WELCOME: Selamat datang di situs gudang pengalaman. Database Tokoh Indonesia terlengkap yang tengah dikembangkan menjadi Ensiklopedi Tokoh Indonesia online.

KIRIM BIOGRAFI: Sudahkah Anda punya "Rumah Biografi" di Plasa Web Tokoh Indonesia? Silakan Kirim Biografi dan CV Anda ke redaksi@tokohindonesia.com

PERTANYAAN: Bila Anda punya pertanyaan untuk TokohIndonesia.com, silakan hubungi kami dengan menggunakan FORM KONTAK yang disediakan.

LOGIN: Anda harus login agar bisa mengakses semua konten dan fitur di TokohIndonesia.com. Bila login bermasalah, silakan Refresh (Ctrl + F5) browser Anda.

TELL THE WORLD: Don't forget to Bookmark/Share TokohIndonesia.com

Berita Pilihan TokohIndonesia.com memilihkan (menyaring) berita-berita terbaik dan relevan dari beberapa portal berita di Indonesia. Berita di-update setiap jam.
Facebook TokohIndonesia.com Twitter TokohIndonesia.com YouTube TokohIndonesia.com Google Plus TokohIndonesia.com Berita Tokoh - Aplikasi Android Tokoh Indonesia
Gambar QR sudah tersimpan sebelumnya.

Mantan Kepala Bakin

Mantan Kepala Bakin
e-ti | pr

Mantan Kepala Bakin (Badan Koordinasi Intelijen Negara) era Presiden Habibie, Letjen (Purn) Zaini Azhar Maulani, meninggal dunia Selasa 5 April 2005 pukul 16.20, di RSPAD Gatot Soebroto. Pria kelahiran Marabahan, Baritokuala, Kalimantan Selatan, 6 Januari 1939, itu meninggalkan seorang istri, Retno Inten, dan enam anak.

KABAKIN (1998 -1999)
Lihat Curriculum Vitae (CV) Zaini Azhar Maulani

Silakan Login untuk melihat CV Lengkap

Tutup Curriculum Vitae (CV) Zaini Azhar Maulani

Maulani meninggal setelah dirawat di ruang intensive care unit akibat penyakit kanker paru-paru dan diabetes. Dia sudah dirawat di RS itu sejak Januari 2005 dan sudah tiga kali dirawat di ruang ICU. Jenazah disemayamkan di rumah duka RSPAD dan dimakamkan 6 April 2005 di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Alumni Akademi Militer Nasional (1961) ini menjabat Kepala Bakin September 1998 hingga 20 November 1999. Dia juga pernah menjabat sebagai Asisten Presiden Bidang Politik Keamanan pada masa pemerintahan Presiden BJ Habibie.

Karier Maulani lebih banyak di dunia militer. Dia mengawali karier sebagai Komandan Peleton, Kompi I, Yon 145/Sriwijaya, kemudian menjadi Atase Militer RI di London, dan Pangdam VI/Tanjungpura (1988).

Setelah itu, Maulani dipercaya menjabat Sekjen Departemen Transmigrasi (1991), dan menjadi Kabakin mulai 16 September 1998 menggantikan Letjen Muthojib melalui Keppres No 80/1998 semasa pemerintahan Presiden BJ Habibie.

Dalam dunia organisasi massa (ormas), dia juga pernah menjabat ketua umum Keluarga Alumni Pelajar Islam Indonesia (PII). Dia memang tampak sangat dekat dengan para tokoh Islam di Indonesia. Terlihat dari aktivitasnya yang sering hadir di sejumlah acara yang digelar ormas-ormas Islam. atur

© ENSIKONESIA - ENSIKLOPEDI TOKOH INDONESIA
Ditayangkan oleh redaksi  -  Dibuat 05 Apr 2005  -  Pembaharuan terakhir 27 Feb 2012

Anda tidak memiliki hak akses yang cukup untuk memberi komentar

 
Tito Karnavian

Tokoh Monitor

Buku Pilihan

thumb

Buku contekan superkomplit yang membahas detail-detail sastra. Mencakup pembahasan sejarah sastra, prosa, puisi, drama, majas, peribahasa, kamus, roman sastra, dan profil sastrawan.

KPK Observer

Like and Support Us

Subscribe Today!

Dapatkan berita dan penawaran terbaru seputar Tokoh Indonesia langsung di e-mail Anda. E-mail akan dikirim sekali sebulan sehingga tidak akan menjejali inbox Anda. Kami juga tidak akan membagi e-mail Anda kepada siapapun.
Terima kasih sudah mendaftar!
Domain for sale: