WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Terpilih Jadi Gubernur Lampung

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Terpilih Jadi Gubernur Lampung
e-ti | antaranews

Pasangan Sjachroedin ZP-Syamsurya Ryacudu terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2004-2009. Pasangan yang diajukan oleh Fraksi PDI-P itu meraih 49 suara, sedangkan pasangan Oemarsono-M Ibrahim BS yang diajukan Fraksi TNI/Polri hanya memperoleh 17 suara dalam pemilihan ulang Gubernur Lampung, Senin 24/5/2003.

Gubernur Lampung (2004-2009)
Lihat Curriculum Vitae (CV) Sjachroedin ZP

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Sjachroedin ZP

QR Code Halaman Biografi Sjachroedin ZP
Bio Lain
Click to view full article
Setya Novanto
Click to view full article
Budi Harsono
Click to view full article
Onno W Purbo
Click to view full article
Karel Alberth Ralahalu
Click to view full article
Ahmad Sumargono
Click to view full article
Muhammad Yamin Lubis
Click to view full article
Paku Alam IX

Rapat Paripurna Khusus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lampung dengan agenda pemilihan ulang gubernur itu dipimpin Ketua DPRD Lampung Nurhasanah dan dihadiri 67 anggota DPRD. Delapan anggota tak hadir, di antaranya Ketua Fraksi Persatuan Pembangunan (F-PP) Malhani Manan dan Ketua Fraksi Amanat Bintang Keadilan Umat (F-ABKU) Abdul Hakim.

Pemilihan ulang diikuti oleh semua fraksi di DPRD Lampung itu dimulai pada pukul 09.00 dengan pengawalan dan penjagaan ketat dari aparat keKapolri (1968-1971)
Kapolri (1968-1971)
polisi
an. Dari 67 anggota yang hadir, hanya satu anggota, Zainudin Sembiring (F-ABKU), yang tidak menggunakan hak pilihnya.

"Hasil pemilihan akan disampaikan kepada Mendagri pada 28 Mei nanti," tutur Ketua DPRD Lampung Nurhasanah.

Sjachroedin, setelah terpilih, menyatakan akan mengutamakan keamanan. Menurutnya, Lampung agak rawan, gampang diadu domba. Karena itu, salah satu prioritasnya adalah menjaga keamanan.

Gubernur terpilih, Sjachroedin adalah putera H. Zainal Abidin Pagar Alam (alm), gubernur Lampung periode 1967-1973. Ia adik kandung Syafariah Widianti, isteri Alzier Dianis Thabranie, gubernur Lampung terpilih tahun 2002 yang pelantikannya ditolak Mendagri karena terlibat kasus pidana.

Sebelum terjun ke dunia politik, Sjachroedin, adalah mantan Kapolda Jawa Barat dan Kapolda Sumsel. Jabatan terakhirnya adalah Deputi Operasi Kepala Polri dengan pangkat komisaris jenderal. Sedangkan wakilnya adalah anggota DPRD Lampung dari Fraksi Partai Ketua Dewan Pembina Partai Golkar
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar
Golkar
.

Sebelum rapat dimulai, Sekretaris Dewan Masyono Nawawi membacakan tiga surat yang ditujukan kepada DPRD Lampung. Surat pertama berasal dari Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
Dalam Negeri (Mendagri) Hari Sabarno yang menyatakan bahwa kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur itu sah dan telah ditetapkan sebagai calon.

Surat kedua berasal dari firma hukum Luhut Pangaribuan yang bertindak atas nama Alzier Dianis Thabranie tentang somasi terhadap Mendagri Hari Sabarno berkaitan dengan pembatalan hasil pemilihan Gubernur Lampung tahun 2002 yang memenangkan Alzier.

Proses pemilihan ulang yang semula dibayangkan akan berlangsung alot dan ramai dengan interupsi itu ternyata berjalan lancar. Ancaman penolakan dan walk out dari beberapa anggota fraksi yang menolak pemilihan ulang itu tidak terjadi. e-ti

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 24 May 2004  -  Pembaharuan terakhir 27 Feb 2012
Pengacara Terkemuka Bersahaja Profesor Humas Polri

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Tahukah kamu jika dulu komputer sebesar kulkas? Temukan sejarah penciptaan personal computer dalam buku ini. Juga fakta-fakta lain yang mungkin tidak banyak diketahui orang. Buku seri penemuan yang dikemas dalam format novel grafis ini pasti membuatmu tertarik untuk membacanya.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: