WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOWONGAN: TokohIndonesia.com yang berkantor di Jakarta membuka kesempatan kerja sebagai Account Executive. Lamaran dikirimkan ke sdm at tokohindonesia.com

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com if you CARE

Berita Tokoh Monitor

KPK-Hukum

Bisnis-Entrepreneur

Internet-Social Media

Budaya-Sastra

Mancanegara

Olahraga

Gaya Hidup

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

BIN Ada di Mana-mana

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

BIN Ada di Mana-mana
Thony Saut Situmorang | TokohIndonesia.com

Badan Intelijen Negara atau BIN ada di mana-mana. Hal ini sesuai dengan filosofi BIN, yaitu jika ada sebuah pintu, ada angin di sana, maka di sana ada BIN. Hal itu dikemukakan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, Saut Situmorang, yang selain bertugas di BIN juga menjadi dosen di Universitas Indonesia.

Pejabat BIN, Pengamat dan Dosen Intelijen UI
Lihat Curriculum Vitae (CV) Thony Saut Situmorang

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Thony Saut Situmorang

QR Code Halaman Biografi Thony Saut Situmorang
Bio Lain
Click to view full article
Andung A. Nitimiharja
Click to view full article
Diana Liben
Click to view full article
George Djuhari
Click to view full article
Mayling Oey
Click to view full article
Nelson Tansu
Click to view full article
Indroyono Soesilo
Click to view full article
Umar Anggara Jenie

Pernyataan ini muncul saat para calon pimpinan KPK diwawancara secara terbuka oleh Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK di Jakarta, Rabu (5/9/2007). Saut yang sudah 20 tahun bekerja di BIN dan mendalami komponen strategis telah mendapat penghargaan dari Presiden 17 Agustus 2007.

Sekretaris Pansel Gunawan Hadisusilo menanyakan kepada Saut tentang kecurigaan masyarakat atas penyusupan karena ia berasal dari BIN.

Saud menjawab: "Jadi, kalau (misalnya) hari ini saya di Belawan mengamati pukat yang menekan nelayan kecil, nanti malam saya sudah bicara dengan gubernur soal bagaimana Ketua Ketua Dewan Pembina Partai Golkar
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar
Golkar
hari ini. Besok saya sudah berada di depan Gedung DPRD mencatat sejumlah poster yang disampaikan orang."

Saut yakin, akumulasi komponen strategis selama 20 tahun yang ia peroleh bisa membantunya menangani korupsi. "Walaupun ada penilaian BIN dicurigai melakukan penyusupan, ya memang itu BIN, harus ada di mana-mana. Filosofinya, di situ ada pintu, ada angin, maka ada kami," kata Saut, dosen S2 Kajian Strategik Intelijen Universitas Indonesia (UI) ini.

Anggota Pansel lainnya, Daniel Sparingga, menanyakan motif Saut melamar jadi pimpinan KPK. "Apakah Anda melamar karena Anda saat ini belajar manajemen strategis atau karena Anda BIN, atau Anda punya obsesi pribadi?"

Saut menjawab dengan sangat taktis: "Kalau sekelompok tikus yang terancam pada awalnya oleh seekor kucing, maka tikus-tikus itu bersepakat menggantungkan lonceng di leher si kucing supaya tahu ke mana kucing pergi dan tikus-tikus itu selamat. Persoalannya, siapa yang harus menggantungkan lonceng di leher kucing dengan risiko dicakar. We have to do something. Saya hanya bisa menjawab itu, saya harus melakukan itu."

Saut yang juga tercatat sebagai Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
PT Indonesia Cipta Investama, dipertanyakan Ichlasul Amal, anggota Pansel. Perihal ini Saut mengatakan, perusahaan itu sebenarnya hanya untuk tutup (cover, penyamaran) saja. Tidak ada proyek yang ditanganinya. e-ti | tsl

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 06 Sep 2007  -  Pembaharuan terakhir 01 Agt 2012

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini
Beri Komentar

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Sponsorship

Jika Anda merasa terbantu/senang dengan keberadaan situs ini, mohon dukung kami dengan membeli paket sponsorship. Semua dana yang kami terima akan digunakan untuk memperkuat kemampuan TokohIndonesia.com dalam menyajikan konten yang lebih berkualitas dan dukungan server yang lebih kuat. Dukungan Anda juga memungkinkan kami membuka konten seluas-luasnya kepada publik. Silakan beli paket sponsor dengan aman via paypal (kartu kredit). Bila Anda ingin mentransfer via bank, silakan lihat informasi rekening kami di halaman kontak.

Sponsor Bronze
Sponsor Bronze: US$50
Sponsor Silver
Sponsor Silver: US$250
Sponsor Gold
Sponsor Gold: US$500


Nama para Sponsor akan kami tempatkan di halaman khusus 'Sponsor'. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi kami via Telp/SMS ke 0852-15333-143 atau e-mail ke sponsor@tokohindonesia.com.
 

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: