WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia
Gambar QR sudah tersimpan sebelumnya.

Cagub Sumut Peduli Pertanian

Cagub Sumut Peduli Pertanian
Robert Edison | TI | rpr

Ir. Robert Edison Siahaan yang saat ini menjabat Walikota Pematangsiantar, Sumatera Utara, diunggulkan memenangi Pilgub Sumut, 16 April 2008. Dia berpasangan dengan H. Suherdi, Ketua Pujakesuma (Putera Jawa Kelahiran Sumatera), Sumut. Pasangan bernomor urut 3 (tiga) ini didukung delapan Parpol, yakni PDS, PKB, PPIB, Partai Persatuan Daerah, PNI Marhaenisme, PBSD, Partai Pelopor dan PNBK.

Walikota Pematangsiantar
Lihat Curriculum Vitae (CV) Robert Edison

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Robert Edison

Dalam pencalonannya sebagai Gubernur Sumatera Utara, RE Siahaan dan H. Suherdi, mengedepankan misi "Empati Kemiskinan Sumut dengan Pemberdayaan Pertanian." RE Siahaan, lulusan Institut Pertanian Bogor (1982), sebelum menjabat Walikota Pematang Siantar, menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Simalungun (2001 – 2005).

Pada 1984 – 1987 menjabat Kepala Cabang VI Dinas Perkebunan Propinsi Dati I Sumatera Utara di Siborong-borong. Tahun 1994 – 1995 Kepala Cabang V Dinas Perkebunan Propinsi Dati I Sumatera Utara di Sidikalang. Tahun 1995 – 2001 Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Simalungun

Da menjabat walikota sejak tanggal 25 Agustus 2005 berpasangan dengan Drs Imal Raya Harahap sebagai wakil walikota.

Karena diyakini mengedepankan pembangunan pertanian dan juga memiliki keahlian di bidang pertanian, pasangan RE Siahaan dan H. Suherdi ini diperkirakan akan mendapat dukungan luas dari kalangan petani.

Sebagaimana dikemukakan Ketua dan Sekretaris PKB Karo, Abadi Depari dan Anwar Sadat Bangun S.Sos, Cagubsu RE Siahaan-H Suherdi pada Pilgubsu akan memperoleh kemenangan signifikan karena diyakini akan dipilih masyarakat Sumut yang umumnya petani. "Khususnya di Kabupaten Karo yang mayoritas petani dipastikan memilih RE Siahaan yang memiliki keahlian di bidang pertanian," ujar Abadi Depari.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumatera Utara menetapkan masa kampanye Pilgubsu dimulai 30 Maret hingga 12 April 2008. Masa tenang 13, 14 dan 15 April 2008. Kemudian pada 16 April 2008 masyarakat Sumut menggunakan hak pilihnya untuk menentukan Gubernur-Wakil Gubernur Sumut periode 2008-2013.

Pasangan Cagub-Cawagub yang bersaing dalam Pilgubusu ini adalah HM Ali Umri SH.MKn dan DR H Maratua Simanjuntak nomor urut satu. Tritamtomo SH dan DR Ir Sahala Benny Pasaribu MEc, nomor urut dua. Ir Robert Edison Siahaan dan H Suherdi, nomor urut tiga. H Abdul Wahab Dalimunthe SH dan HM Syafei SH MHum, nomor urut empat. H Syamsul Arifin SE dan Gatot Pujonugroho ST, nomor urut lima. TI/Doan Adikara Pudan

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 20 Feb 2008  -  Pembaharuan terakhir 24 Feb 2012

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Tito Karnavian

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Novel tentang kisah detektif yang berusaha mengungkap kematian sembilan orang klien pengacara yang mengidap gangguan obsesif-kompulsif dan sangat terobsesi dengan kerapian. Kisah cinta sang detektif dengan sekretaris pengacara itu menjadi romantika yang menghias novel ini.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: