WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Konsultan Mode

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Konsultan Mode
e-ti | sn

Pernah menjadi redaktur fashion di majalah Cita Cipta Indonesia yang tidak berumur panjang, ia ditawari jadi konsultan mode majalah Swasembada, 1985. ''Pucuk dicinta ulam tiba,'' komentarnya. ''Tanpa pikir panjang, langsung saya terima.'' Sebelumnya, ia dikenal sebagai foto model dan pemain film. Belakangan, selain tetap mendesain, ia juga pengusaha pakaian jadi. Poppy masih berusia 18 tahun, ketika ayahnya, seorang purnawirawan ABRI, wafat.

Anggota DPD 2009-2014
Lihat Curriculum Vitae (CV) Poppy Dharsono

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Poppy Dharsono

QR Code Halaman Biografi Poppy Dharsono
Bio Lain
Click to view full article
Iwan Jaya Azis
Click to view full article
Saykoji
Click to view full article
Serta Ginting
Click to view full article
Fakhruddin, KH
Click to view full article
Joko Sasmito
Click to view full article
Chairul Tanjung
Click to view full article
Ajip Rosidi
BERITA TERBARU

Sempat dua tahun ia kuliah di Akademi Sinematografi, Lembaga Pendidikan Kesenian Jakarta (LPKJ). Ia menikah dengan Mohammad Firman Ichsan, 1969. Pasangan ini hanya bertahan sepuluh tahun. Dari perkawinan ini Poppy beroleh seorang anak, Mohammad Fauzi Maulana Ichsan, yang sekarang berada di London, Inggris. ''Biar belajar berdiri sendiri,'' ujar sang ibu, yang juga memilih hidup mandiri.Delapan tahun menjadi fashion model dan foto model, sejak 1970 ia pertama kali difoto Marzuki Arifin, dari grup Cenderawasih. Fotonya muncul di harian Merdeka dan majalah Ekspres, kemudian penerbitan perdana majalah Model. Dalam film Matinya Seorang Bidadari, 1973, ia main bersama bintang bulu tangkis Pebulutangkis
Pebulutangkis
Rudy Hartono
. ''Waktu itu, saya baru saja terpilih sebagai None Jakarta,'' katanya.

Berangkat ke Paris, Prancis, ia masuk Ecole Superieur de La Mode (Esmond), 1974. Konon, pendiri sekolah ini, Guerre Lavigne, adalah Lihat Daftar Desainer
Lihat Daftar Desainer
desainer
pakaian Napoleon III. Empat tahun di sana, Poppy belajar membuat dan merancang pakaian, juga menjadi foto model. Ia juga sempat mempelajari fotografi di Arles, Prancis Selatan. ''Padahal, di masa kecil saya ingin menjadi dokter,'' katanya.

Kembali ke tanah air, Poppy mendirikan PT Rana Sankara, berusaha di bidang industri pakaian jadi. Mulai dengan lima mesin, ia kini membawahkan 425 karyawan. Dengan omset Rp 15 juta, produknya tiap bulan 5.000 potong pakaian, antara lain jeans dan kemeja sport, terbagi dalam dua kualitas, untuk ekspor dan pasar dalam negeri. ''Juga menerima pesanan untuk high fashion,'' ujarnya.

Poppy pengikut olah raga silat. ''Saya belajar di Perguruan Bangau Putih di Bogor, Jawa Barat,'' katanya. mlp

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 16 Jun 2004  -  Pembaharuan terakhir 27 Feb 2012
Pendampingan Pertanian Organik Ekonom Bertangan Dingin

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Tahukah kamu jika dulu komputer sebesar kulkas? Temukan sejarah penciptaan personal computer dalam buku ini. Juga fakta-fakta lain yang mungkin tidak banyak diketahui orang. Buku seri penemuan yang dikemas dalam format novel grafis ini pasti membuatmu tertarik untuk membacanya.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: