WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Politisi Perempuan untuk Keadilan

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Politisi Perempuan untuk Keadilan
Nursyahbani Katjusungkana | jrpr

Mantan Direktur Eksekutif Solidaritas Perempuan dan Direktur LBH Asosiasi Perempuan untuk Keadilan (APIK) Jakarta, ini seorang aktivis dan pengacara yang kemudian terjun ke dunia politik praktis. Setelah menjadi Anggota Fraksi Utusan Golongan MPR (1999-2004) kemudian masuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan terpilih menjadi Anggota DPR RI (2004-2009) dari Distrik Jawa Timur II.

Anggota DPR RI 2004-2009
Lihat Curriculum Vitae (CV) Nursyahbani Katjusungkana

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Nursyahbani Katjusungkana

QR Code Halaman Biografi Nursyahbani Katjusungkana
Bio Lain
Click to view full article
Riboet Darmosoetopo
Click to view full article
Haddad Alwi
Click to view full article
Johannes Soerjoko
Click to view full article
Tri Rismaharini
Click to view full article
Eileen Rachman
Click to view full article
Andrea Hirata
Click to view full article
Susan Budihardjo

Alumni S1 Fakultas Hukum Universitas Airlangga, Surabaya (1973-1978) dan Spesialisasi Hukum Kriminal dari universitas yang sama (1979), ini memulai karir sebagai pengacara di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta (1980-1981), LBH Wakil Presiden Republik Indonesia (1972-1978)
Wakil Presiden Republik Indonesia (1972-1978)
Yogyakarta
(1981-1982) dan kembali ke LBH Jakarta (1982-1984). Kemudian, dia menjabat Wakil Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
LBH Jakarta (1984-1987) dan Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
LBH Jakarta (1987-1990).

Lihat Daftar Aktivis
Lihat Daftar Aktivis
Aktivis
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
perempuan
kelahiran Jakarta, 7 April 1955, ini juga pernah memimpin proyek penelitian tentang gender dan akses kepada keadilan, yang disponsori oleh APWLD, Kuala Lumpur (1990-1991). Juga menjadi konsultan hukum untuk program advokasi peran dan posisi Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
perempuan
di Solidaritas Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
perempuan
(sejak 1990).

Isteri dari Gito Prastowo, SH dan ibu dari Moch Gamal Nasser, Moch Reza Kacawijaya dan Giany Amorita Prastiwi, ini pada 1994-1995 menjabat Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
Eksekutif Solidaritas Perempuan. Lalu menjabat Direktur LBH Asosiasi Perempuan untuk Keadilan (APIK), Jakarta (1995-sekarang).

Kendati dia lahir di Jakarta, namun masa kecil dan remajanya dilalui di daeraj Jawa Timur. Puteri dari pasangan Katjasungkana dan Siti Maimunah, ini menyelesaikan pendidikan SD di Pasuruan (1961-1966), SMP (1966-1969) dan SMA (1969-1973) di Lawang, Malang. Maka pantas saja dia merasa pas terpilih menjadi anggota DPR RI 2004-2009 (Partai Kebangkitan Bangsa) dari Propinsi Jawa Timur.

Sebelum terjun ke politik praktis, dia juga berpengalaman dalam organisasi Work Group Coordinator of Indonesian\'s NGO Forum on Women. Sempat juga menjabat Sekjen Koalisi Perempuan Untuk Keadilan dan Demokrasi. Juga Board Member of Women Law and Development International, dan Anggota Komisi Nasional Kekerasan terhadap Perempuan (1998-sekarang).

Ibu yang bertempat tinggal di Jl Melati B-15 Mekar Sari Permai Raya Bogor Km 30, Cimanggis, Jawa Barat, ini telah menerima penghargaan Nestle Bear Brand Women Award di Jakarta (1998). e-ti

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 07 Apr 2005  -  Pembaharuan terakhir 27 Feb 2012
Pendeta Penyair Wajah Cinta Bahagia Sebagai Guru

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Bersikaplah gembira, murah hati, bersuka-cita dan mampu memaafkan. Ya, Anda bisa memiliki semua sikap itu sekalipun Anda miskin harta sama sekali! Tersenyumlah senantiasa sekalipun orang memusuhi Anda. Sang Buddha Tertawa akan menunjukkannya kepada kita.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: