WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Pelayanan Pendeta Penulis

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Pelayanan Pendeta Penulis
Weinata Sairin | TI

Wakil Sekretaris Umum MPH Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dan Ketua Majelis Pendidikan Kristen, Weinata Sairin, lahir di Jakarta 23 Agustus 1948. Ditahbiskan sebagai pendeta Gereja Kristen Pasundan (GKP) di Cimahi, Jawa Barat pada 7 November 1974 dan menjadi pendeta jemaat tersebut sampai 1978. Kemudian terpilih menjadi Sekretaris Umum Sinode GKP selama 3 periode berturut-turut tahun 1978-1990.

Wasekum PGI
Lihat Curriculum Vitae (CV) Weinata Sairin

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Weinata Sairin

QR Code Halaman Biografi Weinata Sairin
Bio Lain
Click to view full article
Angelique Widjaja
Click to view full article
Christine Hakim
Click to view full article
Syamsul Arifin
Click to view full article
Muhammad Yamin
Click to view full article
SH Mintardja
Click to view full article
Yudhi Komarudin
Click to view full article
Pance Pondaag

Menyelesaikan studi teologi di Sekolah Tinggi Teologi Jakarta (Program S1-Desember 1973 dan Program S2-Mei 1989).

Jabatan lain yang pernah diembannya adalah Ketua Umum PGI Wilayah Jawa Barat 1978-1986; Wakil Ketua DPD Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Jabar masa bakti 1989-1992; Wakil Sekretaris Umum PGI masa bakti 1989-1994 dan masa bakti 1994-2000; Wakil PGI pada Wadah Musyawarah Antar umat Beragama (WMAUB); Yayasan Pelayanan Pelaut Indonesia; dan Komisi Teologi BPK Gunung Mulia.

Sebagai seorang teolog yang concern terhadap pelayanan gereja di tengah masyarakat, ia juga aktif dalam berbagai organisasi a.l. Yayasan Kesejahteraan Pencipta Lagu Anak-anak
Pencipta Lagu Anak-anak
anak Indonesia
(YKAI), Lembaga Alkitab Indonesia (LAI), Yayasan BPK Gunung Mulia;

Badan Pertimbangan Pendidikan Nasional; Sekretaris Umum Majelis Pendidikan Kristen (MPK) di Indonesia.

Dalam SR XIV PGI di Kinasih, November 2004, ia terpilih kembali sebagai Wakil Sekretaris Umum PGI masa bakti 2004-2009. Ia berminat pada bidang sastra, jurnalistik dan penulisan di bidang keagamaan, gereja dan masyarakat.

Selain menulis pada berbagai media massa, ia menulis narasi Natal untuk Perayaan Natal KORPRI Pusat & ABRI sejak tahun 1990 bahkan ia pernah membawakan Narasi Natal pada perayaan Natal KORPRI Pusat di Jakarta tahun 1990, 1991,1993, 1998. Bersama Menpan TB Silalahi, menulis naskah oratorium Natal KORPRI Pusat dan ABRI tahun 1995 dan 1996.

Dengan beberapa orang teman ia menyunting buku-buku, antara lain: "Gerakan Oikoumene:Tegar Mekar di Bumi Pancasila (BPK-GM, Jakarta 1990); "Fundamentalisme, Teknologi dan Agama-agama" (BPK-GM, Jakarta 1992); "Selama Hari Masih Siang dan Hidup Bercahya"; buku kenangan untuk M. Abednego (BPK-GM Jakarta 1993); "Pelaksanaan Undang-undang Perkawinan dalam Perspektif Kristen " (BPK-GM Jakarta 1994); "Persebaran Firman di sepanjang zaman" (BPK-GM & LAI Jakarta 1994);

Juga buku Hubungan Gereja Negara & HAM" (BPK-GM Jakarta 1994); "Ds.W.J. Rumambi: Setelah Fajar Merekah" (Pustaka Sinar Harapan, Jakarta 1994); "Dialog Antar Umat Beragama : Membangun pilar-pilar keindonesiaan yang kukuh" (BPK-GM, Jakarta 1994); "Keadilan bagi yang lemah" (Panitia Penerbitan Buku HUT ke- 67 Dr Ihromi, Jakarta 1995); "Visi dan Misi dari Bumi Cenderawasih" (BPK-GM, Jakarta 1996).

Sementara buku-buku yang ditulisnya sendiri: "Himpunan Peraturan di bidang keagamaan" (BPK-GM Jakarta 1994), "Gerakan Pembaruan Pendiri Muhammadiyah 1912
Pendiri Muhammadiyah 1912
Muhammadiyah
" (Pustaka Sinar Harapan, Jakarta 1995); "Iman Kristen dan Pergumulan Kekinian" (BPK-GM, Jakarta 1996); "Tempat dan peranan Yesus di hari kiamat menurut ajaran Islam" (Pustaka Sinar Harapan, Jakarta,1997); "Pemilu, GBHN & Visi Sosial Kemasyarakatan: Perspektif Gereja-gereja di Indonesia" (BPK-GM Jakarta 1998); "Gereja, Agama-agama & Pembangunan Nasional" (BPK-GM, Jakarta 1998);

"Partisipasi Kristen di bidang Pendidikan menyongsong milenium ketiga" (BPK-GM Jakarta, 1998); "Himpunan Peraturan di bidang Pendidikan" (BPK-GM, Jakarta 1999); "Identitas dan Ciri Khas Pendidikan Kristen di Indonesia antara Konseptual dan Operasional" (BPK-GM Jakarta, 2000); "Pesan-pesan Kenabian di pusaran zaman" (Pustaka Sinar Harapan, Jakarta, 2001); dan "Menghidupi Angin Perubahan" (BPK-GM Jakarta 2005.

Ia menikah dengan Erny Sanuwiati tahun 1975 dan dikaruniai dua orang anak: Abdhi Khristianta Samuel (1976) dan Adeline Khristianti Debora (1981). e-ti/tsl

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 07 Jan 2006  -  Pembaharuan terakhir 25 Feb 2012
Memerdekakan Diri Dari Birokrasi Negeri Mengobati Si Bongkok Dengan Hati

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Ahok-Djarot

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Inilah buku yang siap memandu Anda menjadi dokter anak di rumah Anda sendiri. Di dalamnya, dipaparkan segudang informasi tentang bagaimana menangani penyakit yang kerap menyerang anak, seperti flu, demam, batuk, DBD, diare, cacar air, campak, dan lain-lain.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: