WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Pakar Demografi dan Kependudukan

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Pakar Demografi dan Kependudukan
Prijono Tjiptoherijanto | e-ti | rpr

Guru Besar FE-UI ini adalah seorang ekonom yang merupakan pakar demografi dan kependudukan. Pria kelahiran Malang, 3 April 1948, ini juga peduli pada bidang ekonomi kesehatan, pemberantasan kemiskinan, dan pemberdayaan sumber daya manusia. Ia juga punya kelebihan di bidang sastra, khususnya puisi.

Dosen, Guru Besar FEUI
Lihat Curriculum Vitae (CV) Prijono Tjiptoherijanto

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Prijono Tjiptoherijanto

QR Code Halaman Biografi Prijono Tjiptoherijanto
Bio Lain
Click to view full article
Sudiro Andi Wiguno
Click to view full article
Indroyono Soesilo
Click to view full article
Joko Sasmito
Click to view full article
Maria Margaretha Hartiningsih
Click to view full article
Olga Lidya
Click to view full article
Gorys Keraf
Click to view full article
Gita Gutawa

Prijono meraih gelar Sarjana Ekonomi Jurusan Pemerintahan dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 1973. Kemudian, pada tahun 1977, memperoleh gelar M.A (S2) di bidang ekonomi dari University the Philippines. Lalu, tahun 1981menyelesaikan program S3 dan meraih gelar Doktor (Ph.D) di bidang ekonomi dari University of Hawaii dengan judul disertasi The Economic Benefit of Tuberculosis Control Program in Indonesia: Effect of Chemotherapy.

Berbagai hasil pemikirannya di bidang kependudukan telah banyak digunakan berbagai pihak khususnya Bappenas dan BKKBN.

Peran aktifnya sebagai peneliti di Lembaga Demografi FEUI telah menghasilkan banyak karya ilmiah berupa artikel dan buku yang dipublikasikan baik di dalam maupun di luar negeri. Salah satu hasil penelitiannya yang berjudul Civil Service Reform in Indonesia telah dipublikasikan oleh Kobe University (Jepang) tahun 2007. Prof. Prijono juga telah menyelesaikan penelitian mengenai 'Civil Service Reform in Selected ASEAN Countries" yaitu di Malaysia, Thailand dan Filipina.

Selain aktif di bidang pendidikan dan penelitian, ia juga aktif dalam kegiatan pengabdian masyarakat. Juga pernah aktif di pemerintahan sebagai Kepala Badan Kepegawaian Negara dan Sekretaris Wakil Presiden Republik Indonesia.

Saat ini, aktif sebagai Penasehat Perkumpulan Menko Kesra dan Taskin (1998-1999) dan Kepala BKKBN (1983-1998)
Menko Kesra dan Taskin (1998-1999) dan Kepala BKKBN (1983-1998)
Keluarga Berencana
Indonesia dan merupakan anggota Dewan Pakar Administrasi Publik Persatuan Bangsa – Bangsa (Committee of Expert on Public Administration of the U.N. Department of Economic and Social Affairs) periode 2006 – 2009.

Prof.Prijono juga mempunyai minat pada bidang sastra, khususnya puisi. Beberapa puisinya telah ikut serta meramaikan buku puisi "Dari Negeri Poci 1dan 2." Bahkan selama mengajar di Kobe University, Jepang, juga menulis "haiku", puisi khas Jepang yang terdiri dari 17 suku kata, dan dimuat pada Harian "The Asahi Shimbun". tsl

Sumber:
1. http://www.ui.ac.id/download/guru_besar/ Prof_Dr_Prijono_Tjiptoherijanto.pdf

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 03 Apr 2009  -  Pembaharuan terakhir 24 Feb 2012
Masih Banyak Pr Jadi Pelayan Tuhan

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 43

Tokoh Monitor

Jual Buku Sutiyoso Sang Pemimpin

Buku Pilihan

thumb

Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari merupakan salah seorang ulama Islam paling terkemuka di republik ini. Jasanya sangat besar dalam membumikan pandangan keagamaan yang moderat, persaudaraan di tengah-tengah umat, dan kemerdekaan dari penjajahan. Sebab itu, para ulama memberinya gelar Hadratussyaikh, yang artinya mahaguru atau mahaulama.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: