WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Pertahankan Kekompakan Telkom

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Pertahankan Kekompakan Telkom
Rinaldi Fimansyah | TokohIndonesia.com | Telkom

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Telekomunikasi Indonesia, Rabu (28/2/2007) di Jakarta,  menyetujui direksi baru yakni, Direktur Utama Rinaldi Firmansyah (sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan Telkom), Direktur Network & Solution I Nyoman G Wiryanatha, Direktur Konsumer Ermady Dahlan, Direktur Sumber Daya Manusia Faisal Syam, dan Direktur Keuangan Sudiro Asno.

Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk, 2007
Lihat Curriculum Vitae (CV) Rinaldi Fimansyah

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Rinaldi Fimansyah

QR Code Halaman Biografi Rinaldi Fimansyah
Bio Lain
Click to view full article
Pongki Barata
Click to view full article
Hartadi A Sarwono
Click to view full article
Arbi Sanit
Click to view full article
Jacko Hendrick AB
Click to view full article
Franky Sahilatua
Click to view full article
Djoko Santoso
Click to view full article
Dewi Lestari

Sebelumnya, dalam RUPSLB tersebut, empat orang direksi mengundurkan diri secara sukarela, seorang direksi diberhentikan, dan seorang lagi dipertahankan. Empat orang direksi PT Telkom yang mengundurkan diri tialah Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
Utama Rinaldi Firmansyah, Wakil Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
Utama Garuda Sugardo, Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
Sumber Daya Manusia John Welly, dan Direktur Konsumer Guntur Siregar. Surat pengunduran diri keempat direksi tersebut dibacakan oleh Komisaris Utama Telkom Tanri Abeng.

Adapun direksi yang diberhentikan yakni, Direktur Network dan Solution Abdul Haris. Sedangkan direksi yang tetap kedudukannya adalah Direktur Enterprise & Wholesale Arief Yahya.

Sebanyak 97,17 persen pemegang saham yang hadir dalam RUPSLB Telkom Tbk tersebut menyetujui usulan susunan direksi baru yang diajukan pemerintah sebagai pemegang saham mayoritas sebesar 51,19 persen.

Sebelum RUPSLB dengan lima agenda tersebut digelar memang banyak terjadi gonjang-ganjing seputar penggantian direksi. Deputi Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
Negara BUMN Bidang Telekomunikasi, Pertambangan, dan Industri Strategis Roes Arjawijaya yang dalam RUPSLB kemarin berlaku sebagai wakil kuasa pemegang saham mayoritas mengatakan, penggantian direksi merupakan suatu hal yang biasa saja. Hal ini dilakukan demi perbaikan kinerja BUMN tersebut ke depan.

Sekretaris Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
Negara BUMN Said Didu sebelum pelaksanaan RUPSLB tersebut mengungkapkan, perombakan direksi dilakukan oleh KeLihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
an BUMN dengan pertimbangan adanya diharmonisasi dalam tubuh perseroan. Hal tersebut dalam jangka panjang bisa menjadi ancaman yakni masuknya intervensi dari pihak luar. "Hal ini dikhawatirkan bisa menurunkan kinerja Telkom sebagai salah satu BUMN strategis di Indonesia, ujarnya.

Arwin sendiri saat ditanya apa yang selanjutnya akan dilakukan hanya menjawab sambil tersenyum bahwa dirinya akan berlibur sementara ke Australia untuk menengok sang anak.

Rinaldy, dalam jumpa pers mengatakan, akan berusaha mempertahankan kekompakan dewan direksi dalam meningkatkan kinerja Telkom. "Orang-orang yang duduk dalam dewan direksi saat ini adalah orang-orang terbaik Telkom. Selama tiga tahun ini saya sudah bekerja sama dengan mereka," ujarnya.

Selain perombakan direksi, RUPSLB juga menyetujui perpanjangan masa jabatan dewan komisaris dari tiga tahun menjadi lima tahun. Adapun agenda RUPSLB yang tidak disetujui adalah restrukturisasi dana pensiun Telkom. Selain itu, menolak program penjualan saham kepada karyawan dan manajemen (employee and management stock option plan/EMSOP) yang diusulkan dengan menggunakan saham dari hasil pembelian kembali.

Laporan capex
Sementara itu, untuk bisa meningkatkan daya saing BUMN, Said Didu mengatakan, Kementerian BUMN saat ini sedang membuat proposal mengenai pembuatan laporan secara bulanan mengenai belanja investasi (capital expenditure/capex) yang sudah dikeluarkan oleh BUMN.

"Rencana ini merupakan tindak lanjut dari rakortas dengan Wakil Presiden kemarin. Besarnya belanja investasi bisa menjadi tolok ukur peningkatan daya saing BUMN," katanya.

Tanpa adanya pemantauan, bisa saja BUMN tersebut pendapatannya meningkat, namun daya saingnya stagnan akibat tidak adanya belanja investasi. (Kompas, 1 Maret 2007) e-ti/atur

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 01 Mar 2007  -  Pembaharuan terakhir 25 Feb 2012
Pengusaha Peduli Wartawan Berawal Dari Pendidikan Moral

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Buku ini dirancang khusus sebagai panduan perjalanan praktis bagi wisatawan yang baru pertama kali ke Singapura.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: