WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia
Gambar QR sudah tersimpan sebelumnya.

Kepala Staf TNI AL ke-23

Kepala Staf TNI AL ke-23
Soeparno | e-ti | rpr

Laksamana Madya Soeparno dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Laut Ke-23 menggantikan Laksamana TNI Agus Suhartono yang pada saat yang sama (Selasa 28 September 2010) dilantik Presiden SBY menjadi Panglima Tentara Nasional Indonesia. Sebelumnya, Soeparno menjabat Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal).

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (2010–2012)
Lihat Curriculum Vitae (CV) Soeparno

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Soeparno

Hari pelantikan itu merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Soeparno, karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-55. Soeparno, lahir di Surabaya, 28 September 1955. Dia lulusan Akademi Angkatan Laut Angkatan 24 Tahun 1978.

Dia menjabat Wakasal sejak 28 Januari 2010, menggantikan Laksamana Madya TNI Moekhlas Sidik, MPA. Sebelum menjabat Wakasal, Soeparno menjabat Asisten Operasi Kasal (Asops Kasal). Laksdya TNI Moekhlas Sidik selanjutnya menjabat sebagai Komandan Sekolah Staf dan Komando (Dansesko) TNI menggantikan Marsekal Madya TNI Edy Harjoko.

Laksamana Madya Soeparno seusai dilantik Presiden SBY menjabat Kasal mengatakan bahwa akhir tahun ini korpsnya berusaha menyelesaikan kontrak untuk pembangunan dua kapal selam samudra. Kapal selam tersebut saat ini sedang disiapkan rancangannya oleh PT PAL Indonesia Surabaya, Jawa Timur.

Sebagai KSAL dia akan melanjutkan program yang dirintis oleh KSAL sebelumnya. "Saya harus melanjutkan program alat utama sistem kesenjataan, peningkatan profesionalisme, kesejahteraan anggota, dan efisiensi anggaran," kata Soeparno. ti/tsl

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 28 Sep 2010  -  Pembaharuan terakhir 24 Feb 2012

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Tito Karnavian

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Kunci sukses untuk dapat mempergunakan bahasa Inggris hanya dengan mempraktekkan baik melalui tulisan, pembacaan, pelafalan, maupun percakapan yang dimulai semenjak masih kanak atau berusia remaja. Melalui buku ini, insan remaja akan dapat meningkatkan kemampuannya dalam menggunakan bahasa Inggris dengan mudah, cepat, dan menyenangkan.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: