terlebih dulu dengan pengurus harian.

Selain itu, Agusman juga bertugas mengoordinasikan kegiatannya kepada pengurus PSSI pusat dan daerah serta memberikan laporan berkala kegiatan PSSI kepada Nurdin. "Yang tidak bisa dilakukan adalah melakukan hal-hal yang merupakan hak prerogatif ketua umum, seperti mengangkat dan memberhentikan pengurus," kata Nugraha.

Sementara itu, Agusman yang dalam kepengurusan Nurdin Halind menjabat sebagai ketua bidang usaha promosi mengatakan, posisi barunya memiliki tanggung jawab yang cukup berat. Apalagi dibandingkan dengan sebagian besar pengurus PSSI lainnya, mantan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Real Estat Indonesia (REI) ini dianggap sebagai sosok yang belum lama menerjuni dunia olahraga.

"Meskipun demikian, dengan keberadaan orang-orang yang berpengalaman di PSSI, saya yakin bisa menjalankan tugas dengan baik. Organisasi apa pun sama saja, harus menomorsatukan kerja kolektif dan berpedoman pada peraturan," kata Agusman, yang mantan Wakil Ketua Umum Kadin itu. e-ti

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 23 Oct 2004  -  Pembaharuan terakhir 27 Feb 2012
Ditawar Berpasangan Marylin Monroe Perancang Manajemen Mutu Perikanan

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Saya Indonesia Saya Pancasila

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Buku ini berisi panduan cara membangun toko ritel yang modern. Anda akan belajar tentang struktur organisasi, pengelolaan keuangan, pengawasan dan pengendalian stok barang, karyawan, sistem komputerisasi toko, laporan kegiatan toko, serta banyak tips berguna lainnya yang sudah teruji.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: