WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Ketua Komisi Pemilihan Umum

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Ketua Komisi Pemilihan Umum
Nazaruddin Sjamsuddin | TI | JT

Lahir di Bireuen, Aceh, pada 5 November 1944, Nazaruddin Sjamsuddin menamatkan pendidikan sampai SMA di Provinsi yang sekarang bernama Nanggroe Aceh Darussalam itu. Setelah meraih gelar sarjana ilmu politik di Universitas Indonesia pada awal 1970, tahun tahun berikutnya dihabiskan di Monash University, Melbourne, Australia, dimana ia memperoleh gelar MA dan PhD, juga dalam ilmu politik.

Ketua KPU (2002-2007)
Lihat Curriculum Vitae (CV) Nazaruddin Sjamsuddin

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Nazaruddin Sjamsuddin

QR Code Halaman Biografi Nazaruddin Sjamsuddin
Bio Lain
Click to view full article
Nardayana
Click to view full article
Nana Sutresna
Click to view full article
Agus Harianto
Click to view full article
Han Awal
Click to view full article
Sugiono
Click to view full article
Probosutedjo
Click to view full article
IJ Kasimo Hendrowahyono

Karier sebagai pengajar ilmu politik di UI dirintisnya sejak 1968 ketika ia masih berstatus sebagai mahasiswa. Di UI pula ia menjabat Ketua jurusan Ilmu Politik, dari tahun 1982 1988. Sejak 1993 ia diangkat menjadi Guru Besar dalam ilmu politik pada Fakultas 1lmu Sosial dan Ilmu Politik dan Program Pascasarjana universitas yang sama. Di luar UI antara lain ia pernah menjadi Lihat Daftar Wartawan
Lihat Daftar Wartawan
wartawan
dan kemudian pemimpin redaksi Indonesia Magazine, peneliti pada Lembaga Riset dan Kebudayaan Nasional (LIPI), dan anggota kelompok kerja pada pelbagai instansi pemerintahan.

Pengalamannya dalam bidang pemerintahan meliputi Deputi Bidang Pengkajian dan Pengembangan BP 7 Pusat (1997 1999), Asisten Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
Khusus (1997), serta Anggota MPR dan Badan Pekerja MPR (1997 1999). Dalam kegiatan profesi keilmuan, pada tahun 1985 ia ikut mendirikan dan sejak saat itu pula mengurus Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI).

Di antara karya ilmiah yang telah dihasilkannya adalah PNI dan Kepolitikannya (1984), The Republican Revolt (1985), Integrasi Politik di Indonesia (1989), Dinamika Sistem Politik Indonesia (1993), dan Revolusi di Serambi Mekah (1999). e-ti/crs, dari berbagai sumber

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 04 Feb 2003  -  Pembaharuan terakhir 28 Feb 2012
Api Yang Tak Kunjung Padam Ketua Umum Pp Muhammadiyah

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 42

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Novel klasik terbesar sepanjang masa karya Leo Tolstoy ini membingkai berbagai segi dan kedalaman emosi cinta: kebencian, kesedihan, kecemburuan, kemarahan, kebahagiaan dan penderitaan.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: