WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia

Meneg Perumahan Rakyat

  • zoom in
  • zoom out
  • font color
  • bold

Meneg Perumahan Rakyat
Yusuf Ashari | TokohIndonesia.com | rpr-123.com

Suasana di kediaman rumah Muhammad Yusuf Ashari. Di rumah yang terletak di Kompleks Pejaten Elok, Warung Buncit, Jakarta Selatan, itu penantian pengumuman menteri oleh SBY tersebut terasa lambat. "Lha kok malah siaran sepak bola gini. Nggak jadi ini pengumuman menterinya?" kata anggota Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PKS itu sesaat setelah pukul 22.00 Rabu malam kemarin.

Menteri Perumahan Rakyat KIB I
Lihat Curriculum Vitae (CV) Yusuf Ashari

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Yusuf Ashari

QR Code Halaman Biografi Yusuf Ashari
Bio Lain
Click to view full article
HB Jassin
Click to view full article
Laksamana TNI Soeparno
Click to view full article
Sandra Dewi
Click to view full article
Harry Tjan Silalahi
Click to view full article
Sumitro
Click to view full article
Andi Mattalata
Click to view full article
Ki Nartosabdo

Memang, sempat terdengar kabar bahwa pengumuman kabinet dilakukan pukul 22.00 atau mundur dua jam dari jadwal yang semestinya.

Sarjana S1 Jurusan Akutansi Universitas Gadjah Mada itu dijagokan menjadi Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
perumahan rakyat (Menpera) oleh Ketua MPR-RI 2004-2009
Ketua MPR-RI 2004-2009
PKS
. Saat menyimak pengumuman tersebut, Yusuf tampak santai. Dia memilih mengenakan kain sarung biru dipadu dengan baju Desainer
Lihat Daftar Desainer
Lihat Daftar Desainer
desainer
batik lengan pendek dan peci biru gelap. "Saya nothing to loose saja. Kan saya dimajukan partai. Jadi, nggak jadi juga tidak apa-apa," kata pria yang sempat menjadi Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
keuangan RCTI dan sempat menjadi komisaris dan Lihat Daftar Direktur
Lihat Daftar Direktur
Direktur
berbagai perusahaan tersebut.

Dalam penantiannya itu, Yusuf didampingi istrinya, Siti Zainab, yang dinikahi 16 Oktober 34 tahun lalu. Dari perkawinannya, Yusuf yang lahir di Magelang 21 Oktober 1945 itu dikaruniai empat anak. Dua Lihat Daftar Tokoh Perempuan
Lihat Daftar Tokoh Perempuan
perempuan
dan dua lelaki. Anak-anak Yusuf tersebut menemani sang ayah yang gelisah dan berulang-ulang membetulkan posisi pecinya itu. "Kalau malam ini jadi, bisa-bisa ini hadiah buat saya. Malam ini, malam ulang tahun saya yang ke-59," kata Yusuf sembari bercanda.

Tak heran, dalam masa penantian itu, sebuah sajian kecil dipersiapkan bagi tamu-tamunya. Menunya, lumayan komplet tapi sederhana, ada ayam goreng tepung, daging kecap, sup merah, serta tempe goreng lengkap dengan sambal dan acar mentimun. Tak ketinggalan, es kolak dan berbagai buah-buahan serta jajanan pasar. " Tapi, ini bukan-bukan pesta kok, ya hanya njagani kalau ada tamu-tamu. Silakan makan dulu, toh acaranya bolak-balik molor," ajak Yusuf ramah.

Sebenarnya, selain keluarga dan Lihat Daftar Wartawan
Lihat Daftar Wartawan
wartawan
, malam itu datang beberapa kawan Yusuf semasa dia menempuh pendidikan S2 di Universitas Pendiri Muhammadiyah 1912
Pendiri Muhammadiyah 1912
Muhammadiyah
Jakarta program Magister Ilmu Administrasi. Kawan-kawannya itu rata-rata pegawai negeri yang saat ini berdinas di Depkimpraswil dan Badan Pertanahan Nasional. "Namanya teman. Ya, mereka memberi masukan, karena saya kan belum mempunyai dasar ke sana," lanjutnya. Yusuf ogah berkomentar soal programnya karena dia belum resmi dipilih.

Waktu pun berjalan hingga akhirnya menunjukkan pukul 23.50. Pada saat dari istana negara, Presiden Presiden Republik Indonesia Keenam (2004-2014)
Presiden Republik Indonesia Keenam (2004-2014)
Susilo Bambang Yudhoyono
mengumumkan kabinetnya. Keadaan jadi senyap. Semua yang hadir di ruangan keluarga tanpa pendingin udara -yang Rabu malam itu begitu gerah hawanya- serius memelototi tv Panasonic 29 inci. Semua menahan napas. Hingga akhirnya, nama Yusuf pun disebutkan sebagai Lihat Daftar Menteri
Lihat Daftar Menteri
Menteri
perumahan rakyat (Menpera).

"Alhamdullilah. Ini adalah amanat, cobaan, dan sekaligus tempat ibadah di masa tua," kata Yusuf. Tak ada kegembiraan yang berlebihan. Juga tak ada air mata yang tumpah. Hanya, anak dan istri Yusuf segera menghampiri sang ayah dan mendoakan supaya dia sukses dan selalu bisa menjaga amanah berat tersebut. "Saya seperti muslim yang lain. Ini amanah, Mas," kata istri Yusuf, Siti Zainab, yang sehari-hari menjadi dosen di Fakultas Tarbiyah UIN Syarif Hidayatullah itu merendah.

Begitu pun anak kedua Yusuf, dr Sholicah K.W. "Ini cobaan bagi kami sekeluarga," kata dokter yang buka praktik di Kelapa Dua, Depok, itu.

Tapi, apa sih yang akan dilakukan Yusuf dengan jabatan barunya itu? "Tentu akan berbenah. Lagipula, ini adalah departemen baru, tapi saya akan pelajari program sejuta rumah jika memungkinkan," jawabnya.

Sejenak, saat ditanya apakah dia telah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk jas baru, sang istri bertutur, "Yang pasti, tak ada jas baru untuk bapak besok pagi (kemarin) saat pelantikan. Ya, pakai jas lama," tegasnya. tsl

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 19 Apr 2004  -  Pembaharuan terakhir 27 Feb 2012
Pelopor Batik Indonesia Identik Dengan Jak Jazz

Baru Dikunjungi

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Favorit Saya

Anda harus login untuk menggunakan fitur ini

Update Data & Sponsorship

Dukungan Anda, Semangat Kami

(1) Promosikan website ini kepada publik. (2) Gunakan fitur Sindikasi TokohIndonesia.com. (3) Pasang Iklan di TokohIndonesia.com (4) Dukungan Dana sebagai sponsor (5) Memberitahu redaksi bila ada data/informasi yang salah/kurang akurat. (6) Beri pendapat Anda di kolom komentar. (7) Dukungan Data berupa biografi singkat, foto close up terbaru minimal 1 lembar ukuran 3R/4R dan riwayat hidup/CV terbaru. Kami juga akan dengan senang hati menyebut nama Anda sebagai kontributor.

Update Konten/Saran

Bila Anda (Sang Tokoh) atau Kerabat/Rekan dari Tokoh ingin:

  • Menambah (Daftar) Tokoh
  • Memperbaharui CV atau Biografi
  • Menambah Publikasi (Wawancara, Opini, Makalah, Buku)
  • Menambah RSS Feed situs pribadi/Twitter
  • Menambah Galeri Foto
  • Menambah Video
  • Menjadi Member
  • Memasang Banner/Iklan
  • Memberi Dukungan Dana
  • Memberi Saran

Contoh Penggunaan

Anda bisa melihat halaman ini untuk mendapatkan gambaran, hal apa saja yang bisa ditambah:

Rumah Presiden SBY

Rumah Presiden Soekarno

Rumah Megawati Soekarnoputri

Silakan menghubungi kami di:

  • Telp/SMS: 021-32195353, 0852-15333-143
  • Email:
  • Atau gunakan FORM KONTAK ini

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Majalah Tokoh Indonesia Edisi 43

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Buku ini memecahkan rekor MURI sebagai Buku Sulap dengan Jenis Permainan Terbanyak. Buku ini akan menjadi koleksi berharga di perpustakaan pribadi Anda.

Note: Buku langka, kondisi masih baru namun ada bagian yang sedikit terlipat.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: